7 Wisata Salju di Indonesia Ini Bikin Kamu Berasa di Eropa!

Spread the love

Kamu mungkin pernah berandai-andai salju bisa turun di Indonesia. Seru aja gitu kalo emang kejadian. Bisa main bola salju, bikin boneka salju, nyerok es buat diseruput, pakai baju kayak orang luar negeri, dan masih banyak lagi. Sampai kamu beranak pinak, Indonesia nggak pernah bakalan bersalju. Untungnya, nggak sedikit pengelola objek wisata yang ngerti akan ‘kelatahan’ orang Indo yang kepengen merasakan fenomena air beku ini. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot pergi keluar negeri untuk bisa main ski atau aktivitas lainnya yang ada salju-saljunya *lol. Setidaknya, ada tujuh wisata salju di Indonesia yang bisa kamu kunjungi. So, langsung aja simak rangkumannya di bawah ini!

1. Wisata Salju di Indonesia : Trans Snow World Bekasi

Wisata salju pertama bisa kamu temukan di Trans Snow World Bekasi. Kamu yang belum pernah liat salju, bakalan speechless pas liat hamparan salju yang luas. Untuk menambahkan kesan ‘Eropa’ banget, disini dibuat replika pengunungan tinggi di Swiss, lengkap dengan rumah-rumah kayu dengan hujan saljunya yang cantik. Es yang digunakan adalah benar-benar es, ya.. yang aman tentunya.

Fasilitas yang paling banyak digunakan pengunjung adalah area ski. Wahana yang satu ini bisa memberikan pengalaman meluncur di lereng pegunungan salju. Nggak usah takut kedinginan karena kamu bisa menyewa perlengkapan seperti jaket tebal, sepatu, dan aksesoris pakaian musim dingin lainnya.

Setelah bermain ski, nggak ada salahnya buat nyoba selonjoran seluncuran di atas salju dengan snow tube, papan luncur, ataupun kereta es. Ajakin temen-temen kamu kesini biar kalian nggak usah capek-capek nabung buat pergi ke Eropa. Hiks. Selain itu, ada juga wahana kereta gantung. Kamu bisa menikmati cantiknya salju dari ketinggian.

Harga tiket masuk ke Trans Snow World bekasi, yaitu Rp 175 ribu per orangnya. Kalau lagi libur panjang atau ada event-event lainnya, mereka biasanya ngadain promo buy 1 get 1, lho!

2. Snow Park Panama Bandung

via gambarpemandanganpictur.blogspot.com

Kalau kamu bona dengan lembang yang adem, coba aja deh liburan ke Snow Park Panama Bandung yang lebih dingin. Wisata salju yang satu ini tergolong baru karen baru dibuka sejak Juni 2019 lalu. Wahana indoor ini ramah untuk anak-anak karena menyediakan aneka wahana seru. Diantaranya ada rumah igloo, rumah kayu, permainan salju, seluncuran es, dan masih banyak lagi.

Snow Park Panama ini bisa kamu kunjungi setiap hari pukul 10.00 – 21.00 WIB. HTM Rp 35.000/ orang untuk weekday dan Rp 50.000 untuk weekend atau hari libur lainnya per 30 menit. Harga termasuk sudah include jaket, sarung tangan, dan sepatu boot. Agar bisa menikmati semua wahana disana, kamu hanya perlu membayar tiket menggunakan kartu Game Master yang bisa dibeli di loket Panama Park 825.

3. Wisata Salju di Indonesia: Gardenice Skating

via gardenice-pvj.com

Garden Ice Skating bis ajadi opsi lainnya untuk menikmati wisata salju di Bandung. Namun, wahana ini tidak menyuguhkan hujan salju seperti wisata lainnya, melainkan area ice skating. Berlokasi di PVJ Mall Bandung, kamu sudah bisa main ice skating lengkap dengan sepatu peluncurnya. Namun, untuk perlengkapan seperti kaus kaki, sarung tangan, kupluk, dan lain-lainnya tidak disediakan disini, sehingga kamu disarankan untuk membawanya dari rumah (sangat direkomendasikan soalnya suhunya dingin banget). Kamu bisa leluasa main disini karena luasnya mencapai 800 meter persegi.

Kamu bisa berkunjung kesini setiap hari mulai pukul 10.00 s/d pukul 22.00 WIB. Harga tiket masuknya mulai dari Rp120.000 – Rp160.000. Jadi, kapan kamu mau kesini?

4. Trans Snow World Bintaro

via bekasi.transsnowworld.com

Kalau nggak bisa ke Bekasi, kamu bisa berkunjung ke Trans Snow World yang ada di Bintaro. Wahana yang satu ini terletak di Lantai 3, Transpark Mall Bintaro. Untuk bisa senang-senang disana, kamu harus membayar Rp 300.000 per orang untuk durasi bermain dua jam. Harga tersebut sudah include sepatu boot, ya, tapi belum termasuk tiket per wahana. Jika ingin berkunjung kesini, kamu bisa datang dianatara pukul T09.00 – 20.00 WIB.

Wahana yang bisa kamu nikmati beragam. Ada Sky Lift yang bisa membuat kamu bersenang-senang dari ketinggian menikmati cantiknya pemandangan tempat bermain salju. Anggap saja kamu lagi syuting film thriller Frozen 🙂

Selain Sky Lift, ada juga wahana Basic dan Double Sledge, yaitu permainan papan seluncur di atas hamparan salju. Kamu bakalan ngerasain sensasi serodotan di atas es yang tentu aja bakalan seru banget, huehehe. Harg atiket untuk mencoba wahana iniadalah Rp 30 ribu untuk Basic Sledge dan Rp40 ribu untuk double sledge.

Selain dua wahana tersebut, ada juga Single dan Double Snow Tube, Zorb Ball, dan Ski. Kalau mau main wahana tersebut, inget, ya.. bayar lagi :).

5. ICEFest ICE BSD

via Mp/Rizki Fitrianto

IIG Events bersama BCA sempat menggelar The Biggest Expo & Festival ICEFEST 2019 di Jakarta Selatan. KEvent yang digelar pada 19-29 Desember 2019 ini menyuguhkan beragam aktivitas seru yang bisa dinikmati bareng teman maupun keluarga. Ada beragam wahana yang bisa dinikmati, yaitu Happy’s Snow Park, berkeliling Happy Village dengan Happy’s Express, dan mengambil foto di berbagai instalasi seni yang cantik.

Untuk tiket masuknya sendiri, kamu akan dimintai Rp 50.000 per orang. Itu belum termasuk tiket masuk per wahana, ya. Jika ingin mencoba wahana, kamu harus membayar lagi sesuai dengan tarif yang diminta. Durasi bermain di wahana rata-rata 30 menit dan sudah termasuk fasilitas sepatu boot. Tahun ini ada lagi nggak ya?

6. Lawu Park 2

via Instagram/wisataperhutanisurakarta

Di Karanganyar, Jawa Tengah, ada objek wisata salju yang bisa kamu nikmati bareng keluarga. Namanya Lawu Park 2. Kamu akan dikenakan biaya Rp 15 ribu per orang, dan harga tersebut belum termasuk wahana, ya. Misalnya, untuk sewa camping ground, kamu harus membayar Rp 20 ribu, untuk sewa ATV Rp 30 ribu, dan masih banyak lagi.

Taman ini menyediakan atraksi berupa taman salju. Namun, salju disana tidak berupa es, ya. Hanya berupa replika saja yang menyerupai. Disana, ada patung Frozen yang tentu saja jadi magnet bagi bocil-bocil. Anak kecil mana saja pasti bakalan tertarik untuk masuk ke wahana tersebut untuk sekedar berfoto atau merusak  bermain dengan patung tersebut.

Selain atraksi taman salju, disini juga ada Taman Kelinci, Taman Cempe, Taman Cowboy, Taman Jepang, Taman Pawon Sewu, dan aman Pasar Dieng Gunung Lawu. Sambil bermain, kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Lawu sekaligus hutan pinus yang sejuk dan indah.

7. Wisata Salju di Indonesia: Malang Snow Paradise

via liburanih.com

Malang Snow Paradise adalah salah satu wisata salju yang bisa kamu kunjungi saat berada di Kota Bunga. Dengan kecangihan salju buatan, kamu bisa melakukan beragam aktivitas seru. Mulai dari meluncur di atas salju hingga membuat boneka atau bola dari salju. Salju ini terbuat dari bahan baku yang aman yang dipesan langsung dari Australia. Aman juga karena tidak mengandung nitrogen yang bisa saj amembuat kulit kamu melepuh.

Wahana yang bisa kamu nikmati banyak sekali. Ada playground untuk anak-anak, mini games flying car dan Family Show, Led Tunnel, Twister Robotic, dan Soccer Target. Kamu juga bakalan dihibur dengan Live Music, bazar dan kuliner.

Untuk have fun disini, kamu cukup membayar Rp.20.000,- per orang untuk weekday dan weekend. Penyewaan sepatu bootnya sendiri akan dikenakan tarif  Rp.50.000,- dengan gratis kaos kaki.

Itulah tujuh wisata salju di Indonesia yang bikin kamu berasa lagi jalan-jalan di Eropa. Kamu bisa melakukan simulasi main di atas salju dulu sebelum beneran jalan-jalan ke Eropa. Aamiin!

Berikan komentarmu