Share this
Share

Share

shares

8 Angkringan Jogja Populer dan Ramah di Dompet

17 September 2020  Ajeng

Kalau ditanya mau liburan ke mana, jawabannya nggak jauh-jauh dari Yogyakarta. Selain ragam objek wisatanya yang menarik, aneka jajanan yang murah meriahnya pun jadi incaran siapa saja yang sedang berkunjung ke sini. Dibandingkan dengan cafe, angkringan lebih disukai untuk mengenyangkan perut. Aneka lauknya yang bervariasi sangat worth dengan harganya yang sangat ramah di dompet. Setidaknya, ada delapan angkringan Jogja hits yang sering jadi incaran wisatawan. Berikut ulasannya.

1. Angkringan Jogja Pak Jabrik (KR)

via wowkeren.com

Salah satu angkringan paling ramai dan terkenal di Jogja adalah Angkringan Pak Jabrik. Angkringan yang satu ini selalu ramai pengunjung apalagi saat akhir pekan. Di sini, terseda aneka menu yang lebih lengkap dibandingkan dengan angkringan lainnya. Nasi kucingnya pun bermacam-macam, ada nasi isi oseng ati, sambal teri, oseng jamur, oseng tempe, sambal tomat, mercon jamur, dan masih banyak lagi.

Angkringan yang satu ini bisa dibilang sangat luas, jadi kamu bisa milih mau makan di mana, apakah di kuris gerobak angkringan, lesehan di teras kantor Kedaulatan Rakyat, atau di kursi taman. Oleh karena itu, nggak heran juga kalau tempat ini sering dijadikan tempat nongkrong asik bareng temen.

Lokasi: Jalan Wongsodirjan, Gedong Tengen, Sosromenduran, Yogyakarta, Kota Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 14.00 hingga 03.00 WIB

2. Angkringan Jogja Lek Man

via instagram/@ariotriwibowo

Selain Pak Jabrik, ada juga angkringan Lek Man yang tidak kalah populernya. Menu yang tersedia hampir sama seperti angkringan pada umumnya. Namun, yang menarik dari angkringan ini adalah menyediakan segelas kopi panas yang diberi arang yang masih menyala.

Angkringan yang satu ini memang tidak pernah sepi dari pengunjung. Banyak anak-anak muda yang nongkrong di sini, baik itu untuk makan-makan atau sekedar menyeruput secangkir kopi. Konon, Lek Man adalah putra dari Mbah Pairo yang merupakan pedagang angkringan pertama di Jogja sejak tahun 1950.

Lokasi: Depan Kantor Redaksi Kedaulatan Rakyat,  Jl. P. Mangkubumi No. 40 – 46. Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 12.00 hingga 02.00 WIB

3. Angkringan Klebengan

via wowkeren.com

Selain menjadi favorit wisatawan, angkringan Klebengan juga menjadi tongkrongan ideal bagi mahasiswa di Kota Jogja. Lokasinya yang ada di sekitar kampus UGM dan UNY Jogja menjadikan angkringan ini selalu ramai. Selain itu, menu yang disajikan pun cukup lengkap dengan harga yang berahabat untuk mahasiswa. Kamu bisa memesan nasi kucing, sate telur, sate usus, ayam, dan lain sebagainya. Dengan tambahan balutan kecap, rasanya akan lebih mantap.

Lokasi: Klebengan, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 17.00 hingga 02.00 WIB

4. Angkringan Jogja Wijilan

via wowkeren.com

Kalau kamu nggak mau lesehan tapi ingin tetap makan murah, datang saja ke angkringan Wijilan. Angkringan yang satu ini memiliki lapak yang cukup luas dan berlantai dua yang mampu menampung pengunjung hingga 200 orang. Di sini, kamu bisa memesan aneka lauk yang disajikan dengan menu prasmanan. Setidaknya ada 24 macam lauk yang bisa kamu pilih dengan harga bervariasi. Tempat ini bisa dibilang asik buat nongkrong karena spotnya yang cozy dan suasananya yang tidak terlau berisik.

