Share this
Share

shares

10 Aquarium Terbesar Dan SeaWorld Paling Keren Di Dunia

3 June 2017

Monterey Bay Aquarium, Monterey, California

Tak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak suka dengan dunia laut dan ikan setelah menonton ‘Finding Nemo’. Namun sayangnya, tak semua orang juga yang dapat merasakan pengalaman penuh dari kehidupan dasar laut yang penuh dengan aneka ragam ikan. Orang cenderung punya fobia dengan air atau tidak mau menyelam, yang mana justru menyelam adalah aktivitas terbaik di laut untuk melihat keindahan kehidupan bawah laut. Namun setelah melihat aquarium terbesar di dunia ini, apakah orang juga masih takut dengan air?

Beberapa dari kita juga pasti punya aquarium di rumah yang menyimpan beberapa ikan hias. Aquarium yang berukuran kecil biasanya terjangkau dan dapat mudah kita dapatkan. Namun untuk aquarium, tetap saja kita hanya dapat menyimpan ikan-ikan yang berukuran kecil dalam kotak transparan yang terisi air tersebut. Untuk melihat ikan yang lebih besar kita bisa datang ke tempat-tempat hiburan seperti seperti sea world. Namun disini Cerpin.com bakal memberitahu tempat-tempat lain di dunia yang dapat menjadi alternatif kamu dapat melihat kehidupan laut yang lebih jelas dan lebih besar.

Aquarium of Western Australia (AOWA), Perth, Australia

10 Aquarium Paling Besar Dan Keren Di Dunia

Aquarium terbesar di Australia ini memiliki kolam terbesar di dunia yang menampung lebih dari 4 juta liter air, AOWA adalah tempat yang sangat populer kalau kamu ingin melihat kehidupan bawah laut Australia yang berada di dalam sebuah kolam raksasa. Hewan air seperti Crocodile, hiu paus, hiu black tip, ikan pari, dan lain-lain.

Tak cuma dapat dilihat dari luar, kalau kamu mau, silahkan menyelam langsung ke dalam kolamnya bersama penyelam professional yang ada di sana.

AquaDom, Berlin, Jerman

AquaDom, Berlin, Jerman

Berlokasi di Radisson Blue Hotel di Berlin-Mitte, AquaDom adalah aquarium besar yang berbentuk silinder 25 meter dengan transparan lift yang berada di tengahnya. Dengan begitu, orang-orang yang berada di lift tersebut dapat melihat secara langsung kehidupan dalam aquarium dan hewan-hewannya. AquaDom adalah rumah dari 1500 ikan dari 97 spesies dan merupakan aquarium dengan bentuk silinder terbesar di dunia.

Ushaka Marine World, Durban, Afrika Selatan

Ushaka Marine World, Durban, Afrika Selatan

Salah satu dari aquarium terbesari di benua Afrika, Ushaka Marine World memiliki 32 kolam yang merupakan rumah dari hampir semua hewan laut, mulai dari hiu sampai lumba-lumba dan kuda laut. Tempat ini dibangun menyerupai kapal karam yang berada di bawah laut. Tak hanya melihat kehidupan bawah laut, tempat ini juga menyediakan restauran yang sudah terkenal dengan dinding kacanya yang dapat membuatmu makan makan sambil melihat para hiu berenang.

TurkuaZoo, Istanbul, Turki

TurkuaZoo, Istanbul, Turki

Meskipun termasuk baru dalam dunia aquarium raksasa, TurkuaZoo juga tidak kalah dalam hal memelihara hewan laut. Aquarium raksasa ini berlokasi di dalam Islanbul Shopping Mall, di Istanbul. Di dalamnya ada terowongan yang berukuran 80 meter untuk mereka yang ingin berjalan-jalan dan menghabiskan waktu melihat hewan laut. TurkuaZoo juga menjadi rumahnya dari habitat hutan hujan dan 10.000 spesies dari hewan laut.

Okinawa Churaumi Aquarium, Okinawa, Jepang

10 Aquarium Paling Besar Dan Keren Di Dunia

Aquarium ini dibangun pada tahun 2002 dan menjadi bagian dari Ocean Expo Park. Okinawa Aquarium adalah salah satu dari aquarium paling canggih di dunia yang menyimpan hiu putih, ikan paus, ikan sarden, ikan pari dan lainnya. Yang paling memikat para pengunjung di dalam tempat ini adalah kolam utama mereka yang diberi nama Kuroshio Sea, sebuah aquarium raksasa yang menampung sekitar 2 juta gallon air dan dilapisi kaca yang besar.

Dubai Aquarium and Underwater Zoo, Dubai, UAE

10 Aquarium Paling Besar Dan Keren Di Dunia

The Dubai Mall adalah satu yang dikenal sebagai tempat perbelanjaan paling besar di dunia dan rumahnya dari salah satu aquarium terbesar. 33.000 spesies dari hewan laut hidup sejahtera dalam kolam yang menampung 10 juta liter air.

Shanghai Ocean Aquarium, Shanghai, China

10 Aquarium Paling Besar Dan Keren Di Dunia

Aquarium ini dikenal sebagai aquarium terbesar di Asia. Dan yang membedakan dari aquarium lainnya adalah, tempat ini menyimpan hewan laut yang dapat dibilang langka dan hampir punah untuk memikat pengunjung. Kolam di dalamnya dibagi menjadi sembilan zona yang berbeda seperti zona Australia, zona China dan sebagainya supaya pengunjung dapat memilih hewan laut mana yang berdasarkan regional mereka. Aquarium ini juga terkenal dengan terowongan bawah laut terpanjang di dunia dengan panjangnya sekitar 155 meter.

L’Oceanografic, Valencia, Spanyol

L'Oceanografic, Valencia, Spanyol

Jika kamu mengunjungi Valencia, kamu wajib mengunjungi tempat ini, yaitu sebuah Aquarium yang berlokasi di kota yang terkenal dengan seni dan ilmu pengetahuan. Aquarium ini terkenal dengan kolam terbesar di seluruh Eropa dan merupakan rumah untuk 45.000 spesies dari hewan laut. Dengan arsitektur yang megah dan canggih, tempat ini bakal membuat siapa saja terpukau dan mencintai dunia laut lebih dalam lagi.

Monterey Bay Aquarium, Monterey, California

Monterey Bay Aquarium, Monterey, California

Aquarium ini memiliki dua kolam utama yang merupakan rumah untuk 35.000 hewan laut yang terbagi menjadi 600 spesies termasuk di dalamnya adalah ikan paus, hiu, ikan sarden, ubur-ubur, anjing laut, dan lainnya. Satu dari kedua kolam besar tersebut menyimpan 1.2 juta gallon air.

Georgia Aquarium, Atlanta, Georgia

Georgia Aquarium, Atlanta, Georgia

Selamat datang di list yang terakhir. inilah aquarium terbesar yang ada di bumi. The Georgia Aquarium adalah tempat rekreasi yang populer untuk mereka yang ingin melihat hiu paus. Aquarium yang mereka punya sangat besar dengan kolam yang menyimpan air sampai 6.3 juta gallon dengan atraksi yang ada di dalamnya. Aquarium raksasa ini menyimpan 120.000 hewan laut yang dibagi menjadi 60 section dan 5 zona.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #aquarium #ikan #laut
Share

Pilihan editor