Share this
Share

shares

Arsitek Ini Mengubah Kapal Tua Berkarat Menjadi Bangunan Hijau

3 June 2017

arsitek-ini-mengubah-kapal-tua-berkarat-menjadi-bangunan-hijau-pulpn-com-1

Shinslab Architecture adalah sebuah perusahaan arsitektur yang berdomisili di Seoul, Korea Selatan dan Versailles, Perancis. Perusahaan yang dibangun oleh tangan kreatif ini telah menunjukan bahwa semua objek mempunyai potensi untuk menjadi sebuah lingkungan baru yang nyaman dan penuh penghijauan. Salah satu contoh object yang dapat kita temui untuk bisa dijadikan bangunan baru adalah sebuah kapal.

Biasanya kapal tua yang sudah ditinggalkan akan berakhir di lautan menjadi karam dan terombang-ambin di lautan atau dijual untuk diambil bagian badan kapal ke tempat penjualan besi tua. Namun apa yang dilakukan Shinlab Architecture sangat berbeda. Kapal tua yang berada di tangan mereka dapat berubah dan didaur ulang menjadi sesuatu yang baru dan lebih bermanfaat untuk orang banyak. Shinlab biasanya melakukan beberapa modifikasi untuk kapal yang ingin dijadikan bangunan dengan memotong lambung kapal yang sudah berkarat dan meletakannya menjadi terbalik. Kemudian melakukan pengecatan pada interior dengan warna putih dan membuatnya lebih hijau dengan menanam pohon-pohon. Dengan cara seperti ini, sebuah kapal tua pun dapat berubah wujud menjadi bangunan yang mempesona dan dapat dinikmati orang banyak.

Tak hanya itu, atas hasil kerja keras mereka, bangunan ini pun berhasil meraih penghargaan dalam program tahunan di Seoul yaitu MoMA Young Architects Program karena berhasil memfokuskan bangunan untuk peduli pada lingkungan sekitar.

arsitek-ini-mengubah-kapal-tua-berkarat-menjadi-bangunan-hijau-pulpn-com-2arsitek-ini-mengubah-kapal-tua-berkarat-menjadi-bangunan-hijau-pulpn-com-3arsitek-ini-mengubah-kapal-tua-berkarat-menjadi-bangunan-hijau-pulpn-com-4arsitek-ini-mengubah-kapal-tua-berkarat-menjadi-bangunan-hijau-pulpn-com-5arsitek-ini-mengubah-kapal-tua-berkarat-menjadi-bangunan-hijau-pulpn-com-6arsitek-ini-mengubah-kapal-tua-berkarat-menjadi-bangunan-hijau-pulpn-com-7

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor