Share this
Share

Share

shares

8 Glamping di Bandung Untuk Camping yang Lebih Asik

3 September 2020  Ajeng

Camping merupakan salah satu aktivitas rekreasi yang menyenangkan. Di alam terbuka, kamu bisa melakukan berbagai kegiatan seperti pesta barbeque, api unggun, memancing, tracking, dan masih banyak lagi. Ini tentu saja dengan segala keterbatasan di mana kamu hanya membawa perabotan seadanya dari rumah. Namun, lain halnya dengan glamping.  Glamping adalah kependekan dari glamorous camping, yang artinya berkemah mewah. Glamping di Bandung sendiri ada banyak, sehingga kamu bebas milih untuk menghabiskan akhir pekan.

Seperti yang diketahui, kita biasa berkemah dengan sederhana, dengan peralatan seadanya dan tanpa koneksi internet. Namun, ini jauh berbeda dengan glamping. Kamu bisa menikmati aneka fasilitas mewah di alam terbuka. Ada kasur, tenda dan api unggun siap pakai, koneksi internet, dan masih banyak lagi. Kamu cuma tinggal berangkat dan membawa pakaian peralatan pribadi saja. Asik nggak, sih?

Jika kamu tertarik, bisa banget kunjungi delapan wisata glamping di Bandung berikut ini.

1. The Lodge Maribaya

via thelodgemaribaya.com

Maribaya menjadi salah satu objek wisata alam yang diminati wisatawan. Didalamnya terdapat air terjun disertai banyak wahana lainnya yang menarik seperti balon udara, sky tree, sky bike,sky swing, bamboo sky, hingga gantole. The Lodge Maribaya juga menyediakan fasilitas glamping, loh. Di sana disediakan tenda-tenda warna oranye berjajar dengan bentuk unik seperti bawang merah. lokasi glamping ini berada di jalan Maribaya No. 149/252, RT 03 RW 15 Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. harga menginap disini mulai dari Rp. 600.000-an per hari untuk satu tenda dengan kapasitas 3 orang.

2. Glamping Lakeside Rancabali

via Instagram/kalongwawa

Tempat ini sangat recommended bagi kamu yang ingin kamping dengan suasana mewah. Glamping Lakeside di Rancabali ini menawarkan suasana camping di pinggiran danau, di tengah kebun teh. Keren, kan? Area perkemahan ini berada di tepi Situ Patenggang dekat dengan restoran berbentuk Kapal Pinisi. Dari area perkmahan tersebut kita akan disuguhi dengan keindahan danau dan bukit hijau di sebrangnya. Untuk menikmati indahnya pemandangan disini sambil berkemah, kamu bisa datang ke jalan Situ Patengan, Patengan, Rancabali, Kab. Bandung. Harga penginapan untuk satu tenda mulai dari Rp. 800.000 dengan kapasitas kurang lebih 5 orang dewasa.

3. Glamping di Bandung Kampung Singkur

via saung-awi-wisata-alam-kampung-singkur.business.site

Di pangalengan, terdapat sebuat tempat wisata yang bisa dijadikan destinasi camping kamu lho. Namanya Kampung Singkur, tempat yang menawarkan fasilitas glamping dengan pemandangan hijau dan udara yang sejuk. Tempat ini berada di tengah hutan pinus dengan sungai yang mengalir ditengahnya. Kamu akan mendapatkan sensasi menginap dipinggir sungai yang jernih ditemani wangi dari rimbunnya pepohonan pinus. Selain glamping, Kampung Singkur juga menyediakan fasilitas outbond, rafting, offroad, flying fox, paintball, dan lain-lain. Lokasinya ada di Jalan Raya Situ Cileunca KM. 4 Pangalengan, Kab.Bandung, Jawa Barat.

4. Glamping di Bandung Dusun Bambu

via koperbunda.com

Suasana glamping di Dusun Bambu ini wajib banget kamu coba. Selain bisa menikmati pemandangan alam yang eksotis, kamu juga bisa melakukan berbagai aktivitas seru. Misalnya, nongkrong, foto-foto di area Lutung Kasarung, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamujuga bisa menikmati Eagle Camp, yaitu berkemah di tenda kain.Ada beragam fasilitas menarik yang disediakan, salah satunya pembakaran barbeque dan teras sendiri.

5. Trizara Resort

via trivindo.com

Siapa saja akan betah saat menginap di hotel bintang lima. Namun, jika ingin menikmati suasana tersebut di alam terbuka, bisa banget datang ke Trizara Resort. Atmosfer pegunungannya terasa segar dan menyejukan mata. Selain itu, fasilitas mewah seperti selimut tebal, haridryer, koneksi internet, tempat tidur yang empuk,  dan coffee and tea maker bisa membuat camping kamu semakin seru.

Selain itu, ada juga fasilitas lainnya yang bisa kamu nikmati seperti restaurant idriya dan juice bar. Kamu juga bisa karaokean di sana!

6. Sari Ater Camping Park

via sariater-hotel.com

Wisata glamping yang satu ini lokasinya dekat dengan pemandian air panas Ciater, Subang. Sari Ater Camping park memanjakan pengunjungnya dengan aneka fasilitas unik dan mewah. Di sana ada tenda-tenda nama unik seperti tenda rajawali, rusa, berang-berang, musang, dan landak. Setiap tendanya bisa dimasuki empat sampai delapan orang dengan fasilitas kasur empuk, kamar mandi, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga fasilitas wisata lainnya seperti mini zoo, area berkudam ATV, mini outbound, dan pusat kuliner. Jadi, lengkap banget ya kalau liburan di sini.

7. Glamping di Bandung Pine Forest Camp

via hargatiket.net

Wisata Glamping lainnya da di jalan Maribaya Timur, Kampung Cibeunying Kaler, Cibodas, Lembang. Di Pine Forest Camp, kamu bisa menikmati hamparan hijau rerumputan dan pepohonan yang tinggi. Fasilitas kamar tendanya disesuaikan dengan tipe dan harganya. Jika kamu ingin mendapatkan fasilitas penginapan mewah, gunakan paket exclusive camping.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas lainnya seperti family gathering, outdoor party, high rope course, flying fox, paint ball war simulation games, aula, tempat ibadah, gazebo, trekking dan lain-lain.

8. Legok Kondang

via Instagram/lia.liuu

Glamping Legok Kondang menawarkan daya tarik eksotis berupa pemandangan alamnya yang asri. Saat malam tiba, kamu akan disuguhkan dengan taburan bintang di langit. Wisata glamping yang satu ini  memiliki berbagai jenis penginapan seperti Standart Tent, Deluxe Tent, Family Tent, Luxury Tent dan Suites Tent. Jadi, kamu bisa memilih jenis penginapan sesuai dengan kebutuhan, selera, dan budget juga tentunya. Di sini juga tersedia  24 jam gratis kopi dan api unggun. Jadi, kamu bakalan puas banget jika menginap di sini!

Itulah delapan glamping di Bandung yang wajib kamu kunjungi. Jadi, mana yang bakalan kamu kunjungi liburan nanti?

Berikan komentarmu

Related articles

 #cikole #dusun bambu #glamping lakeside rancabali #glamping terdekat #glaping bandung #pine forest camp #tempat kemping bandung #tempat kemping murah #wisata alam glamping #wisata glamping murah
Share di whatsapp

Pilihan editor