Share this
Share

2 shares

9 Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia

4 November 2017
Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 1

Mau ke Italia? jangan sampai lewatkan tempat-tempat seru di bawah ini ya guys

Italia adalah negara yang menjadi favorit bagi siapapun yang mengunjunginya. Maka tak heran kalau Italia jadi tempat liburan utama kalau mau ke Eropa. Jadi jangan coba-coba melewatkan negri yang kaya dengan perpaduan seni, budaya, arsitektur, sejarah, dan fashion ini ya. Keindahan alam di Italia juga tak kalah indah dengan negara-negara tetangganya.

Paket komplit yang ada dalam satu negara ini akan memanjakan mata kita setelah bersenang-senang dan menghabiskan waktu di dalam kotanya. Kalau kamu sedang merencanakan tujuan liburan selanjutnya ke Eropa, namun sedang bingung negara mana saja yang ingin dikunjungi, Cerpin.com sangat merekomendasikan untuk pergi ke Italia. Untuk banyak sekali tempat-tempat di Italia yang perlu dikunjungi, artikel ini akan merangkum 9 tempat teratas dan yang paling favorit untuk dikunjungi agar liburan kalian tidak bakal menyesal.

1. Roma

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 2

Roma

Kota ini dikenal dengan seni, arsitektur dan budaya yang berpengaruh secara global. Reruntuhan kuno seperti Colosseum akan mengingatkan kita pada kekaisaran Romawi kuno. Roma adalah kota yang sangat indah secara keseluruhan penuh dengan beragam keajaiban dan seni yang menakjubkan.

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 3

Roma juga sangat cocok untuk dijadikan destinasi tujuan honeymoon karena dijuluki sebagai salah satu kota paling romantis di dunia. Namun jangan terlalu terpukau dengan keindahan bangunannya ya guys, tetap berhati-hati dimanapun kalian berada, rumornya pencuri dan pencopet suka mengincar turis-turis asing yang ada di tempat publik baik itu di kereta atau di bus, intinya harus waspada aja.

2. Vatikan

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 4

Vatikan atau Vatikan City adalah sebuah negara yang terletak di dalam kota Roma. Ini adalah negara terkecil di dunia baik oleh daerah maupun populasi. Vatikan adalah kiblatnya situs-situs keagamaan dan rumah bagi Basilika Santo Petrus, sistine chapel dan museum Vatikan. Bangunan-bangunan penting inilah yang menjadi rumah bagi beberapa lukisan dan patung paling terkenal di dunia. Selain itu, langit-langit sistine chapel yang dilukis oleh Michelangelo adalah sesuatu anugerah yang layak untuk diamati kalau datang kesini. Kalau sudah di sistine chapel, usahakan untuk tidak mikir yang macam-macam pas lihat lukisan “creation of adam” yang sering dijadiin meme di internet itu.

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 21

Kalau kamu berencana untuk mengunjungi Roma, Kota Vatikan harus jadi tujuan utama. Karena kasian sama orang yang datang jauh-jauh ke Roma tapi tidak mengunjungi Vatikan. Yang pasti kamu tidak akan menyesal.

3. Milan

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 13

Milan

Milan, kota yang isinya orang-orang kaya sekaligus ibukotanya dunia fashion di Eropa. Hal ini juga terkenal dengan restoran-restoran mahal dan toko-toko fashion dari brand terkemuka. Milan adalah kota terbesar kedua di Italia, setelah Roma pastinya. Duomo Di Milano adalah gereja katedral Milan, yang kamu bisa lihat ada di sebagian besar gambar dan wallpaper tentang Milan.

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 14

Milan coy, et dah!

Kota ini sangat mudah menjadi tujuan favorit bagi wisatawan di seluruh dunia. Karena kota fashion, tempat hiburan, dan tempat belanja.

4. Venice atau Venesia

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 6

Venesia adalah kota yang penuh dengan air, disana kamu bisa naik gondola, kanal, dan banyak jembatan-jembatannya. Kita yakin, kalian pasti sering mendengar tentang kota yang identik dengan air ini, mereka menyebutnya kota di atas air. Kalau kalian suka melihat wallpaper atau gambar-gambar tentang kota Venice yang airnya berwarna biru jernih seperti di Maldives. Well sebenarnya warna air di Venice tidak seperti itu.

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 7

Air aslinya berwarna hijau gelap dan agak (lumayan) kotor di beberapa tempat. Ini adalah fakta yang umum sekali, namun terkadang orang banyak dibohongi film-film Hollywood dan gambar-gambar photoshop tentang air Venice yang kelihatan jernih, padahal aslinya tidak. Tapi tenang saja, air yang agak keruh itu tidak membuat kota ini menjadi kurang cantik. Jika kamu tipe orang yang suka melihat air, maka Venice adalah tempat yang cocok buatmu.

