Share this
Share

Share

shares

8 Pantai di Lombok yang Sering jadi Incaran Wisatawan

7 October 2020  Ajeng

Pantai biasanya menjadi destinasi favorit siapa saja yang ingin menghabiskan libur panjangnya. Rasanya akan lebih menyegarkan saat melihat sunset dengan suasana berbeda. Sambil menikmati deburan ombak atau merasakan semilir angin khas pantai, misalnya. Untuk itu, kalau kamu juga berencana untuk mantai, nggak ada salahnya untuk ke Lombok. Pulau seribu masjid ini memiliki aneka pantai dengan daya tariknya yang memukau. Penasaran? Simak delapan pantai di Lombok berikut ini.

1. Pantai Tangsi

via nativeindonesia.com

Salah satu pantai incaran wisatawan adalah Pantai Tangsi. Tempat yang satu ini sekilas mirip dengan Pantai Pink yang ada di Labuan Bajo. Namun, jangan salah karena Lombok juga punya pantai pink yang tidak kalah cantiknya. Warna tersebut dihasilkan dari pasirnya yang mengandung koral, sehingga terlihat sangat manis. Dikenal dengan sebutan Tangsi karena pantai ini dulunya adalah bekas asrama tentara Jepang saat mendarat di Lombok.

Saat berkunjung ke sini, kamu tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan pasir dan lautnya saja yang cantik. Ada juga pemandagan Gunung Rinjani dibaliknya yang membuat panorama di sekitar pantai semakin enak dipandang. Untuk itu, charge baterai kamu sampai penuh biar foto-fotonya semakin puas. Selain itu, kamu juga bisa berkemah di sini, lho!

Lokasi: Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB.
Harga tiket masuk: Rp 10 ribu.

2. Pantai di Lombok Telawas

via instagram/elajah.nusantaraid

Pantai Telawas cocok bagi kamu yang ingin suasana yang lebih tenang dan sepi. Terletak di daerah terpencil, pantai ini menyuguhkan keindahan warna lautnya yang sangat biru serta bebatuan karang yang menjulang tinggi. Kalau  naik ke atas tebing bebatuan karang tersebut, kamu bisa merasakan hentakan ombak yang sangat kuat. Sebaiknya kamu lebih berhati-hati karena ombak disini sangat kuat.

Bebatuan cantik tersebut akan ‘menghilang’ saat kondisi air laut sedang pasang. Jadi, momen ini bisa kamu manfaatkan untuk mengambil foto pemandangan cantik dibalik sunset di Pantai Telawas ini. Sekali lagi, tetap hati-hati, ya!

Lokasi: Selong Belanak, Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.
Harga tiket masuk: Rp 5 ribu (untuk motor) dan Rp 10 ribu (untuk mobil).

3. Pantai di Lombok, Senggigi

via wisatabaru.com

Saat menanyakan referensi pantai terbaik di Lombok, mungkin kamu akan mendapatkan jawaban Pantai Senggigi. Pantai yang satu ni tidak sulit untuk dicari karena lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan pasir bergradasi, mulai dari kehitaman sampai putih. Kamu juga bisa banget berenang di pantai ini karena ombaknya tidak terlalu kuat. Karena garis pantainya yang panjang, tidak sedikit wisawatan yang jogging atau sekedar berkeliling di tempat ini.

Kalau ingin menghabiskan waktu lebih lama, kamu bisa menyewa penginapan di sekitar pantai. Ini tentu saja akan menjadi pengalaman yang menyenangkan karena kamu akan disuguhkan pemandangan pantai pada saat bangun pagi. Jarang, kan?

Lokasi: Barat laut Mataram, Kabupaten Lombok Barat, NTB.
Harga tiket masuk: Rp 15 ribu.

4. Pantai di Lombok, Nambung

via dok. Ikanbijak

Pantai Nambung memiliki daya tarik yang unik, sehingga orang bilang kamu hanya bisa menemukannya disini. Pantau yang satu ini seperti memiliki air terjun yang padahal dihasilkan dari hantaman ombak yang sangat keras. Air tersebut kemudian turun kembali ke laut. Untuk itu, pantai ini cocok buat kamu yang seneng banget berselancar.

