Share this
Share

Share

shares

8 Coffee Shop Bandung yang Asik Buat Nongkrong

27 August 2020  Ajeng

Anak-anak muda zaman sekarang kayaknya lebih suka kalau diajak ngopi. Yang ada di pikiran tentu saja ngopi yang bukan sekedar ngopi, tapi nongkrong asik bareng temen sambil ghibahin orang yang baru aja patah hati. Dan nggak hanya itu, tempat ngopi juga menjadi spot cantik bagi pencinta selfie, sehingga medsosnya bisa diramaikan dengan foto-foto hasil editan dengan caption, “Tanpamu, aku bisa depresso”. Nah, anak-anak muda Kota Kembang biasanya selalu mengunjungi delapan coffee shop di Bandung ini yang tentu saja asik banget buat nongkrong.

1. El Pietro Coffee

via Instagram/pietro.coffee

Anak muda Bandung udah nggak asing lagi dengan kafe yang satu ini. El Pietro Coffee bisa kamu temukan di Jalan Trunojoyo, Bandung. Mengusung konsep semi outdoor, kafe yang satu ini bisa memberikan kesan Instagrammabel yang tentu saja sesuai dengan selera anak-anak muda zaman sekraang. Kamu bisa cekrek sana, cekrek sini, lalu upload ke media sosial.

Di kafe ini, kamu bisa memsan aneka jenis kopi yang menjadi andaaln di El Pietro, salah satunya kopi susu El Pietro. Selain itu, ada juga makanan ringan dan berat yang bisa jadi temen nongkrong kamu seperti hamburger, steak, BBQ Chicken Fritz, dan masih banyak lagi.

2. Eugene The Goat

via instagram.com/thegoat.eugene

Eugene The Goat juga menjadi coffee shop di Bandung yang jadi favorit anak muda. Lokasinya ada di area lobby Clove Garden Hotel, Dago. Di tempat ini, kamu bisa dimanjakan oleh pemandangan cantik yang bisa dilihat dari ketinggian. Konsepnya sama seperti El Pietro, yaitu semi outdoor yang dikemas sangat cantik. Spot ini tentu sangat cocok untuk selfie, apalagi dengan background pemandangan eksotis khas Dago Pakar.

Biar ngopi lebih nikmat, kafe ini juga menyediakan aneka menu pastries. Ada Cheese Danish yang jadi menu andalan karena rasanya yang gurih dan manis dengan tekstur yang lembut.

Interiornya yang kekinian membuat siapa saja ketagihan datang ke sini. Jadi, selain nongkrong dan ngopi, kafe yag satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat hunting foto.

3. Coffee Shop di Bandung Noah’s Barn

via direktoriwisata.com

Noah’s barn bisa dibilang sebagai coffee shop hipster pertama di Kota Kembang. Lokasinya ada di Jalan Garuda No. 39, Bandung. Kafe yang satu ini nggak hanya dijadikan tempat nongkrong dan ngopi aja, tetapi juga untuk kegiatan-kegiatan anak muda lainnya seperti ngerjain tugas kuliah, meeting kantor, dan masih banyak lagi.

Ruangan bergaya modern menjadi daya tarik Noah;s Barn. Suasananya sangat sejuk, jadi pas banget buat kamu yag ingin nongkrong tapi nggak kepanasan. Selain itu, ada juga spot outdoor yang bisa digunakan untuk arena bermain anak. Jadi, kafe ini sebenarnya bisa juga untuk quality time bersama keluarga.

4. Sejiwa Coffee

via jelajahnusae.com

Pernah lihat tempat ini di media sosial? Jika iya, tentu kamu nggak perlu heran. Sejiwa Coffee merupakan salah satu kafe yang hits dan kekinian. Lokaisya ada di jalan Progo No. 15, Bandung. Tempat ini selalu ramai karena tempatnya ada di area factory outlet dan cafe. Jadi, orang-orang yang habis belanja biasanya akan menyempatkan diri mampir ke kafe ini untuk sekedar nyantai.

Meskipun ramai pengunjung, kamu tidak akan terganggu karena tempatnya juga bisa dibilang cukup luas. Pengunjungnya juga bukan tipe-tipe yang suka ‘rumpi heboh’, jadi kamu masih bisa fokus untuk mengerjakan tugas di sini.

Menu yang ditawarkan adalah Indonesian dan Western food. Jadi, kamu bisa milih menu yang sesuai dengan selera, dengan pilihannya cukup banyak. Aneka kopi dan teh juga ada. Pokoknya, pas banget lah buat nongkrong asik.

