Share this
Share

Share

shares

7 Wisata Murah Luar Negeri, Cocok Buat Solo Traveling!

8 October 2020  Ajeng

Bagi sebagian orang, solo traveling sangat menyenangkan. Kamu bisa lebih bebas menjelajahi setiap objek wisata sendirian tanpa harus repot ngurusin orang lain. Selain itu, menjadi seorang solo traveler juga bisa melatih kemandirian dan tanggung jawab, lho. Namun, kayaknya kurang menantang kalau cuman jalan-jalan di Bali, Yogyakarta, Bandung, dan sekitarnya. Kamu bisa memberanikan diri untuk jalan-jalan ke luar negeri. Nggak usah khawatir, kalau bingung mau pergi kemana, di bawah ini ada tujuh wisata murah luar negeri yang bisa banget menghemat budget kamu saat jalan-jalan sendirian.

1. Thailand

via tryotel.com

Thailand dikenal sebagai salah satu negara di Asia yang menjadi destinasi wisata populer dunia. Negeri gajah Putih tersebut memilik daya tarik wisata yang sangat unik, mulai dari sejarah alam, kuliner, pusat perbelanjaan, dan masih banyak lagi. Thailand juga kerap dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Bahkan tidak sedikit solo traveler asal Tanah Air yang mengunjungi negara ini karena biayanya murah.

Di Thailand, kamu bisa mengunjungi beragam objek wisata. Ada The Grand Palace, Wat Arun, Pantai Railay, Pattaya, Pho Thok, Chiang Mai, Krabi, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menginap di hostel agar budget liburan bisa lebih hemat lagi.

2. Malaysia

via viator.com

Malaysia juga menjadi salah satu negara yang sering jadi incaran wisatawan. Dibandingkan dengan Singapur, Negeri Jiran ini lebih diminati karena dinilai lebih murah. Untuk itu, kamu yang ingin solo traveling kesini bisa banget karena nggak perlu budget liburan yang terlalu banyak. Selain itu, bahasa yang digunakan pun mudah dipahami karena Bahasa Melayu umumnya masih bisa dimengerti oleh orang-orang Indonesia.

Di Malaysia, ada beberapa objek wisata yang worth untuk dikunjungi. Kamu bisa mengunjungi Menara Petronas, George Town, Malacca City, Batu Caves,Central Market, Masjid Negara, dan masih banyak lagi.

3. Wisata Murah Luar Negeri, India

via Deposit Photos

Kalau kamu senang dengan film-film bollywood, nggak ada salahnya untuk dateng ke India. Di sini, kamu nggak perlu ngeluarin budget yang mahal untuk bisa berkunjung ke objek-objek wisatanya. Bahkan, dengan budget sebesar Rp 250 ribu saja, kamu sudah bisa naik kereta AC dengan fasilitas yang sangat lengkap. Penginapannya pun tidak terlalu mahal. Kamu harus pinter-pinter cari penginapan yang terjangkau dengan fasilitas memadai.

Selain Taj Mahal, kamu juga bisa mengunjungi wisata hits lainnya di India. Misalnya, Mysore Palace, The Ellora Caves, Amer Fort, Golden City, Pantai Goa, Taman Nasional Periyar and Wildlife Sanctuary, dan masih banyak lagi.

4. Wisata Murah Luar Negeri, Vietnam

via vovworld.vn

Negara ‘ramah kantong’ lainnya adalah Vietnam. Negara yang satu memiliki pesona pariwisata yang membuat wisatawan jatuh cinta. Jadi, kalau kamu mau solo traveling ke luar negeri, sempatkan datang ke Vietnam karena kamu akan menemukan beragam objek wisata yang sangat memukau.

Turis dari berbagai negara biasa tidak absen mengunjungi beberapa kota populer di Vietnam seperti BHanoi, Nha Trang, Hoi An, Pulau Phu Quoc, dan lain-lain. Selain itu, ada juga objek wisatanya yang selalu menjadi incaran seperti Ba Na Hills, Joseph Cathedral, Hue, Ha Long Bay, Kota Tua Hoi An, Marble Mountains, dan masih banyak lag.

5. Sri Langka

via ceylonexpeditions.com

Kalau kamu adalah pencinta alam, yuk, jalan-jalan ke Sri Langka! Negara ini masih dibalut dengan panorama alamnya yang masih asri. Ada pantai, pegunungan, perbukitan, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Kota Kuno Pulonnaruwa dan batu bukit Sigiriya. Keduanya menawarkan daya tarik yang sangat unik karena ciri khasnya yang ‘Sri Lanka’ banget.

ntuk datang kesini, kamu nggak perlu mengeluarkan budget besar. Akomodasi dan makanannya bisa kamu temukan dengan harga yang terjangkau. s

6. Wisata Murah Luar Negeri, Bulgaria

via pinterest.co.uk

Kalau bosan dengan negara-negara Asia, nggak ada salahnya untuk pergi ke Eropa. Bukan ke Perancis atau Inggris, melainkan ke Bulgaria. Wisata ‘ramah dompet’ yang satu ini menawarkan pesona wisata sejarahnya yang masih kental. Bahkan wisatawan selalu penasaran dengan Kota Sofia yang merupakan salah satu kota tertua yang ada di Eropa. Selain itu, ada juga museum seni dan sastra, Gereja Alexander Nevski, Tsarevets, Nessebar, Perperikon, dan lain sebagainya.

7. Irlandia

via getyourguide.com

Selain Bulgaria, kamu juga bisa berkunjung ke Irlandia. Harga tiket penerbangan ke Negara yang satu ini dikenal lebih murah, apalagi di saat-saat tertentu. Selain itu, hostel-hostelnya un terjangkau. Bahkan ada yang menawarkan harga Rp 90 ribu per malamnya. Ini tentu saja cocok untuk solo traveling kamu dengan budget yang lebih hemat.

Saat berkunjung ke Pulau Zamrud ini, jangan lupa berkunjung ke Perpustakaan Chester Beatty. Disini, kamu bisa melihat koleksi-koleksi buku terkenal di dunia seperti buku-buku langka dan manuskrip. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Giant’s Causeway, Mussenden Temple, Dunluce Castle, Connemara National Park, dan lain-lain.

Itulah tujuh wisata murah luar negeri yang bisa menambah pengalaman solo traveling kamu. Gimana, budgetnya sudah ada?

Berikan komentarmu

Related articles

 #biaya ke malaysia #biaya ke thailand #di malaysia ada wisata apa #jalan jalan ke luar negeri #jalan jalan ke thailand #patung budha malaysia #petronas #solo traveling ke luar negeri #tips solo traveling #trip ke thailand #wisata luar negeri #wisata luar negeri murah #wisata luar negeri paling murah #wisata luar negri yang sudah buka #wisata pataya
Share di whatsapp

Pilihan editor