9 Ciri-ciri Rumah Berhantu yang Sering Nggak Disadari

Spread the love

Katanya, kita ini hidup berdampingan dengan jin. Buktinya, kita mungkin pernah merasakan kehadirannya, baik itu di tempat umum atau bahkan di rumah sendiri. Makhluk halus dengan nama beken hantu itu konon suka banget tinggal di rumah kita. Dan menariknya lagi, terkadang kita nggak pernah sadar dengan keberadaan mereka.  Tanda-tanda yang paling menonjol adalah suasana rumah yang tidak nyaman dan hal-hal ganjil yang sering bermunculan. Biar lebih jelas, kamu bisa simak ciri-ciri rumah berhantu berikut ini seperti dikutip dari Mirror.

1. Merasa Diawasi

via uceng999.com

Siapa saja cenderung ngerasa risih kalau ada orang yang ngawasin atau liatin kita pas lagi melakukan sesuatu. Nah, kalau diawasin hantu gimana ceritanya? Ya, yang pasti kita ngerasa risih juga dan terlebih ngerasa merinding! Bayangin aja, lagi enak-enak main game atau ngerjain tugas, tiba-tiba muncul perasaan seperti ada yang mengawasi. Gelay banget. Dalam sugesti kita, tau-tau sosok tersebut akan loncat ke pundak kita, atau tiba-tiba mencolek punggung. Ngerinya lagi, pas nengok ke belakang sosok tersebut sudah nyengir sambil melambai-lambaikan tangannya. Hal seperti ini ternyata bukan sugesti semata. Konon, makhluk halus yang ada di rumah memang-memang benar-benar sedang mengawasi kita.

2. Perubahan Suhu Ruangan

via freepik.com

Perubahan suhu di ruangan juga bisa menandakan bahwa rumah kamu dihuni oleh makhluk halus. Biasanya, suasana rumah akan lebih panas dan pengap sekalipun kamu tinggal di dataran tinggi. Bahkan, kamu bakalan tetap ngerasa kepanasan meski rumah kamu sudah dipasang AC. Ini disebabkan hantu yang tinggal di rumah kamu mengeluarkan hawa negatif sehingga hawa panas terus terpancar. Jadi, kalau ada satu atau lebih ruangan di rumah kamu punya hawa seperti ini, bukan tidak mungkin kalau ada makhluk astral yang bersarang di situ.

3. Ciri-ciri Rumah Berhantu: Adanya Suara-suara Ghaib

via coasttocoastam.com

Makhluk halus biasa mengganggu manusia dengan suara-suara misterius. Misalnya, saat asyik main hp, tiba-tiba ada suara yang memanggil nama kamu dari kejauhan. Menariknya, suara tesebut tidak asing di telinga kamu. Yang terdengar adalah suara ibu yang seperti memanggil jauh. Saat mengikuti sumber suara, nyatanya ibu kamu tidak ada disana, dan mengerikannya lagi memang tidak ada siapa-siapa. Keisengan makhluk halus ini memang sudah tidak aneh, bahkan kita sendiri pasti pernah mengalaminya. Kalau nggak iseng ya bukan hantu namanya 🙂

4. Adanya Bayangan atau Penampakan Sosok Mengerikan

via shutterstock.com

Kalau kamu sering banget lihat penampakan di dalam atau luar rumah, fix…makhluk astral ada di sekitar kamu. Mereka suka iseng banget menampakkan diri, terlebih kalau kamu lagi sendirian. Pas lagi bengong tiba-tiba lihat bayangan di dalam kamar yang sontak menghilang saat pandangan kamu mulai fokus. Yang lebi mengerikan lagi, saat kamu lapar dan ternyata ada sosok mengerikan yang sedang duduk di meja makan. Kamu nggak usah takut kalau melihat penampakan seperti ini, toh mereka juga sebenarnya ‘minder’ kalau lihat kita. Hhe.

