Share this
Share

Share

shares

9 Jalanan Paling Angker di Indonesia, Berani Kesini Sendiri?

1 November 2020  Ajeng

Tidak hanya gedung atau rumah, jalanan pun menyimpan banyak cerita mistis. Cerita dari mulut ke mulut tentang kejadian mengerikan di sepanjang jalan tersebut memang bisa membuat siapa saja merinding. Belum lagi spot-spot tertentu yang dianggap membawa sial, alias selalu menelan korban akibat kecelakaan. Akibatnya, pengendara menjadi terbawa sugesti dan jadi merasa was-was. Di Indonesia sendiri, ada sembilan jalanan paling angker yang sangat terkenal. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Jalan Paling Angker, Alas Roban

via Tempo/Budi Purwanto

Alas Roban merupakan salah satu jalan angker yang ada di Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Jalan ini menjadi penghubung Kota Batang dan Semarang. Konon, jalanan yang dibangun pada masa penjajahan Belanda ini dikenal cukup angker.

Pada saat pembangunan jalan tersebut, rakyat Indonesia harus kerja paksa. Tidak sedikit korban jiwa berjatuhan saat itu karena mengalami penyiksaan yang sangat berat. Jasad-jasadnya hanya digeletakan di pinggir jalan tanpa dimakamkan. Hingga saat ini, banyak pengendara mobil maupun motor yang melihat penampakan sepanjang jalan ini.

2. Cadas Pangeran

via dbmtr.jabarprov.go.id

Selain Alas Roban, Cadas Pangeran juga menjadi salah satu jalan yang terkenal angker yang dibuat pada masa penjajahan Belanda. Disana sering terlihat penampakan sosok ghaib zaman penjajahan di sepanjang jalan tersebut untuk meminta tolong pada pengendara. Belum lagi disana sering ditemukan ular piton yang sangat besar. Katanya, ular tersebut menunggu korban jiwa kecelakaan untuk menjadi santapannya. Kamu pernah lewat sini?

3. Tol Cipularang

via dok/antarafoto

Jalan tol Cipularang sudah terkenal dengan cerita mistisnya. Tol yang menghubungkan Cikampek, Purwakarta, dan Padalarang ini disebut-sebut menjadi tempat kediaman kerajaan makhluk ghaib. Bahkan, di beberapa spot tertentu selalu terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa.

Bahkan ada salah satu keluarga yang mengalami kejadian mistis di jalan tol ini . Saat itu, sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan anak sedang melakukan perjalanan dari Tol Cipularang ke Bandung. Saat itu, anaknya ingin buang air kecil. Karena tidak ada rest area, akhirnya mereka berhenti di pinggir jalan. Setelah anak tersebut buang air kecil, wajahnya tampak pucat dan murung.

Gerak gerik sang anak tamapk tidak ceria, bahkan saat mereka berlibur di Bandung. Dua kahri kemudian, mereka memutuskan untuk pulang ke Jakarta. Saat berada di tol Cipularang, sang anak meminta untuk buang air kecil lagi. Mereka pun berhenti di pinggir jalan karena lagi-lagi tidak menemukan toilet umum. Namun, si anak tidak kunjung kembali. Mereka pun lantas melaporkannya ke kantor polisi. Namun, mereka kaget ternyata anaknya sudah menunggu di kantor polisi selama dua hari.

4. Jalan Munjul

via wowkeren.com

Jalanan paling angker lainnya ada di Garut, tepatnya di Jalan Munjul. Jalanan yang satu ini sudah terkenal menyeramkan. Belum lagi korban-korban akibat kecelakaan di sepanjang jalan tersebut semakin memberikan kesan seram. Konon, penyebab kecelakaan itu diakibatkan oleh makhluk-makhluk halus yang menguasai jalan ini. Bahkan, pernah terjadi kecelakaan yang merenggut tiga korban jiwa dalam waktu satu minggu,

5. Tol Cipali

Tol Cipali menjadi penghubung Purwakarta-Cirebon yang juga dikenal sangat menyeramkan. Konon, ini disebabkan oleh adanya batu bleneng yang ada di ruas jalan tol tersebut. Batu tersebut tergolong keramat, sehingga sulit untuk dihancurkan. Bahkan batu tersebut sempat menelan korban jiwa setelah salah satu petugas mencoba menghancurkannya. Menurut Mbah Mijan, batu tersebut tidak bisa dipindahkan atau dihancurkan, mau tidak mau pengendara harus terbiasa dengan keberadaa batu tersebut.

