Share this
Share

Share

shares

7 Street Food yang Wajib Kamu Coba Saat Berkunjung ke Bandung

29 June 2020  Ajeng

Selain terkenal akan objek wisatanya yang kekinian, Bandung juga memiliki wisata kuliner yang tidak kalah hitsnya. Menariknya, wisata kuliner ini bisa kamu nikmati dengan harga yang lebih murah karena berada di pinggir jalan alias street food. Makanan-makanan tersebut tentu saja sudah legendaris, sehingga tidak heran jika penikmatnya tidak hanya orang-orang asli Bandung saja, tetapi juga wisatawan dari luar kota. Street food Bandung di bawah ini bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin mencicipi hidangan lezat khas Kota Kembang.

1. Sate Anggrek

Sumber: javawisata.com

Bau asap sate memang sangat menggoda iman. Bau asap ini bisa kamu temukan saat berkendara melewati jalan Anggrek, Kota Bandung. Di sana, kamu bisa melihat bakaran sate yang sangat panjang, sehingga membutuhkan 3 sampai 4 orang untuk membakarnya. Rasa satenya tentu saja sangat khas dan lezat dengan potongan daging ayam, sapi, maupun kambing yang tebal. Bumbu kacang dan kecap manisnya yang meresap membuat siapa saja ketagihan makan sate ini. Untuk harganya sendiri, yaitu mulai dari Rp 15 ribu per 10 tusuk.

Jika kamu berkunjung ke Bandung,  jangan lupa untuk datang ke Jalan Anggrek No.35, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung untuk menikmati sate lezat ini. Biasanya, sate Anggrek buka dari jam 4 sore sampai jam 11 malam.

2. Nasi Bistik

Sumber: kumparan.com

Selain sate enak di pingir jalan, kamu juga bisa mencicipi nasi bistik yang ada di Jalan Astana Anyar No. 264 Bandung (dekat Rumah Sakit Bersalin Astana Anyar). Menu yang tersedia diantaranya nasi bistik ayam, puyunghai, capcay, dan nasi goreng bistik dengan harga mulai dari Rp 16 ribu sampai Rp 21 ribu. Meskipun lokasinya berada di pingir jalan, cita rasa yang disajikan sangat mewah. Oleh karena itu, tidak heran jika Nasi Bistik Astana Anyar ini banyak diserbu oleh masyarakat lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah. Kamu bisa makan di tempat ini mulai dari jam 5 sore sampai jam 12 malam.

3. Cuanki Serayu

Sumber: piknikman.com

Bagi pecinta cuanki, wajib banget datang ke Cuanki Serayu. Letaknya berada di pinggir jalan, tepatnya di Jalan Serayu No. 2 Bandung. Street food yang satu termasuk jajanan yang paling terkenal di Bandung. Bahkan, tempat ini juga sudah banyak diulas oleh para food blogger. Kamu bisa menikmati aneka topping di Cuanki Serayu seperti tahu goreng, tahu putih, bakso, siomay, dan batagor dalam satu mangkok. Kamu bisa memilih sendiri apakah akan disajikan dalam bentuk kuah atau kering.

Untuk satu mangkok cuanki dibanderol mulai dari Rp 10 ribu untuk setengah porsi dan Rp 14 ribu untuk satu porsi. Kamu bisa datang ke sini mulai dari jam 11 siang sampai dengan jam 8 malam. Selain di jalan Serayu, kamu juga bisa mengunjungi cabangnya yang ada di Jalan Cihapit dan Jalan Mangga Bandung.

4. C’Mar

Sumber: traveling.maslatip.com

Ke bandung belum lengkap rasanya jika tidak mengunjungi C’Mar. Kuliner malam yang satu ini menjual aneka makanan sunda yang dihidangkan dalam bentuk prasmanan. Harganya bervariasi, tergantung dari jenis makanan apa yang kamu pilih, yaitu mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 40 ribu. Menu favorit di C’Mar ini adalah sop daging dan gulai sapi. Selian itu ada juga menu-menu lainnya seperti telur pindang, tempe orak arik, bakwan, paru, dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin mengunjungi C’Mar, datang saja mulai dari jam 6 sore. Lokasinya berada di Jalan Braga No.69, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung. 

5. Roti Bakar Gang Kote

sumber: myeatandtravelstory.wordpress.com

Roti bakar menjadi salah satu camilan yang cocok dikonsumsi saat malam hari. So, kamu bisa mengonsumsi jajanan yang satu ini di Roti Bakar Gang Kote saat berkunjung ke Bandung. Yang menjadi daya tarik roti bakar ini adalah rasanya yang khas karena dibakar menggunakan arang. Oleh karena itu, aromanya berbeda dari roti bakar lainnya. Jika ingin mencicipi roti bakar yang satu ini, kamu bisa berkunjung langsung ke Jalan Jendral Sudirman Gg. Kote, Bandung, mulai dari jam 3 sore sampai jam 10 malam. Harganya dibanderol mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 40 ribu tergantung dari rasa dan ukurannya.

6. Seafood Mas Gondrong

Sumber: infobdg.com

Seafood Mas Gondrong menjadi andalan para pecinta makanan laut saat berkunjung ke Bandung. Lokasinya yang berada di pinggir jalan tidak memuat rasa seafood ini kalah dari seafood yang dijual di restoran. Kamu bisa menicicipi aneka makanan laut mulai dari kepiting, cumi, udang, kerang laut, gurame, bawal, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, datangi saja langsung lokasinya di Jalan Klenteng No. 21 Bandung.

7. Cireng Cipaganti

Sumber: pegipegi.com

Gorengan selalu menjadi camilan yang tepat untuk mengganjal perut. Jika ingin menikmati citarasa gorengan yang lezat, datang saja ke Cirreng Cipaganti. Cireng yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1990 dan masih beroperasi sampai sekarang. Yang mnejadi daya tarik cireng ini adalah tektur luarnya yang crispy dengan isian bumbu kacang yang lumer di mulut. Untuk mendapatkan gorengan yang lezat ini, kamu cukup membayar mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu saja. So, langsung datang saja ke Jalan Cipaganti No. 305 Bandung.

Itulah tujuh jajanan street food Bandung yang wajib dikunjungi. Kira-kira, jajanan mana yang bakal kamu kunjungi terlebih dahulu?

Berikan komentarmu

Related articles

 #jajanan bandung #kuliner bandung #seblak jebred #street food
Share di whatsapp

Pilihan editor