5. Ciri-ciri Rumah Berhantu: Gangguan Berupa Sentuhan

Pernah nggak sih kamu lagi diem terus tiba-tiba ada yang nyolek pundak? Pas dilihat, ternyata nggak ada siapa-siapa? Hmm.. kalau pernah, berarti antara sugesti doang atau rumah kamu memang ada penunggunya. Makhluk halus yang ada di rumah kamu kemungkinan lagi gabut dan pengen cari temen main. Apa daya, kita nggak bisa lihat mereka dan itu tentu saja menjadi suatu hal wajib disyukuri. Kata orang zaman dulu, kalau anggota badan kita disentuh jin pasti akan meninggalkan lebam berwarna biru. Rasanya memang sakit seperti tubuh kita terbentur sesuatu.

6. Aroma yang Asing

via papasemar.com

Ciri-ciri rumah berhantu lainnya adalah munculnya aroma-aroma asing. Bau tersebut seperti bau amis atau busuk yang begitu menyengat. bahkan bau tersebut tidak hilanh meski sudah kita semrot dengan pengharum ruangan. Katanya, bau tersebut menandakan bahwa makhluk tersebut sedang ada di sekitar kita. Kalau bau tersebut tidak kunjung hilang, berarti sosok tersebut ngikuti kamu kemana-mana. Nyebelin banget nggak sih?

7. Orang Rumah Sering Ribut

Ciri-ciri rumah kita berhantu nyatanya nggak cuma ditandai dengan aroma-aroma aneh atau penampakan yang menyeramkan. Jika orang-orang rumah sering ribut, berantem, dan membuat suasana menjadi chaos, bisa saja itu disebabkan oleh makhluk halus yang tinggal di rumah kamu. Si hantu ini emang punya tugas untuk ngomporin manusia biar mereka berantem. Jika terjadi perpecahan, mereka bakalan bangga dan hal tersebut bakalan dianggap sebagai sebuah prestasi. Aura negatif mereka menyebar ke seluruh ruangan sehingga suasana menjadi semakin panas. Jadi, banyakin istigfar aja kalau kamu mulai terpancing emosi. Ingatlah, ada jin yang tertawa puas kalau suasana rumah kamu bagai neraka.

8. Ciri-ciri Rumah Berhantu: Orang Rumah Sering Kesurupan

via merdeka.com

Rumah yang dihuni oleh makhluk astral biasanya tidak akan membuat penghuninya nyaman. Rasa tidaknyaman itu salah satunya membuat satu atau lebih anggota keluarga kamu jadi sering kesurupan. Ini adalah fenomena yang mengerikan karena nggak ada angin nggak ada hujan tiba-tiba adik kamu teriak-teriak nggak jelas. Nggak lama dari itu, kakak perempuan kamu nangis kejer sambil minta ayam mentah. Akibatnya, seisi rumah jadi rame nyariin orang pinter. Belum lagi proses pengeluaran makhluk halus itu tidak sebentar. Tragedi kesurupan ini memang menyita waktu dan tenaga. Kalau kejadian ini terjadi berulang-ulang, bisa dipastikan juga kamu terkena santet dan sejenisnya.

9. Penampakkan Berupa Hewan

Makhluk halus doyan banget menampakkan diri dalam wujud hewan. Jika secara tiba-tiba kamu sering melihat sosok-sosok hewan tersebut, bisa jadi sebenarnya mereka tinggal di rumah kamu. Makhluk halus alias jin biasanya sering menampakkan diri dalam wujud ular, cicak, tikus, burung gagak,anjing hitam polos, dan kalajengking. Kalau misalnya mereka sering muncul di rumah kamu dan ternyata mengganggu, dalam Islam kamu boleh kok membunuhnya. Namun, kalau ternyata itu adalah anjing biasa atau burung gagak yang cuman mampir selewat, jangan gegabah langsung membunuhnya.

Itulah sembilan ciri-ciri rumah berhantu yang nggak banyak orang sadari. Pada dasarnya, setiap rumah memang dihuni oleh makhluk halus. Bedanya, ada yang mengganggu dan ada yang adem ayem saja. Kalau kamu sudah merasa tidak nyaman dengan keberadaan mereka, kamu bisa meminta bantuan ustadz atau ‘orang pintar’ untuk mengusir mereka. Jangan lupa perkuat hubungan kamu dengan Tuhan agar senantiasa dilindungi dari hal-hal ghaib.

Berikan komentarmu