Share this
Share

1 shares

Inilah Alasan Kenapa Habis Ngisep Ganja Langsung Laper

18 December 2017

Jika kamu pernah mengisap ganja, berarti masa muda kamu menyenangkan.

Inilah Alasan Kenapa Habis Ngisep Ganja Langsung Laper Cerpin Com 2

Kalau kamu pernah ngisep ganja, kemungkinan kamu bakal merasa sangat lapar sesudahnya. Hal ini pasti sangat umum untuk mereka yang pernah “nge-ganja”. Tapi pernahkah kamu merasa heran dan berpikir kenapa bisa cepat lapar setelah mengkonsumsi ganja?

Inilah Alasan Kenapa Habis Ngisep Ganja Langsung Laper Cerpin Com 1

Setelah mengkonsumsi ganja, kita akan kelaparan karena setidaknya, itulah respond yang ditangkap oleh tubuh kita yang dikira kalau kita “masih merasa lapar”. Semua ini disebabkan oleh zat yang bernama tetrahidrokannabinol, yang dikenal sebagai THC dan merupakan komponen psikoaktif utama dalam ganja.

Di fakultas kedokteran Universitas Yale, sebuah studi tahun 2015 dilakukan pada tikus dan menemukan bahwa zat THC memutar balikkan sebuah sirkuit di otak sehingga berfungsi seperti kebalikannya, membuat si tikus itu merasa lapar walaupun sebenarnya sudah kenyang.

Analogi ini sama dengan seperti kita menginjak kopling pada mobil dan disaat bersamaan kaki kanan kita menginjak gas, sebenarnya mobil sudah punya power untuk bergerak maju, namun karena koplingnya diinjak, jadinya gak maju-maju.

Dengan mengkonsumsi ganja, sebuah sistem di otak yang harusnya bertanggung jawab untuk mengontrol sirkulasi makan, tiba-tiba diaktifkan dan memicu rasa lapar seperti seolah-olah orangnya belum makan dan disaat orang tersebut sebenarnya sudah kenyang atau perutnya sudah penuh. Dalam hal ini kita sebenarnya belajar kalau ganja bisa membodohi sistem pengaturan makan dalam otak kita.

Inilah Alasan Kenapa Habis Ngisep Ganja Langsung Laper Cerpin Com 4

Zat THC dalam ganja juga memiliki efek yang sama pada manusia, pada kenyataannya orang yang habis mengkonsumsi ganja pasti kelaparan seperti orang yang habis turun dari gunung. Gak percaya? Tanya aja sama yang udah pernah. Hal ini sama juga dengan zat yang ada dalam kandungan rokok, karena merokok bisa menghasilkan hasrat yang tak pernah terpuaskan untuk apapun dan segalanya.

Mengkonsumsi ganja bukan hanya akan membuat orang merasa lapar terus. Zat THC juga mengikat reseptor cannabinoid yang dikenal sebagai CB1 di dalam sistem otak. Hal ini dapat membuat aroma makanan menjadi lebih kuat, yang meningkatkan sebauah persepsi tentang cita rasa makanan. Jadi, orang yang habis ngisep ganja bukan hanya merasa kelaparan, tapi akan lebih peka terhadap bau makanan dan akan lebih menikmati makanan daripada orang biasa. Intinya, habis ngeganja pasti cepat lapar dan makannya lahap (rakus).

Inilah Alasan Kenapa Habis Ngisep Ganja Langsung Laper Cerpin Com 3

Enak coy!

Dengan adanya zat ini, itulah sebabnya ganja sebenarnya termasuk tanaman jenis obat yang memiliki khasiat. Berita bagus untuk mereka yang memiliki nafsu makan sedikit dan ingin cepat gemuk. Ganja adalah tanaman medis, cuma memang sering disalahgunakan oleh orang yang tak bertanggung jawab. Ganja telah terbukti menjadi stimulan nafsu makan yang efektif pada pasien kanker. Jika ganja digunakan sama orang yang tepat, dia akan tahu persis apa yang menyebabkan lonjakan nafsu makan dan bisa menggunakan sedikit tanaman ini untuk memberi manfaat bagi orang-orang yang membutuhkannya.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu

Related articles

 #fakta #ganja #lucu #rokok #unik
Share

Pilihan editor