Berani Nonton 12 Film Pemujaan Setan Ini Sampai Habis?

Berani Nonton 12 Film Pemujaan Setan Ini Sampai Habis?

Spread the love

Film horor menjadi hiburan tersendiri bagi yang suka menguji adrenalin. Ada yang suka subgenre slasher, body horor, bahkan satanic cult. Satanic cult atau sekte pemuja setan juga menjadi subgenre yang diminati, khususnya di Indonesia. Sejak film Pengabdi Setan menghiasi layar lebar, penonton mulai menyadari kalau ragam film tersebut juga nggak kalah seram. Film tersebut didominasi oleh adegan ritual pemujaan setan dengan penampakan hantu yang lebih minim. Penonton bahkan sering dibuat penasaran dengan alur ceritanya yang sulit ditebak. Untuk itu, nggak ada salahnya buat nyobain nonon 12 film pemujaan setan di bawah ini sampai habis. Berani, nggak?

1. Film Pemujaan Setan: The Wicker Man

via fanpop.com

The Wicker Man merupakan salah satu film horor Inggris klasik yang menjadi inspirasi film Midsommar. Film yang satu ini menceritakan tentang seorang polisi bernama Neil Howie yang ditugaskan untuk mencari gadis cilik, Rowan, yang hilang di pulau terpencil. Polisi tersebut malah disuguhkan dengan penampakan yang creepy. Disana, ia bertemu dengan penduduk yang masih melakukan ritual menyembah berhala. Konon, mereka menyimpan rahasia tentang Rowan.Apakah Howie bisa menyelamatkan gadis cilik tersebut?

2. Rosemary’s Baby

via PARAMOUNT/GETTY IMAGES.

Rosemary’s Baby adalah film sekte pemujaan lainnya yang tidak kalah seram.  Film yang satu ni mengisahkan tentang pasangan bernama Guy dan Rosemary yang baru saja pindah ke sebuah apartemen di New York. Saat itu, Rosemary dalam keadaan hamil. Di apartemen tersebut, mereka bertetangga dengan Minnie dan Roman. Rosemary sangat terbantu dengan kehadiran mereka, apalagi saat ia masih mengandung.

Nggak disangka, Si Minnie dan Rowan ini menyembunyikan sesuatu yang mengancam jiwa Rosemary dan bayinya. Biar nggak penasaran, langsung tonton sekarang juga!

3. The House of the Devil

via en.wikipedia.org

Film karya sutradara Ti West ini berhasil membuat penonton bergidik. Film berjudul The House of the Devil ini menceritakan tentang sosok Samantha, seorang babysitter yang ditugaskan untuk menjaga dan merawat ibunda dari istri pasangan keluarga Ulman. Alih-alih merasa nyaman, Samantha malah merasakan sesuatu yang ganjil. Sosok ibunda tersebut begitu misterius, belum lagi keluarga Ulman sendiri seperti menyembunyikan sesuatu. Sosok ibu di film ini bakal membuat kamu kaget dan nggak nyangka!

4. Film Pemujaan Setan: Suspiria

via en.wikipedia.org

Suspiria menceritakan tentang sosok Susie Bannon, seorang penari yang baru saja lolos tes di sebuah sekolah menari di Jerman. Sekolah tersebut mulanya tidak terlihat menyeramkan. Namun, akhirnya diketahui bahwa sekolah tersebut digunakan sebagai lokasi beragam ritual satanis. Yang lebih mengejutkannya lagi, pimpinan sekolah tersebut adalah sekumpulan wanita yang ternyata adalah penyihir. Tarian-tarian yang digunakan untuk ritual satanis di film ini sukses bikin penontonnya bergidik. Kebayang seremnya?

5. Film Pemujaan Setan: Hereditary

via imdb.com

Hereditary juga sempat menghebohkan layar lebar karena alur ceritanya yang bikin penonton mikir. Film ini menceritakan tentang Annie Graham beserta suami dan kedua anaknya. Sejak ibu Annie dan teman barunya bernama Joan meninggal dunia, keluarga tersebut diteror dengan beberapa kejadian aneh. Tidak ada banyak jumpscare di film ini, tapi tetap saja kamu bakalan dibuat ngeri dengan aksi gore di bebreapa adegannya. Endingnya bahkan nggak disangka sampai keluar bioskop saja penonton masih mikir. Udah nonton?

