8 Film Survival Game yang Nggak Kalah Seru dari Squid Game

Spread the love

Film bertemakan survival game emang paling bisa bikin geregetan sekaligus jantung berdebar. Setiap adegannya ada saja yang membuat kita sampai “mengumpat”, entah itu saat si tokohnya hampir mati terbawa arus,  gagal menyelesaikan tantangan, dan sebagainya. Sebut saja pada film Squid Game yang baru-baru ini viral berkat jalan ceritanya yang epic banget dan tokoh-tokohnya yang unik. Film tersebut juga sukses jadi bahan pembicaraan, bahkan sampai dibuat parodi-parodinya di media sosial. Selain film yang tayang di Netflix tersebut, masih banyak film-film dengan tema sama lainnya yang nggak kalah seru. So, langsung aja catat list film survival game terbaik di bawah ini.

1. Film Survival Game Escape Room

Escape Room merupakan salah satu film yang juga mengusung tema survival game seperti Squid Game. Film yang satu ini menceritakan tentang sekelompok orang yang terjebak dalam sebuah pemainan escape room. Mereka akhirnya menyadari kalau nasibnya tergantung dari kemampuannya meloloskan diri di setiap babak permainan. Jika gagal memecahkan teka-teki, mereka harus siap-siap kehilangan nyawa.  Jebakan-jebakan yang ada di setiap sesi permainan di film ini memang sangat menegangkan. Bahkan, sequel film ini yang berjudul Tournament of Champions juga nggak kalah serunya.

2. The Hunger Games Trilogy

Hunger Games sukses menjadi film permainan survival favorit dengan empat sequel yang tayang di layar lebar. Ada The Hunger Games (2012), The Hunger Games: Catching Fire (2013), The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014), dan yang terakhir The Hunger Games: Mockingjay Part 2 (2015).

Film yang satu ini mengisahkan tentang  permainan yang diselenggarakan oleh ibukota negara bernama Capitol. Permainan tersebut dinamai Hunger Games. Hanya ada beberapa orang saja yang terpilih untuk memainkan permainan. Seluruh peserta nantinya akan berkompetisi untuk memenangkan setiap permainan, bahkan mereka bisa saling membunuh agar bisa menjadi pemenang di games ini.

3. The Maze Runner Trilogy

Selain Hunger Games, Maze Runner juga nggak kalah menarik. Film ini juga memiliki sequel, yaitu The Maze Runner (2014), Maze Runner: The Scorch Trials (2015), dan Maze Runner: The Death Cure (2018). Film ini menceritakan tentang sekelompok remaja yang bingung karena mereka tiba-tiba berada di sebuah perangkap labirin raksasa. Mereka rupanya mendapatkan status yang berbeda-beda dengan kemampuan yang berbeda pula. Akhirnya, mereka mencari cara untuk bisa meloloskan diri dari labirin tersebut. Namun, itu tentu saja tidak mudah karena mereka harus melewati beragam rintangan yang mematikan.

4. Film Survival Game Ready or Not

Film survival game Ready or Not malah bisa dibilang “gila”! Pasalnya, film ini malah bisa bikin penontonnya sebal, muter otak, sekaligus deg-degan. Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih yang baru saja menikah. Setelah pesta pernikahan selesai, sei perempuan harus ikut ke keluarga si lelaki dan harus melakukan tradisi permainan keluarga tersebut agar bisa diterima dengan baik. Alih-alih permainan petak umpet dan sejenisnya, si perempuan ini sukses dibikin merinding setelah mengetahui kalau permainan tersebut ternyata harus memakan korban jiwa.