Lokasi: Jalan Wijilan, Panembahan, Kraton, Panembahan, Kraton, Kota Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 17.00 hingga 02.00 WIB

5. Angkringan Nganggo Suwe

via traveling.maslatip.com

Angkringan Nganggo Suwe atau Lek Adi ini juga tidak kalah ramainya dengan empat angkringan di atas. Jika angkringan pada umumnya menggunakan gerobak, angkringan Lek Adi ini menggunakan lapak kosong untuk berjualan. Pengunjung bisa menikmati hidangan minimalis ini sambil lesehan atau duduk di kursi tergantung kenyamanan. Menu yang jadi favorit di angkringan ini adalah tongseng keong, nasi bakar dan wedang asem panas. Kamu wajib coba!

Lokasi: Jl. Pramuka, Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 17.00 hingga 02.00 WIB

6. Angkringan Pendopo Ndalem

via wowkeren.com

Kalau kamu sedang jalan-jalan dengan keluarga ke Jogja dan ingin makan enak dan nyaman, coba saja datang ke Angkringan Pendopo Ndalem. Angkringan ini bisa dibilang lebih ‘mewah’ \ jika dibandingkan dengan angringan pada umumnya. Menu yang disajikan beragam, mulai dari nasi teri, oseng tempe, nasi bandeng, sate ayam, sate ati ampela, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga anekan jajanan pasar yang terbilang cukup langka seperti clorot, Kipo, Semar Mendem, Lupis, Jadah Manten, dan lain sebagainya. Kalau belum pernah mencicipi, nggak ada salahnya untuk memesan jajanan tersebut.

Meskipun terkesan ‘wah’, tempat yang satu ini tetap menerapkan gaya angkringan. Kamu masih bisa merasakan asiknya nongkrong atau quality time bersama keluarga. Kalau quota internet habis, kamu juga bisa menikmati fasilitas WiFi gratis di sini.

Lokasi: JL. Sompilan No. 12, Ngasem, Kadipaten, Kraton, Kota Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, mulai 18.00 hingga 23.30 WIB

7. House of Raminten

via phinemo.com

Selain Pendopo Ndalem, ada juga House of Raminten yang mengusung tema modern, namun tetap bergaya angkringan. Di sini, kamu bisa memilih aneka menu seperti goreng-gorengan, sego-segonan, janganan, ayam-ayaman, panganan snack, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga menu jamu godogan, aneka susu, jus, dan minuman berbahan rempah . Tempat ini juga cocok dijadikan spot foto karena interior ruangannya mengusung nuansa Jawa.

Lokasi: No.7, Jl. Faridan M Noto, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari selama 24 jam

8. Angkringan Jogja Pak Jack

via wowkeren.com

Terakhir, ada angkringan Jogja Pak Jack yang selalu ramai oleh mahasiswa maupun wisatawan. Lokasinya bisa dibilang cukup strategis, sehingga cocok untuk nongkrong asik bareng temen-temen. Di sini, kamu nggak hanya menikmati nasi kucing dan aneka lauk lainnya, tetapi juga fasilitas WiFi gratis yang membuat kamu semakin betah.

Lokasi: Dusun Sukoharjo RT 7 RW 5 Krangganharjo Toroh, Krangganharjo, Toroh, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah 58171, Indonesia

Jam buka: Setiap hari, 12.00-24.00.

Demikianlah delapan angkringan jogja hits yang selalu jadi sasaran wisatawan. Kamu pernah makan di angkringan mana?

Berikan komentarmu

Related articles

 #angkringan jogja hits #angkringan jogja murah #ayam geprek terenak di jogja #bakpoa pathok #cafe di jogja 24 jam #kuliner jogja #kuliner jogja 2020 #kuliner jogja maam #kuliner jogja terenak #kuliner murah di jogja #makanan jogja pedas #oleh oleh jogja #wisata kuliner jogja
Share di whatsapp

Pilihan editor