Share this
Share

shares

Bertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di Jepang

3 June 2017

Bertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di Jepang

Dalam kesempatan tamasya terakhir di Jepang, fotografer Romain Veillon mencoba petualangannya untuk menjelajahi sisa-sisa peninggalan dari Nara Dreamland, sebuah taman rekreasi yang kini sudah ditinggalkan. Dulu dibangun di Nara, Jepang, pada tahun 1961, waktu itu taman rekreasi ini dibuat berdasarkan konsep yang mirip dengan Disneyland di California meskipun sama sekali tidak ada hubungannya dengan perusahaan Amerika.

Waktu pertama kali dibuka, Nara Dreamland sempat sukses besar dengan memberikan kesempatan mendapati ribuan pengunjung setiap tahun dan memiliki waktu penuh sepanjang hari. Namun pada saat Disney World dibuka di Tokyo dan diikuti dengan Universal Studio Jepang yang dekat dengan Osaka, nasib taman rekreasi ini perlahan-lahan mulai surut dan Nara Dreamland tidak mampu untuk bersaing dengan kompetitor yang pada akhirnya taman ini pun ditutup pada tahun 2006.

Semenjak setelah ditutup, situs taman bermain ini menjadi tempat yang menarik untuk para fotografer mengambil gambar. Beberapa tempat yang memorial dan bangunan-bangunan kosong menjadi kesan tersendiri yang membawa aura mistis dan gelap untuk diabadikan dalam gambar. Beberapa sudut tempat dan bagian dari wahana yang sudah berkarat terlihat sangat kental dan memiliki kesan yang angker.

Berikut adalah foto-foto karya Romain Veillon dalam kunjungannya ke Nara Dreamland.

Bertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di JepangBertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di Jepang

Baca juga:

Bertamasya Ke Nara Dreamland, Taman Rekreasi Angker Di Jepang

Berikan komentarmu

Related articles

 #angker #dreamland #jepang
Share

Pilihan editor