Share this
Share

Share

shares

7 Wisata Mistis di Bandung yang Cocok untuk Uji Nyali

9 September 2020  Ajeng

Bandung sudah seperti magnet tersendiri bagi wisawatan. Di akhir pekan, jalanan penuh dengan kendaraan plat luar kota menuju Bandung bagian barat. Orang tertarik dengan objek wisata tersebut karena daya tariknya yang memang unik dan beda dari yang lain. Namun, ada juga orang yang tertarik dengan wisata tertentu karena memiliki kesan mistis. Wisata mistis di bandung sendiri ada banyak. 7 diantaranya sering dikunjungi wisatawan, bahkan dijadikan sebagai lokasi shooting film-film horor. Apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. Wisata Mistis di Bandung Rumah Pengabdi Setan

via wartakota.tribunnews.com

Rumah yang berlokasi di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung ini pernah dijadikan sebagai lokasi shooting film Pengabdi Setan besutan Joko Anwar. Dari luar, rumah ini memang terlihat sangat mistis, sehingga nggak heran kalau akhirnya Joko Anwar memilih rumah ini sebagai lokasi untuk filmnya.

Rumah ini akhirnya dijadikan sebagai objek wisata. Siapa saja bisa mengunjungi tempat ini. Kamu bisa melihat setiap sudut ruangan yang dipoles dengan kesan horor mirip seperti di film. Namun, tahukah kamu bahwa rumah ini sudah memiliki kesan horor jauh sebelum ada shooting Pengabdi Setan.

Menurut warga sekitar, rumah ini memiliki ‘penunggu’ yang merupakan seorang wanita. Dulunya rumah ini dihuni oleh keluarga Belanda, namun rumah tersebut menjadi seram setelah pembantunya meninggal dunia.

Jadi, nggak heran kalau wisata yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin uji nyali.

2. Goa Belanda dan Jepang

via tokopedia.com

Masyarakat bandung udah nggak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Goa Belanda dulunya digunakan sebagai pembantaian pribumi, sedangkan Goa Jepang digunakan sebagai tempat kerja paksa. Dibalik sejarahnya yang kelam, orang-orang jadi lebih tertarik untuk mengunjunginya, apalagi setelah beredar kabar tempat ini memiliki kesan mistis.

Saking horornya, kedua tempat tersebut sering dijadikan sebagai ajang uji nyali. Ada istilah pamali atau yang pantang disebutkan saat ada di dalam goa, yaitu ‘lada’. Lada merupakan nama seorang tokoh leluhur yang sangat disegani.

Untuk itu, nggak aneh juga kalo Goa Belanda dan Jepang ini sering masuk TV dan dijadikan sebagai spot uji nyali oleh para YouTuber.

3. Wisata Mistis di Bandung Taman Maluku

via bandungnews.id

Bagi yang belum tau, Taman Maluku ini memiliki kisah yang lumayan bikin merinding. Di taman tersebut, ada Patung Pastur Verbaak yang katanya suka bergerak sendiri di malam hari. Bahkan, Patung tersebut tidak hanya bergerak sendiri, tetapi juga berpindah tempat. Memang tidak masuk akal, tetapi banyak orang yang pernah melihatnya demikian. Hm, kamu berani jalan-jalan di sini sendirian?

4. Wisata Mistis di Bandung Museum Sri Baduga

via joetravelguide.com

Tempat yang tidak kalah mistisnya adalah Museum Sribaduga. Museum Sejarah ini banyak menyimpan koleksi benda-benda bersejarah. Konon, kamu akan merasa merinding saat memasuki tempat ini. Ruangannya tidak terlalu terang, sehingga kesan mistisnya semakin kuat.

Menurut penelusuran yang sudah dilakukan Tim Jurnalrisa, di Museum ini banyak sekali sosok-sosok ghaib yang sering menampakan diri. Ada Menir Belanda yang bisa berbahasa Sunda, perempuan yang sering tertawa dan menangis, dan ibu-ibu berkacamata. Ngeri nggak?

5. Museum Pos Indonesia

via adlienerz.com

Kamu yang pengen uji nyali juga bisa banget mengunjungi Museum Pos Indonesia. Museum yang berlokasi di Jalan Cilaki No. 73 Bandung ini merupakan gedung peninggalan penjajahan Belanda. Di bagian bawah tanahnya, terdapat koleksi perangko zaman dulu, sepeda-sepeda yang dulu sering digunakan pak pos, mesin ketik, patung-patung, dan masih banyak lagi.

Meskipun bersih dan tidak lembab, bagian yang satu ini memiliki aura yang cukup horor. Kalau kamu melihat patung-patungnya, seolah patung tersebut menatap kamu juga. Bahkan nggak sedikit juga yang bilang kalau patung-patung tersebut ‘hidup’ di malam hari.

6. Villa Isola

via tripadvisor.co.id

Villa Isola dulunya merupakan milik Dominique Willem Berrety yang dibangun pada tahun 1932. Lokasinya ada di kawasan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Di siang hari, penampakan gedung tersebut memang biasa-biasa saja. Namun, menjelang malam suasananya berubah menjadi horor. Banyak orang yang percaya bahwa di sana ada penampakan Menir Belanda dan Noni yang sedang berdansa. Selain itu, penampakan gadis kecil bernama Anna juga sering terlihat. Ia diduga sebagai anak dari Willem Berrety. Kalau penasaran, coba deh datang ke sini pas malem-malem.

7. Rumah Kentang

via 99.co

Rumah yang berada di Jalan Aceh ini sudah terkenal dengan kisah mistisnya. Konon, dulunya ada seorang ibu muda yang sedang memasak sambil menggending bayinya. Bayi tersebut tida-tiba jatuh ke dalam kuali dan langsung meninggal. Arwah bayinya dipercaya saat ini masih gentayangan. Selain itu, banyak juga orang yang mencium bau kentang saat melewati rumah tersebut. Bau kentang tersebut katanya berasal dari sosok genderuwo yang tinggal di rumah itu.

Selain itu, banyak orang yang mengalami kecelakaan di sekitar sana karena melihat sosok mengerikan di rumah itu. Penglihatan mereka menjadi kabur dan akhirnya menabrak sesuatu.

Itulah 7 wisata mistis di Bandung yang cocok untuk uji nyali kamu. Kalau nggak berani, ajak temen biar lebih seru!

Berikan komentarmu

Related articles

 #goa belanda #goa jepang #rumah berhantu #rumah pengabdi setan #taman maluku #tempat angker di bandung #tempat seram #tempat uji nyali di bandung #tiket masuk rumah ibu #tiket masuk rumah pengabdi setan #wisata horor #wisata mistis
Share di whatsapp

Pilihan editor