6. Jalan Paling Angker, Terowongan Kasablanka

Instagram.com/raymon_matt

Keangkeran Terowongan Kasablanka sudah mejadi rahasia umum. Banyak sosok-sosok menyeramkan yang sering menampakan diri di sepanjang jalan tersebut. Bahkan, tidak sedikit pengendara motor yang sering melihat sosok nenek-nenek yang menyeberang secara tiba-tiba. Agar tidak diganggu oleh penunggu Terowongan Kasablanka, konon pengendara motor maupun mobil harus membunyikan klakson sebanyak tiga kali.

7. Brumbung, Jalan Paling Angker

via tipstren.pojoksatu.id

Jalan Brumbung juga tidak kalah menyeramkan. Jalan yang ada di kabupaten Demak Jawa Tengah ini konon memilik kekuatan ghaib yayang banyak menelan korban jiwa saat melintasi jalan ini. Menurut beberapa orang pintar, jalan ini dikuasai oleh  jin yang selalu usil dan mencelakai orang yang melintas di sepanjang jalan tersebut. Katanya, jin tersebut adalah titisan dari nyi roro kidul yang sedang mencari pengkut dengan mencelakai orang-orang yang melintas. Menurut mitos yang beredar, pengendara dilarang menggunakan baju merah saat melintas di Jalan Brumbung. Katanya, bisa celaka!

8. Jalan Sudirman

via Youtube.com

Jalan Jendral Sudirman di Ciamis Jawa Barat jga membuat masyarakat sekitar resah. Sepanjang jalan tersebut selalu ramai oleh kendaraan plat lokal maupun luar kota. Konon, sudah banyak korban jiwa di sepanjang jalan tersebut akibat kecelakaan.

Kecelakaan tersebut sering dikait-kaitkan dengan sosok mistis wanita berbaju merah. Banyak warga sekitar yang melihatnya penampakannya di pinggir jalan yang dipercaya menjadi penyebab kecelakaan. Bahkan, sesekali sosok tersebut terlihat menyebari jaan secara tiba-tiba.

9. Jembatan Benteng

via asliindonesia

Jembatan Benteng dipercaya sebagai jalan yang angker oleh masyarakat setempat.  Jemabatan tersebut selalu menjadi spot kecelakaan. Dalam sehari saja pernah terjadi 24 kali kecelakaan. Penyebabnya karena pengendara-pengendara tersebut melihat sosok tanpa kepala yang berdiri di pinggir jembatan tersebut. Akibatnya, mereka kaget dan terjatuh.

Itulah sembilan jalanan paling angker yang tersebar di Indonesia. Terlepas dari mitos yang beredar, ada baiknya kita selalu berdo’a sebelum melakukan perjalanan agar bisa selamat sampai tujuan. Jadi, kamu pernah lewat jalan mana aja?

 

 

 

 

 

Berikan komentarmu

Related articles

 #cadas pangeran dimana #cerita horor tol cipularang #jalan angker di bandung #jalan angker sdi solo #jalan cadas pangeran #jalan di indonesia yang paling menyeramkan #jalan paling angker di sidoarjo #jalan yang serem di jakarta #kisah mistis tol cipularang #penampakan di jalan raya #penampakan di jalan tol #penampakan tol cipali #terowongan kasablanka #tol cipularang dimana
Share di whatsapp

Pilihan editor