Share this
Share

shares

Angka Sial 27 : 27 Musisi Rocker yang Mati di Umur 27

3 June 2017

rockstar-mati-27

“Sekarang dia sudah pergi dan bergabung dengan klub bodoh itu,” Kata Ibunya Kurt Cobain yang bernama Wendy Fradenburg Cobain O’Connor. Beliau mengatakan itu tepat pada April tahun 1994 saat pertama kali mendengar berita putranya yang saat itu dikenal dalam sebuah Band bernama Nirvana. Kurt Cobain meninggal di umurnya yang ke 27.

“Aku sudah bilang untuk tidak bergabung dalam klub bodoh itu.” Meskipun begitu, terlambat sudah baginya dan kini Kurt Cobain sudah tiada untuk selamanya. Yang tertinggal darinya adalah lagu-lagu ciptaannya yang kini masih didengar pecinta musik di masa kini. Kurt Cobain terhitung dalam salah satu Rockstar dan Musisi yang meninggal di umur yang ke 27. Namun tentunya, tidak semua rockstar yang meninggal di umur 27 mempunyai cerita yang ganjil. Setelah kepergian tragis dari deretan musisi seperti tokoh pendiri asli The Rolling StonesBrian Jones, Jimi Hendrix, Jim Morrison dan Janis Joplin di akhir tahun 60-an dan di awal 70-an, angka 27 dulu dianggap sial, dan akhirnya sampailah pada Kurt Cobain yang bunuh diri di angka 27 semakin membuat public mempunyai persepsi bahwa deretan orang-orang itu memang berada dalam sebuah yang dinamakan “Klub 27”. Setelah Cobain, setiap tambahan kematian membuat “Klub 27” semakin terkenal dan kian nyata yang mana setiap anggota-nya seperti mempunyai kesialan yang berbeda-beda. Di tahun 2011, Amy Winehouse yang sebenarnya sudah dikenal sebagai tokoh yang pada dasarnya “tragis” bahkan sebelum dia meninggal. Akhirnya, beberapa tanda-tanya dan keraguan yang timbul antara kematian para Rockstar dan angka 27 perlahan-lahan menghilang. Apakah angka 27 dan Rockstar memang pasangan yang tak terpisahkan?

Perlahan tapi pasti, izinkan Pulpn menulis dan merangkum untuk kamu daftar seniman musik yang meninggal di umur 27. Kita mulai dari yang pertama.

Berikan komentarmu

Related articles

 #nirvana
Share

Pilihan editor