Pemandangan ini bisa dibilang langka bagi sebagian orang, apalagi bagi kamu yang domisilinya di luar Lombok. Selain menikmati pemandangan ‘air terjun’, kamu juga bisa melakukan aktivitas lainnya seperti memancing, berenang, menonton aktivitas budidaya rumput laut, dan masih banyak lagi.

Lokasi: Montong Ajan, Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.
Harga tiket masuk: Rp 10 ribu.

5. Pantai Tanjung Bloam

via inakoran.com

Pantai unk lainya bisa kamu temukan di Pantai Tanjung Bloam. Pantai ini dihiasi dengan sejumah bebatuan besar yang menjorok yang menjadi spot favorit penyu. Jadi, selain menikmati pantainya yang cantik, kamu juga bisa melihat penyu-penyu menggemaskan di sekitar bebatuan, berenang, snorkeling, dan foto-foto cantik dibalik bebatuan yang menjulag tinggi. Ajak teman dan keluarga kesini agar liburan semakin menyenangkan!

Lokasi: Jl. Pantai Beloam, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, NTB.
Harga tiket masuk: Rp 5 ribu (untuk motor) dan Rp 10 ribu (untuk mobil).

6. Pantai di Lombok, Tunak

via ayokelombok.com

Salah satu daya tarik yang ditawarkan Pantai Tunak adalah area bukit yang ada di sekitarnya. Pantai dan bukit tersebut menyatu dengan kawasan Taman wisat Alam Gunung Tunak. Jadi, sempatkan untuk jalan-jalan di area bukit karena kamu bisa melihat pulau-pulau karang yang unik. Selain itu, konturnya yang landai jug acocok dijadikan untuk aktivitas berkemah. Di sini ada penangkaran kupu-kupu dan rusa juga, lho!

Lokasi: Desa Mertak, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.
Harga tiket masuk: Rp 3 ribu

7. Pantai Mawun

via ikutilangkahkaki.com/

Pantai Mawun ini garis pantainya diapit oleh dua bukit di bagian kiri dan kanannya. Jadi, di sini kamu akan disuguhkan dengan arus laut dan jenis pasirnya yang berbeda. Pasir dengan tektur yang lebih halus bisa kmau temukan di bagian tengah. Sedangkan pasir dengan tekstur leras yang bercampur dengan pecahan karang bisa kamu temukan di bagian barat.

Selain itu, arusnya pun tidak sama. Di bagian tengah, arusnya lebih besar, sedangkan pada bagian yang terhalang oleh bukit arusnya cenderung lebih tenang. So, kalau ingin berenang pastikan kamu sudah tau harus ada di mana, ya?

Datang ke Pantai Mawun tentu saja nggak bakalan lengkap kalau nggak foto-foto. Hasilnya dijamin keren apalagi kalau kamu bisa mengambilnya dari angle yang tepat.

Lokasi: Tumpak, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.
Harga tiket masuk: Rp 10 ribu

8. Pantai Tanjung Aan

via traverse.id

Kamu dijamin nggak mau cepet pulang sesaat setelah menapakan kaki di pantai ini. Kamu akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang memukau yang dibalut dengan pasir putihnya yang sangat lembut. Menariknya lagi, di tempat ini juga kamu bisa menyaksikan Festival Bau Nyale diantara bulan Februari – Maret. Acara adat ini dirayakan warga setempat dengan memburu cacing nyale. Cacing Nyale konon adalah jelmaan dari Putri Mandalika yang kabur ke laut karena takut dengan pangeran yang ingin melamarnya. Kalau mendapatkan cacing ini, katanya kamu bisa mendapatkan keberuntungan. Jadi, ikutan saja buat seru-seruan!

Lokasi: Desa Pengembur, Sengkol, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, NTB.
Harga tiket masuk: Rp 5 ribu (untuk motor) dan Rp 10 ribu (untuk mobil).

Itulah delapan pantai di Lombok untuk liburan kamu yang lebih seru dengan teman maupun keluarga. Menurut kamu, mana pantai yang paling menarik perhatian?

Berikan komentarmu

Related articles

 #diving #harga hotel di lombok #pantai cantik di indonesia #pantai di lombok #pantai hits #pantai kekinian #pantai lombok instagrammable #pantai mawun #pantai pangandaran buka #pantai tunak #pantai warna pink #pantai yang bagus #pantai yang buka #pantai yang mirip bali #setelan baju pantai laki laki #setelan baju pantai perempuan
Share di whatsapp

Pilihan editor