5. Bologna

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 17

Bologna, dari gambarnya kita bisa lihat kalau kota ini seperti kota yang ada di film-film macam Braveheart. Seperti kota yang ada kalau kita main game Age of empire. Karena pada dasarnya, Bologna adalah kota yang ramai dan bersejarah yang penuh dengan struktur Renaisans abad pencerahan seperti Balai Kota, Air Mancur Neptunus dan Basilika di San Petronio.

6. Naples atau Napoli

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 10

Napoli, kota yang fenomenal

Napoli adalah kota yang terletak di bagian selatan Italia. Kenapa harus di selatan? Karena semakin selatan Italia menjadi tempat pemukiman orang miskin, karena itu semakin ke selatan pemandangan alam di Italia semakin bagus. Kalau kota-kota kaya seperti Venice, Turin, Milan itu adanya di sebelah utara, sementara Napoli, Palermo adanya di selatan. Sebuah sentimental sosial yang berlangsung selama ribuan tahun dari jaman Julius Caesar, pemisah antara si kaya dan si miskin, itulah Italia.

Napoli adalah kota yang punya banyak sejarah, salah satu pusat sejarah yang terkenal bahkan di seluruh Eropa sekaligus, disini kamu bisa menemukan Situs Warisan Dunia yang dilindungi UNESCO. Beberapa situs bersejarah itu adalah seperti reruntuhan Pompeii dan Herculaneum serta Istana Caserta.

Kalau kalian gemar lihat peta, Napoli itu letaknya bersebarangan dengan laut. Walaupun banyak pemukiman miskin, napoli biasanya jadi tempat wisata yang gak bikin boros duit, ditambah lagi kalian bisa melihat laut tiap hari dan selama masih di Italia, gak usah ragu sama cita rasa makanan.

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 12

Jason bourne aja liburannya ke napoli loh!

7. Pisa

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 15

Menara pisa yang terkenal itu

Menara pisa yang miring, yang biasanya cuma kita lihat dulu di buku sekolah. Menara pisa adalah satu satu bagian paling atraktif dari negara ini. Salah satu dari tujuh keajaiban dunia! (katanya)

Pisa sendiri adalah sebuah kota di wilayah Tuscany, Italia Tengah. Kota ini adalah kota kecil tempat kamu bisa bersantai, foto-foto waktu di menara dan “makan”. Tapi jika kamu bosan sama menaranya, salah satu jenis penjelajahan di kota ini juga bisa dicoba. Pisa memiliki banyak gereja bersejarah, istana abad pertengahan kayak Game of throne, dan jembatan-jembatan bagus buat foto-foto.

8. Amalfi

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 8

Amalfi adalah kota yang terletak di provinsi Salerno. Tempat ini adanya di selatan Italia dan menjadi tempat yang perlu didatangi kalau mengunjungi negri ini. Kata orang semakin ke selatan, pemandangan di Italia semakin bagus, maka dari itu, orang-orang sana akan menyarankanmu untuk melakukan road trip dari kota Roma sampai ke Amalfi, karena dengan cara itu kamu akan bisa melihat “keindahan sejati” negara Italia yang sebenarnya. Kota Amalfi sendiri adalah tempat damai yang menakjubkan, berisi orang-orang yang ramah dan makanan yang enak-enak.

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 9

Disana juga ada gereja katedral yang arsitekturnya keren ampun DJ. Kalau kamu agak bosan dikit dengan hiruk pikuk kota yang agak ramai dan perlu mencari ketenangan, perjalanan menuju Amalfi dan kotanya sendiri adalah sesuatu yang akan kalian ingat bahkan setelah cuti panjang dan perjalanan kalian berakhir dan kamu merasa menyesal karena besoknya sudah mulai hari senin dan mulai kerja lagi. Di malam senin yang mana besoknya harus kerja lagi dan kamu gundah gulana karena mikirin Jakarta yang macet dan kerjaan yang numpuk itu, salah satu flashback kalian tentang Italia adalah ya kota Amalfi ini, kira-kira begitulah gambarannya. Kalau mau kencan bareng pacar atau selingkuhan, restoran mewah di dekat sini juga pas untuk dijadikan tempat modus.

9. Florence atau fiorentina

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 19

Fiorentina, a beutiful city

Florence adalah ibu kota wilayah Tuscany di Italia. Kota ini dianggap sebagai tempat kelahiran Renaisans atau abad pencerahan Eropa. Kota ini juga terkenal dengan pusat seni, arsitektur, monumen dan budaya Renaisans. Pusat Sejarah Florence dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO.

Lokasi Yang Wajib Dikunjungi Kalau Pergi Ke Italia Cerpin Com 20

Florence juga telah digolongkan sebagai salah satu kota terindah di dunia oleh majalah Forbes. Untuk pecinta seni dan sejarah, tak ada alasan kalian untuk tidak mengunjungi Florence, selain kota Roma tentunya.

Baca juga:

Berikan komentarmu

Related articles

 #italia #napoli #roma #vatikan
Share

Pilihan editor