Share this
Share

Share

shares

8 Pulau Wisata yang Jadi Surga Bagi Traveler Sejati

9 September 2020  Ajeng

Bali menjadi destinasi populer untuk honeymoon atau sekedar menghabiskan liburan bersama teman. Namun, kamu bakalan nyesel kalau cuman berkunjung ke Pulau Dewata saja. Dari belasan ribu pulau yang ada di Indonesia, setidaknya ada 8 pulau wisata yang bisa kamu kunjungi. Apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Pulau Seram – Maluku

via mldspot.com

Di Pulau Seram, kamu akan menemukan panorama cantik mirip dengan Maldives. Pulai ini berada di sebelah utara Pulau Ambon, Maluku. Selain daya tarik airnya yang sangat jernih, pulau ini juga memiliki hamparan pasir putih di Pantai Ora yang sangat cantik. Selain itu, ada juga cottage yang didirikan di atas laut persisi seperti di Maldives. Jadi, kamu nggak usah jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk menikmati pulau-pulau eksotis.

2. Pulau Komodo – NTT

via merahputih.com

Komodo menjadi salah satu hewan langka yang menjadi kebanggaan Indonesia. Pasalnya, populasi terbesarnya hanya ada di Tanah Air, jadi nggak heran kalau hewan ini sangat dilindungi. Jika kamu ingin berwisata sambil melihat komodo, datang saja ke Pulau Komodo. Hamparan laut berwarna hijau toska siap memanjakan kamu, sambil sesekali ditakjubkan dengan penampakan komodo yang lewat. Hm, bukan si komo, ya!

3. Pulau Wisata Derawan – Kalimantan Timur

via shutterstock

Indonesia sudah sepatutnya bangga karena Pulau Derawan masuk ke dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World di posisi ke 63. Pulau Derawan yang ada di Kalmantan Timur ini cocok banget buat kamu yang ingin menikmati suasana pulau cantik dengan airnya yang sangat jernih. Saking jernihnya, kamu juga bisa melakukan aktivitas snorkeling, jadi kamu bakalan tau secantik apa keindahan bawah laut di sana. Mantap nggak tuh?

4. Pulau Wisata Saumlaki – Maluku

via kumparan.com

Selain Pulau Seram, di Maluku juga ada Pulau Saumlauki. Jika kamu bukan traveler sejati, pulai ini mungkin masih terdengar asing. Namun, kalau kamu tau bagaimana sebenarnya pemandangan di sini, dijamin speechless, deh! Wisata pantai di pulau ini sering jadi sasaran wisatawan mancanegara, mulai dari Australia, Timor Leste, sampai Amerika Serkat. Pasalnya, Pulau Saumlaki ini berada di Kabupaten Maluku Tenggara Barat. Karena letaknya di luar Indonesia, Pulau Saumlaki ini lebih diketahui di luar negeri daripada di Indonesia.

5. Kepulauan Raja Ampat – Papua Barat

via ayobandung.com

Siapa saja sudah tau bagaimana keindahan dari Kepulauan Raja Ampat. Biar nggak cuman liat di internet, nabung dari sekarang biar bisa traveling ke sini bareng teen-temen. Di kepulauan ini, ada 4 gugusan pulau, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Kamu bisa memilih sendiri pulau mana yang akan dikunjungi sesuai dengan selera traveling kamu.

Budget yang dikeluarkan bisa dibilang bikin orang menghela napas. Tapi, dengan budget yang terbilang fantastis nggak bakalan bikin kamu nyesel. Dengan suguhan panoramanya yang sangat eksotis, kamu bisa-bisa betah di sana dan ingin menetap saja. Hm, pokoknya worth the price banget!

6. Kepulauan Karimun Jawa – Jawa Tengah

via Instagram.com/karimunjawa.journey

Nggak sedikit yang mupeng kalau liat temennya posting foto liburan di Karimun Jawa. Ya gimana nggak. Kepulauan yang terdiri dari 27 pulau ini menawarkan penampakan alam yang masih asri. Ada pasri putih yang membentang luas, serta air laut yang berwarna hijau tosca. Selain itu, kamu jga bisa melakukan berbagai aktivitas seru seperti menjelajahi alam bawah laut, menyewa perahu, menelusuri kapal karam, berenang bersama hiu, narsisi di Bukit Love, dan masih banyak lagi.

7. Pulau Wisata Nusa Penida – Bali

via journeyera.com

Untuk bisa sampai di Pulau Nusa Penida, kamu harus menyeberangi selat terlebih dahulu. Ini dikarenakan pulaunya berada di sebelah tenggara Pulau Bali dan terpisahkan oleh Selat Badung. Meskipun perjalanannya memakan waktu yang cukup lama, tapi semua terbayarkan dengan keindahan Pulau Nusa Penida. Pantai-pantai di Pulau Penida masih bersih dan original.

8. Pulau Wisata Moyo – NTB

via ksmtour.com

Indonesia nggak pernah kehabisan stok pulau wisata yang cantik. Salah satunya adalah Pulau Moyo yang ada di Nusa Tenggara Barat. Kabarnya, sejumlah selebriti Tanah Air sudah berkunjung ke pulau eksotis yang satu ini . Bahkan Lady Diana, Mick Jagger, dan Maria Sharapoya pun pernah berlibur ke sini. Selain air lautnya yang sangat cantik, ada juga Air Terjun Mata Jitu yang sangat jernih tentunya menjadi incarana wisatawan juga.

Itulah delapan pulau wisata di Indonesia yang cocok untuk liburan kamu selanjutnya. Btw, pulau mana saja yang pernah kamu kunjungi? Tulis di kolom komentar, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

 #belitung #biaya ke raja ampat #harga karimun jawa #karimun jawa #labuan bajo #labuan bajo dimana #nusa penida #pantai bali #penginapan karimun jawa #pulau bali #pulau seram #pulau wisata di indonesia #pulau wisata di kepulauan seribu #raja ampat #raja ampat terletak di
Share di whatsapp

Pilihan editor