5. Film Survival Game Truth or Dare

Permainan Truth or Dare di dunia nyata jelas sangat menyenangkan. Kita bisa “ngerjain” temen kita dengan pertanyaan atau suruhan yang konyol. Namun, lain halnya dengan film survival game Truth or Dare yang satu ini. Meski cara bermainnya sama, namun pertanyaan atau suruhan yang dilayangkan memang agak creepy. Jika salah satu pemain tidak bisa menuntaskan pilihannya, (truth atau dare), dia akan segera menemui ajalnya. Bahkan, permintaan dan suruhannya pun sangat menjebak yang bisa memecah persahabatan antara pemain-pemain tersebut. Film ini dibintangi oleh artis-artis ternama seperti Lucy Hale, Tyler Posey, Violett Beane, Nolan Gerard Funk Sophia Ali, dan Hayden Szeto.

6. The Hunt

Film permainan menegangkan lainnya adalah The Hunt. Ceritanya lumayan creepy, yaitu diawali dengan dua belas orang asing yang tidak saling mengenal satu sama lain, dan mereka lalu dikumpulkan di suatu tempat dan terbangun dalam keadaan bingung. Mereka tadalah orang-orang terpilih untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan terkait perburuan manusia para kaum elite. Mereka tentu saja harus berdarah-darah untuk bisa menyelesaikan permainan ini, Kalau nggak, siap-siap aja nyawayang jadi taruhannya. Filmyang disutradarai oleh Craig Zobel ini dibintangi oleh Betty Gilpin, Hilary Swank, Ike Barinholtz, Emma Roberts, Wayne Duvall, dan masih banyak lagi.

7. Jumanji

Film Jumanji ditayangkan pada tahun 1996. Dalam film tersebut, diceritakan ada seorang remaja laki-laki yang menemukan papan permainan Jumanji. Sesampainya di rumah, ia hanya membiarkan papan permainan Jumanji tersebut dan lebih memilih untuk memainkan video game. Papan tersebut secara tiba-tiba berubah menjadi kaset konsol pada malam harinya. Remaja tersebut akhirnya memainkannya, dan malah tersedot ke dalam permainan tersebut.

Selanjutnya, Film sequel Jumanji, Welcome to The Jungle menceritakan tentang empat anak SMA, Spencer (Alex Woff), Fridge (Ser’Darius Blain), Bethany (Madison Iseman), dan Martha (Morgan Turner). Keempatnya tersedot ke dalam permainan Jumanji dan mereka menjadi karakter berbeda dalam permainan tersebut. Spencer menjadi dr. Bravestone, Fridge menjadi Moose Finbar , Martha menjadi Ruby Roundhouse, dan Bethany menjadi Professor Sheldon. Mereka hanya diberi tiga nyawa dan harus bertahan hingga misi selesai.

Jumanji The Next Level juga masih dimainkan dengan tokoh yang sama, dengan petualangan yang lebih menantang. Menariknya, beberapa tokoh tidak memainkan karakter yang sama seperti di sequel sebelumnya, alias terbalik. Si A jadi memainkan si B, dan seterusnya.

8. Alice in Borderland

Yang terakhir adalah Alice in Borderland yang juga menjadi tontonan favorit akhir-akhir ini. Film ini menceritakan tentang Arisu Ryohei dan kedua temannya yang secara mengejutkan terperangkap di sebuah dunia pararel pascakiamat. Anehnya lagi,  orang-orang yang ada di Tokyo menghilang. Hingga pada akhirnya, Arisu dan dua temannya tersebut dihadapkan pada beragam permainan yang menjadi penentu nasib mereka di dunia tersebut.

Ketiganya harus bisa memenangkan permainan tersebut agar bisa mengantongi visa. Visa tersebut menjadi syarat untuk bisa tetap bertahan hidup di dunia tersebut. Arisu akhirnya bertemu dengan peserta-peserta lainnya, salah satunya adalah seorang perempuan yang sebelumnya mengarungi permainan sendirian. Bersama-sama, mereka akhirnya bergerilya untuk bisa memecahkan misteri ini.

Itulah delapan film survival game yang nggak kalah seru dengan film yang baru-baru ini viral. Kalau permainan ini ada di dunia nyata, sanggup buat ikut serta?

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu