Share this
Share

2 shares

7 Alasan Penting Untuk Makan Apel Tiap Hari

3 June 2017

Alasan Penting Untuk Makan Apel Tiap Hari

Tidak peduli apakah apel yang kamu inginkan itu warnanya merah, hijau atau bahkan apel kuning, makan apel adalah salah satu langkah mudah untuk tetap sehat setiap hari.

Ada pepatah yang mengatakan “An apple a day keeps the doctor away.”, yap itulah kenapa kita harus makan apel. Apel adalah buah yang kaya dengan vitamin dan mineral dan apel juga buah yang memiliki sumber serat terbanyak.

Apel juga biasa ditambahkan orang untuk memenuhi program diet. Kamu tak perlu harus memakan apel dalam bentuk mentah, karena buah yang satu ini memang cocok dijadikan dan dimakan dalam bentuk apapun seperti contoh, keripik apel, kue apel (pie apel), yogurt apel, apel karamel, dan jus apel.

Jangan pernah tinggalkan apelmu di dalam kulkas saja, Cerpin.com akan memberitahu sedikit 7 alasan penting untuk makan apel tiap hari.

Alasan Penting Untuk Makan Apel Tiap Hari

1. Apel mengandung antioksidan yang powerful

Meskipun sudah banyak buah dan sayuran lain yang memiliki kandungan serupa seperti antioksidan, namun apel tetaplah jawaranya antioksidan dan quercetin, yang dapat membantu mengurangi radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Makanlah apel setiap pagi, saat makan siang dan sebelum tidur.

2. Makan apel membantu menjaga kesehatan mata

Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, apel dapat membantu kesehatan mata kita, setidaknya kalau kita rajin makan apel tiap hari. Apel meningkatakan kesehatan mata dan dapat membantu mencegah katarak.

Berbagai studi telah menunjukan kalau orang yang suka mengkonsumsi buah yang kaya antioksidan seperti apel, mereka lebih rentan atau tidak sama sekali memiliki katarak. Memiliki kebiasaan makan apel setiap hari di usia muda akan membantumu mencegah katarak saat usiamu menginjak 50an dan 60an nanti.

3. Apel mengandung banyak serat

Apel adalah buah yang mengandung serat yang melimpah yang dapat membantu mengatur sistem pencernaan dan juga membantu menjaga organ dalam tubuh seperti usus tetap sehat. Serat juga dapat membantu kita dalam mengatasi rasa lapar dan menjagamu agar merasakan kenyang lebih lama, artinya apel adalah pilihan tepat untuk dijadikan snack sebelum makan nasi. Terlebih lagi, serat yang dapat ditemukan dalam apel dapat membantu mengurangi tingkat kolesterol, mencegah diare dan sembelit.

4. Makan apel membantu mengeluarkan racun dalam hati

Apel adalah buah yang bagus untuk hati juga. Kamu dapat menjaga hati tetap sehat dengan memakan apel setiap hari. Ketika hatimu sehat, itu akan membantu untuk mengeluarkan racun dari tubuh tanpa bantuan program dan minuman apapun. Memakan apel secara rajin adalah cara termudah untuk mendapatkan keuntungan besar ini.

5. Makan apel membantu menjaga jantung tetap sehat

Salah satu dari keuntungan memakan apel setiap hari adalah apel juga dapat membantu kinerja jantung kita tetap sehat. Serat yang banyak dalam apel membantu mengurangi tingkat kolesterol, yang mana juga membantu mengurangi resiko dari penyakit jantung.

Terlebih lagi, apel juga dapat membantu mencegah penumpukan wabah dalam arteri manusia yang berarti mengurangi juga resiko serangan jantung. Fakta menyebutkan kalau penyakit jantung adalah pembunuh wanita yang paling besar. Dan itu benar!

Mulai dari sekarang, mau pria atau wanita, cukupkanlah makan apel minimal satu saja setiap hari untuk kebaikan diri kita sendiri agar hidup lebih lama dan lebih sehat.

6. Apel meningkatkan daya tahan tubuh

Jika kamu ingin meningkatkan daya tahan tubuh, cobalah makan apel sebelum melakukan aktivitas. Hal yang menarik adalah, sebuah apel membantu membuat oksigen lebih dapat diperoleh menuju paru-paru, membuat aktivitas yang kita lakukan apalagi bila sedang olahraga dapat terasa lebih enteng dan lebih lama. Untuk yang suka olahraga, fitness, jangan lupa untuk memakan apel atau minum jus apel sebelum melakukan aktivitas.

7. Apel membantu menurunkan berat badan

Ini nih yang dicari diet lovers. Apa kamu pernah dengar kata orang kalau orang lagi diet itu harus makan makanan kecil sepanjang hari? Ya, mungin itu benar, dan apel adalah salah satu dari makanan tersebut yang sangat spesial kalau dimakan di pagi hari jika kamu yang ingin sekali menurunkan berat badan.

Apel itu buah yang rendah kalori dan dapat membantu menekan nafsu makanmu (Penting!). Ketika kamu merasakan lapar, daripada buka kulkas atau ke indomart buat beli coklat, chitato, mending makan aja buah apel dan dapatkan semua keuntungan di atas.

Selain berguna sekali untuk orang yang lagi diet, apel juga berguna untuk semua orang. Yang pasti apel ini adalah buah yang rasanya enak, sangat penting kalau kita memakannya tiap hari. Kalau tidak suka apel dalam bentuk mentah, bisa kita buat jus atau kue dan semacamnya. Apa kamu sudah makan apel hari ini?

Ingat kata Steve Jobs : Bite that Apple!

Alasan Penting Untuk Makan Apel Tiap Hari

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #apel #apple #buah #tips
Share

Pilihan editor