6. Film Pemujaan Setan: Midsommar

A24 via YouTube

Setelah Hereditary rilis, penonton dibuat ngeri lagi dengan film pemujaan setan berjudul Midsommar. Film yang dikemas dengan tema folk-horror ini menceritakan tentang sekte penyembah pagan di Swedia. Saat itu, Dani diajak oleh pacarnya untuk berkunjung ke lokasi tersebut. Mereka bertujuan untuk menyaksikan sebuah festival musim panas. Namun, festival tersebut tidak meriah seperti pada umumnya. Dani dan sang pacar terpaksa melihat beberapa adegan yang begitu mencengangkan. Selain itu, mereka juga sangat terganggu dengan ritual yang dilakukan oleh sekumpulan penduduk disana.

7. Exorcist: The Beginning

via wikipedia.org

Exorcist The Beginning merupakan prekuel dari film Exorcist yang muncul pada 1973. Film ini lumayan bikin bergidik apalagi degan adegan-adegan ritual pemujaan setannya. Film ini menceritakan tentang seorang pendeta Merrin yang ‘galau’ akibat memikirkan para jemaatnya yang menjadi korban kekejaman perang dunia II. Akhirnya, ia memutuskan untuk pergi ke sebuah gereja di Kenya dengan tujuan untuk mendapatkan relik kuno. Alih-alih mendapatkan barang yang diinginkan, pendeta tersebut malah dihadapkan dengan kekuatan iblis yang ada di bawah gereja tersebut.

8. Faust

via wikipedia.org

Faust adalah film horor jadul yang nuansa seramnya masih bisa dirasakan sampai sekarang. Film yang satu ini menceritakan tentang sosok John Jaspers yang diketahui sangat bucin pada pacarnya yang sudah tiada. Untuk itu, ia rela menjual jiwanya kepada iblis bernama M karena ia ingin membalas dendam atas kematian pacarnya. Namun, Si M ini ternyata punya niat bususk. M malah memanfaatkan tubuh John untuk memunculkan sosok iblis bernama Homunculus. Sosok iblis ini nantinya ditugaskan untuk membuka gerbang neraka.

9. American Satan

via wikipedia.org

Film pemujaan setan lainnya adalah American Satan. yang katanya sukses bikin penonton jantungan. Film yang satu ini mengisahkan tentang perjalanan sekelompok anak muda yang ke Los Angeles yang bertujuan untuk mendongkrak nama band rock mereka. Saat itu,  mereka bertemu dengan seorang pria misterius yang menawarkan perjanjian dengan setan agar band mereka menjadi sukses.

Alih-alih mendapatkan kesuksesan, sekelompok anak muda tersebut malah ditimpa kesialan. Perlahan, band yang mereka bangun dengan susah payah malah hancur karna kontroversi atas gimmick yang dibuatnya.

10. Film Pemujaan Setan: The Divine Fury

via imdb.com

The Divine Fury cocok buat kamu yang suka dengan film action  dan horror dalam satu frame. Dalam film tersebut, diceritakan seorang atlet gulat bernama Yong Hoo. Yong Hoo tidak lagi mengenal Tuhan sejak ayahnya meninggal. Setelah mencari tahu penyebab kematian ayahnya, Yong Hoo malah menemukan dirinya yang memiliki kekuatan untuk mengusir roh jahat.

Akhirnya, ia berpetualang bersama pendeta Ahn agar misteri kematian ayahnya bisa segera terpecahkan. Ternyata, pembunuhnya adalah Ji Sin, seorang pengusaha sekaligus pemuja setan yang kejam. Yong Hoo harus bertarung dengan sosok yang kejam itu. Hmm..siapakah pemenangnya?

11. Pengabdi Setan

via wikipedia.org

Pengabdi Setan sukses membuat penontonnya takut untuk membuka mata. Film yang satu ini menceritakan tentang Rini yang tinggal di rumah neneknya beserta kedua orang tuanya dan ketiga adik laki-lakinya. Ibu Rini tiba-tiba meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya. Namun, peristiwa tersebut ternyata menyisakan kejadian ganjal di rumah sang nenek. Orang-orang di rumah tersebut hampir mendapatkan teror setiap harinya. Konon, kejanggalan tersebut disebabkan oleh masa lalu sang ibu yang menjadi anggota sekte pemujaan setan.

12. Sebelum Iblis Menjemput

via wikipedia.org

Pevita Pearce dan Chelsea Islan adalah pemeran utama dalam film berjudul Sebelum Iblis Menjemput. Film yang satu ini menceritakan tentang sebuah keluarga yang hidup harmonis. Dibalik kehangatan tersebut, sang ayah mternyata memiliki perjanjian dengan iblis. Setelah ayahnya pergi, kutukan perjanjian dengan Iblis tersebut harus berimbas pada anak-anaknya. Mereka akhirnya berjuang mati-matian agar tetap hidup dan berusaha menghilangkan kutukan tersebut.

Berikan komentarmu