5. Mabibili Coffee

via caferestodiary.com

Kalau kamu lagi ada di Jalan Karangsari, Setiabudi, Bandung, jangan lupa mampir ke Mabibili Coffee. Kafe yang satu ini dikemas dengan desain kekininan dengan dua lantai yang cantik. Lantai pertama adalah area kitchen bar, dan lantai dua tempat makan pengunjung dengan 5 set meja.

Atap kafe ini menggunakan material berbahan kaca, sehingga pencahayaan akan sangat maksimal di siang hari. Sedangkan menjelang malam, suasana kafe ini akan lebih romantis karena pengunjung bisa melihat langsung pemandanan langit malam dari dalam kafe.

Untuk menu kopinya sendiri, Mabibili menyediakan coffee based dan non-coffee based. Jadi, siapa saja yang berkunjung ke sini bisa memilih menu minuman lain selain kopi. Menu andalannya adalah Hot Coffee Latte. Latte di Mabibili Coffee memiliki cita rasa kopi yang khas dengan sensasi creamy yang mantap di lidah.

5. Coffee Shop di Bandung Hawayu Coffee & Eatery

via kelananusantara.com

Hawayu Coffee & Eatery bisa jadi pilihan nongkrong yang tepat di kawasan Dago bawah. Selain kumpul dengan teman-teman, kamu juga bisa mengerjakan tugas kuliah maupun kantor dengan tenang di tempat ini. Apalagi jika ditambah dengan menu es kopi susu yang creamy yang bisa kamu makin betah di sini.

Selain es kopi, ada juga menu makanan berat lainnya yang bisa kamu pesan, Di sini ada Nasi Goreng Kecap, Nasi Katsu Sambal Matah, dan masih banyak lagi. Jangan lupa aja temen-temen kamu untuk ngopi di sini, ya. Tempatnya cozy banget!

6. Morgy Coffee

via marcobeolchi.com

Banyak orang yang nongkrong di Morgy Coffee karena desain interiornya yang unik. Kafe yag satu ini mengususng tema industrial, mulai dari tangga, dinding, bar, dan semua yang ada di dalamnya. Jadi, ngak heran juga kalau banyak orang yang foto sana-sini untuk mendapatkan hasil gambar yang unik dan kekinian.

Morgy Coffee bisa kamu kunjungi dari jam 07.00 WIB. Namun, tepat jam 22.00 WIB, kamu harus segera bubar karena bagaimana pun juga pegawainya harus beristirahat. Harganya bisa dibilang bersahabat. Kamu bisa mendapatkan beef burge, ice latte dan french fries sehargar Rp 50 ribu saja.

7. Ruang Mimpi Coffee

via facebook.com/ruangmimpicoffee

Ruang mimpi ini bukan tempat penginapan, ya. Ini merupakan kafe yang ada di daerah Sukajadi, Bandung. Berada di dataran tinggi, suasana di kafe ini menjadi sangat sejuk. Siapa saja pasti akan betah nongkrong di sini apalagi dengan Ice Cappucino nya yang khas. Nggak seperti kafe lainnya, kamu tidak perlu menunggu lama untuk menikmati hidangan di sini. Hanya dalam beberapa menit saja, pesanan sudah bisa dinikmati. Cocok banget ya buat yang nggak sabaran.

8. Kopi Truk, Coffee Shop di Bandung

via Instagram.com/kopi.truk

Kopi truk menjadi pilihan yang tepat untuk melepas lelah selepas dari kantor maupun kampus. Desainnya beda dari kafe yang lain, yaitu menggunakan ornamen truk sebagai pemanis mata. Selain itu, toiletnya pun didesain menggunakan kontainer, keren, nggak?

Di Kopi Truk sendiri, kamu nggak hanya bisa pesan kopi susun, tapi ada juga roti john dengan berbagai macam isian seperti keju cheddar, telur dadar, mozzarella, susu kental manis, dan lain-lain. Jadi, kamu udah benar-benar dimanjain kalau pergi ke kafe yang satu ini.

Demikianlah delapan coffee shop Bandung yang bisa kamu jadikan sebagai tempat nongkrong yang asik. Di tempat kamu, coffee shop mana yang selalu jadi favorit anak muda?

Berikan komentarmu

Related articles

 #coffee shop adalah #coffee shop terdekat #harga kopi janji jiwa #janji jiwa kopi #tempat ngopi bandung #tempat ngopi di dago #tempat nongkorng hits #tempat nongkrong di bandung #upnormal coffee
Share di whatsapp

Pilihan editor