Share this
Share

Share

shares

7 Spot Tertinggi di Dunia, Cocok Buat Pencinta Bungee Jumping!

10 October 2020  Ajeng

Aktivitas menantang nyali memang seru bagi sebagian orang. Kamu bisa menguji kemampuan sendiri nggak hanya dengan naik roller coaster atau masuk ke rumah hantu. Ada juga aktivitas bungee jumping yang tidak kalah memacu adrenalin. Untuk bisa melakukan aktivitas ekstrem ini, tentu saja diperlukan tempat-tempat yang tinggi. Tujuh diantaranya bisa kamu temukan di spot tertinggi di dunia berikut ini.

1. Spot Tertinggi di Dunia Macau Tower

via ajhackett.com

Macau juga menjadi salah satu spot tertinggi di dunia. Macau Tower ini memiliki ketinggian yang mencapai 233 meter. Bisa kamu bayangkan, dari ketinggian tersebut nyali kamu sudah pasti ditantang. Untuk bisa menikmati aktivitas ekstrem yang satu ini, kamu cukup mengeluarkan budget sebesar Rp 3 juta per orang. Karena ketinggiannya yang sangat ekstrem, peralatannya sudah sesuai dengan standar keamanan yang mumpuni. Jadi, jangan khawatir, ya. Siapin aja nyali kamu!

2. Burj Khalifa

via blog.thomascook.in

Siapa sih yang nggak kenal Burj Khalifa? Bangunan yang satu ini  merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia dengan ketinggian yang mencapai 828 meter. Kalau kamu punya nyali besar untuk lompat dari gedung ini, nggaka ada salahnya nyempetin liburan ke Dubai. Kamu akan dipandu oleh guide profesional yang akan mendampingi kamu saat loncat dari ketinggian. Pastikan kamu sudah memenuhi persyaratan agar bisa mencoba permainan ekstrem yang satu ini.

3. Spot Tertinggi di Dunia Niouc Bridge

via tinggly.com

Swiss juga memiliki spot terbaik untuk bungee jumping. Niouc Bridge ini meruapakan sebuah jembatan yang ada di tengah-tengah hutan dengan ketinggian 190 meter. Sesaat sebelum melompat, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan cantik di sekitarnya yang bisa memanjakan mata. Namun, perasaan takjub itu tidak akan bertahan lama karena kamu harus segera melompat dan merasakan kengerian jatuh dari ketinggian yang sangat ekstrem. Kamu cukup merogoh kocek Rp 2 juta saja. Kemahalan?

4. Spot Tertinggi di Dunia Verzasca Dam

via adrenaline-hunter.com

Selain Niouc Bridge, kamu juga bisa berkunjung ke Verzasca Dam, Swiss, untuk melakukan bungee jumping. Verzasca Dam merupakan sebuah bendungan dengan ketinggian mencapai 220 meter. Kabarnya, suah ada ratusan ribu orang yang menguji adrenalinnya disini. Namun, ini tentu saja tidak gratis. Kamu harus membayar sebesar Rp 1,9 juta per orangnya. Jadi, buat kamu yang takut ketinggian, ada baiknya nontonin orang aja, ya. Jangan maksain!

5. Altopiano di Asiago

via bungy.it

Spot tertinggi lainnya untuk bungee jumping ada di Italia , tepatnya di Altopiano di Asiago. Tempat yang satu ii cocok bagi kamu yang ingin menguji nyali dengan panorama hijau di sekelilingnya. Pasalnya, kamu bisa menikmati nuansa hijau di area tersebut setelah merasa pusing loncat dari ketinggian. Selain itu, ada juga sungai yang mengalir di bawahnya, sehingga pengalaman bungee jumping pun menjadi lebih seru. Kalau takut lompat sendirian, kamu bisa tandem dengan teman atau guidenya, ya.

6. Hangjiajie Glass Bridge Bungee

via dailymail.co.uk

Zhangjiajie Glass Bridge merupakan spot tertinggi untuk bungee jumping yang ada di Tiongkok. Jembatan sepanjang 430 meter ini dijadikan sebagai spot favorit bungee jumping. Ketinggian yang mencapai 300 meter ini dijamin bikin kamu mikir dua kali buat melompat. Namun, pemandangan Zhangjiajie National Forest Park di sekitarnya mungkin bisa sedikit meredakan rasa gugup dan khawatir kamu.

Menariknya, alas jembatan ini terbuat dari kaca. Untuk itu, nggak heran kalau Zhangjiajie Glass Bridge dinobatkan sebagai salah satu jembatan kaca paling indah di dunia. Jadi, kalau kamu takut melakukan bunge jumping, setidaknya coba dulu saja menyusuri jembatan ini. Alasnya yang transparan lumayan bikin tegang juga, lho!

7. Spot Tertinggi di Dunia Royal George Bridge

via pinterest.com

Terakhir, ada Royal Gorge Bridge yang lokasinya ada di Colorado, Amerika Serikat. Lokasi ini sering digunakan sebagai spot bungee jumping karena ketinggiannya mencapai 321 meter. Ini tentu saja sangat menantang nyali. Begitu melompat, kamu merasa seperti akan menghantam bebatuan. Jadi, area di sekelilingnya pun membuat suasana bungee jumping semakin menegangkan!

Itulah tujuh spot tertinggi di dunia yang jadi tempat favorit untuk bungee jumping. Kalau kamu merasa berani, nggak ada salahnya untuk mencoba aktivitas ini. Sebaliknya, kalau ngerasa lemah iman,  lebih baik nontonin aja dari atas, ya!

 

Berikan komentarmu

Related articles

 #bunge jumping new zealand #bungee jump #bungee jump near me #bungee jumping adalah #bungee jumping bali #bungee jumping di indonesia #burj khalifa #gedung paling tinggi #gedung paling tinggi di dubai #gedung paling tinggi di indonesia #harga bungee jumping #loncat dari ketinggian #macau #tempat bungee jumping hits #wisata ekstrem #wisata loncat dari ketinggian disebut
Share di whatsapp

Pilihan editor