Share this
Share

Share

shares

8 Negara yang Cocok Jadi Destinasi Wisata Setelah Pandemi

26 September 2020  Ajeng

Industri pariwisata global sedang merosot akibat pandemi Covid-19 ini. Tidak sedikit objek wisata yang mulai menutup akses untuk pengunjung, baik itu untuk wisatawan lokal maupun mancanegara. Ini tentu saja menjadi mimpi buruk bagi para traveler, khususnya kamu yang doyan jalan-jalan ke luar negeri. Namun, nampaknya kamu tidak pelu khawatir karena ada sejumlah negara yang mulai menyiapkan strategi kunjungan wisatawan pasca pandemi. Mereka berlomba-lomba untuk membuat negaranya menjadi destinasi wisata setelah pandemi yang jadi incaran wisatawan.

Jadi, negara mana saja yang bisa kamu kunjungi pasca pandemi? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Filipina

via shutterstock

Filipina merupakan sebuah negara yang memiliki sejumlah pulau seperti Indonesia. Pulau Luzon merupakan salah satunya yang menjadi pusatnya. Pasca pandemi, kamu bisa mengunjungi sejumlah wisata seperti Sawah Banaue, Chocolat Hills, Pulau Mayon, Gunung Mactan, dan masih banyak lagi. Kalau kamu ingin menelusuri budaya Filipina, datang saja ke Quezon City. Selain itu, ada juga Boracay dan Palawan buat kamu yan senang dengan wisata alam. Kamu akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih yang cantik dan laut biru yang begitu jernih.

2. Pulau Galapagos, Rekomendasi Wisata Setelah Pandemi

via public.urbanasia.com

Pulau ini memang terdengar asing di telinga. Namun, nggak ada salahnya mengunjungi tempat ini saat pandemi sudah mulai surut. Pulau Galapagos lokasinya 600 mil dari pantai Ekuador. Untuk bisa sampai di sini, otomatis kamu harus menempuhnya menggunakan jalur laut.

Di tempat ini, kamu bisa berkeliling pulau menggunakan perahu berkapasitas penumpang besar. Sesampianya di sana, kamu bisa berjumpa dengan penyu asli di perairan Galapagos. Ada juga aneka hewan bawah laut lainnya yang menarik untuk disaksikan. Namun, untuk bisa ke tempat ini kamu harus menyiapkan budget yang lebih banyak.

3. Tunisia

via umrohtravelhalal.com

Kalau ingin menjelajahi budaya Afrika Utara yang unik, yuk, sempatkan jalan-jalan ke Tunisia. Di negara ini,  kamu bisa mengunjungi pantai Mediterania sekaligus mencicipi makanan khas Maghrebi. Selain itu, masih banyak destinasi wisata lainnya seperti Kota Suci Kairouan, Kota Kuno Kartago, Benteng Berber, Gurun Sahara, Pulau Djerba, dan masih banyak lagi. Jadi, susun itinerary dari sekarang kalau kamu ingin berkunjung kesini setelah pandemi Civid-19 surut.

4. Iran, Rekomendasi Wisata Setelah Pandemi

via theguardian.com

Konon, Iran menjadi salah satu negara yang menjadi incaran para sejarawan. Pasalnya, di sini kamu bisa mengunjungi berbagai kota bersejarah. salah satunya adalah Persepolis, sebuah kota kuno yang duluny amerupakan ibukota Kekaisaran Achaemenid sekitar 2500 tahun yang lalu. Selain itu, ada juga kota kuno Hamedan yang sampai saat ini masih ditinggali penduduk.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Kamu bisa bermain ski di Dizin, berjemur di pantai pasir putih di Provinsi Hormozgan, dan menjelajahi hutan lebat di Provinsi Gilan. Selain itu, ada juga beberapa masjid yang cantik dan kuil-kuil Zoroaster yang hampir tersebar di seluruh penjuru Iran.

5. Myanmar

via siapliburan.com

Jarang banget orang yang traveling ke Myanmar. Padahal, di sini banyak objek wisata yang tidak kalah menarik.  Negara yang satu ini  menyuguhkan sisa-sisa peradaban kuno, kuil Budha yang berornamen, dan kota-kota yang padat penduduk. Selain itu, biaya traveling ke Myanmar sama murahnya seperti ke Thailand. Oleh karena itu, nggak ada salahnya untuk mengunjungi Negeri Pagoda Emas ini dengan teman-teman maupun keluarga tersayang.

6. Slovenia, Rekomendasi Wisata Setelah Pandemi

via slovenia.info

Slovenia bisa dibilang tidak terlalu populer seperti Austria, Italia, dan Kroasia. Ljubljana merupakan ibukota Slovenia yang menjadi pusat kebudayaan dengan ikon museum tua dan juga katedral bersejarah. Kalau kamu berkunjung ke Ljubljana, sempatkan untuk berjalan-jalan ke utara mengunjungi Gunung Julian Alps. Nama gunung tersebut diambil sebagai bentuk penghormatan untuk Julius Caesar. Selain itu, ada juga Taman Nasional Triglav yang menyuguhkan panorama eksotis dari Slovenia.

7. Georgia

via getyourguide.com

Georgia merupakan sebuah negara di wilayah Eropa yang kemungkinan besar akan menjadi incaran wisatawan mancanegara. Pertama-tama, kamu bisa berkunjung ke Tbilisi. Kota tersebut merupakan rumah bagi Kota Tua yang identik dengan batu bulat yang di dalamnya ada gereja-gereja kuno dan restoran-restoran yang melapisi Sungai Mtkvari. Selain itu, jangan lupa menjelajahi Georgia untuk menikmati keindahan alam lainnya. Ada Kazbegi, Svaneti, Ushguli, Chiatura, dan masih banyak lagi.

8. Ethiopia

via media.worldnomads.com

Jika dilihat dari kondisi geografisnya, Ethiopia hanya berupa daratan. Meskipun demikian, kamu bisa mengunjungi beberapa wisata alam dan budayanya yang dikenal sangat unik. Bahkan, ada beberapa yang masuk ke dalam daftar  situs warisan dunia. Kamu akan disuguhkan dengan keindahan alam yang eksotis seperti Pegunungan Simien, The Blue Nile Falls, Danakil Depression, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga beragam wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi. Misalnya, gereja Saint George, Aksum, Masjid Al-Nejashi, Konso Cultural Landscape, Ekstream Harar, Lembah Besar Rift, dan lain-lain.

Dari delapan objek wisata di atas, mana yang sekiranya masuk ke dalam wishlist liburan kamu? Kemana pun destinasi wisata setelah pandemi yang akan kamu kunjungi, tetap jaga kesehatan, ya!

 

 

 

 

 

Berikan komentarmu

Related articles

 #tempat wisata murah #tempat wisata ramai saat pandemi #tips aman traveling saat pandemi #traveling saat new normal #traveling saat pandemi #wisata aman saat pandemi #wisata pandemi bandung #wisata setelah pandemi #wisata yang buka #wisata yang buka setelah pandemi
Share di whatsapp

Pilihan editor