Share this
Share

Share

shares

7 Seblak di Bandung yang Murah dan Bikin Nagih

30 September 2020  Ajeng

Ke Bandung rasanya nggak lengkap kalau nggak kulineran. Di Kota Kembang ini, kamu bisa menemukan aneka jajanan yang bisa memanjakan lidah ditambah dengan street foodnya yang terkenal murah dan enak-enak. Salah satu jajanan hits favorit anak muda adalah seblak. Jajanan dengan aneka toping ini rasanya sangat menantang karena dibalut dengan cabai yang bisa membuat lidah kamu terbakar. Seblak di Bandung sendiri ada banyak. Minimal kamu mengunjungi salah satu dari tujuh seblak hits Bandung di bawah ini.

1. Seblak Abdul

via destinasibandung.co.id

Warung Seblak Abdul menjadi favorit anak-anak SMA yang baru pulang sekolah. Gimana nggak, waktu menjelang sore warung yang satu ini selalu dipenuhi oleh siswa-siswa berseragam putih abu. Ini tidak heran karena lokasi warung seblak ini cukup strategis, ada di Jalan Bapak Husen Cihampelas yang dekat dengan kampus, sekolah, dan fasilitas publik lainnya.

via traveloka.com

Kamu bisa memesan aneka toping di Seblak Andul ini. Ada cimol, cilok, kerupuk, kwetiaw, siomay, mie, dan masih banyak lagi. Harganya juga ramah di kantong. Mulai dari Rp 6 ribu – Rp 10 ribu saja tergantung dari toping yang kamu pilih. Pedasnya nggak usah ditanya lagi. Kamu bisa memilih level pedas sesuai dengan selera. Kalau punya penyakit asam lambung, jangan coba-coba pesen level paling tinggi, ya.

2. Seblak di Bandung Oces

via twitter.com/SeblakOces_BDG

Seblak Oces ini menjadi salah satu jajanan yang terkenal di Bandung. Konon, seblaki ini merupakan pelopor dari seblak basah kekinian yang saat ini begitu digandrungi anak muda maupun orang dewasa. Jadi, bisa dibilang sSeblak Oces ini sudah lebih dulu booming dibandingkan seblak-seblak lainnya. Oleh sebab itu, Seblak Oces saat ini menjadi seblak yang rasnya paling mantap di Bandung.

via twitter.com/SeblakOces_BDG

Kamu bisa memesan jenis seblak yang diinginkan. Ada seblak kering dan seblak basah. Setelah itu, kamu tingal memilih topingnya seperti kerupuk warna warni, siomay, ceker, bakso, batagor, makaroni, mie, kwetiaw, dan masih banyak lagi Harganya terjangkau, mulai dari Rp 8 ribu – Rp 12 ribu saja. Jadi, dengan harga yang ramah di dompet, kamu sudah bisa menikmati semangkok Seblak Oces yang sangat lezat.

3. Seblak Deu Tjenghar

via myeatandtravelstory.files.wordpress.com

Para pencinta seblak sebaiknya tidak melewatkan warung yang satu inii. Seblak Deu Tjenghar sudah terkenal dengan rasanya yang enak, sehingga tidak heran jika antreannya selalu panjang. Lokasinya ada di Jalan Purnawarman (di samping Ngopi Doeloe), Bandung.

via jajananhitsabay.blogspot.com

Ada beragam toping yang bisa kamu pilih, mulai dari ceker, bakso, mie, tetelan tulang ayam, siomay, batagor, kikil, jamur, brokoli, dan masih banyak lagi. Kabarnya, menu di Seblak Deu Tjenghar ini ada 30 macam, jadi kamu bisa lebih puas untuk memilih menu yang diinginkan. Harganya terjangkau. Kamu cukup mengeluarkan uang mulai dari Rp 9 ribu sampai Rp 17 ribu saja. Kalau malas keluar, kamu bisa delivery service untuk menikmati seblak kekinian ini.

4. Seblak Sultan

via wowkeren.com

Seblak Sultan cocok bagi kamu yang suka makanan pedas dengan porsi banyak. Di sini, kamu bisa menikmati semangkok seblak aneka toping dengan harga mulai Rp 10 ribu saja. Topingnya tentu saja bervariasi. Ada kerupuk, bakso, mie, ceker, siomay, makaroni, basreng, dan masih banyak lagi. Porsinya banyak banget, jadi kamu nggak akan nyesel dateng ke Seblak Sultan yang ada di Jalan Sultan Agung No.10 Citarum Bandung ini.

5. Seblak di Bandung Bunda

via traveloka.com

Seblak Bunda juga menjadi favorit siapa saja yang dengan jajanan pedas. Namun, untuk mencapai lokasinya, kamu harus datang ke Jalan H. Kurdi II No. 4, Astana Anyar,Bandung. Tempatnya memang jauh dari perkotaan. Namun, nggak ada salahnya menyempatkan waktu datang ke sini untuk mencicipi seblak yang pedes banget.

Ada berbagai toping yang bisa kamu pilih. Ada  kerupuk, makaroni, bakso, tulang ayam cker, siomay, batagor, basreng, kerupuk, dan masih banyak lagi. Kamu bisa banget membungkus seblak ini untuk ngemil pas lagi bete di kostan.

6. Seblak di Bandung Haris

via cookpad.com

Untuk mencicipi seblak enak lainnya, kamu bisa dateng langsung ke Seblak Haris. Lokasinya ada di jalan kecil di Jalan Karasak Gang Uta I, Moch. Toha, Bandung. Di sini, kamu bisa mencicipi sensai berbeda makan seblak. Pasalnya, seblak haris menyediakan toping spageti yang dicampur dengan toping seblak pada umumnya. Rasanya tentu saja sangat mantap, apalagi jika dipadukan dengan sambalnya yang membakar lidah. Jadi, bisa dibilang ini adalah spageti ala kearifan lokal. Hm, mau coba?

7. Seblak Janda

via ayobandung.com

Kalau lewat ke Jalan A. H. Nasution , Ujungberung, Kota Bandung, kamu bisa melihat antrean panjang di depan Seblak Janda. Dengan melihat antrean ini, kamu pasti sudah bisa menebak-nebak kalau seblak ini rasanya pasti sangat enak.

via dok. detikFood/Siti Fatimah

Seblak Janda menyediakan aneka toping mulai dari kerupuk, cilok, ceker, suki-sukian, kerupuk, tulang, ceker, tahu, siomay, sayuran, dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa memilih jenis kuahnya mau yang kental atau cair dengan enam level pedas yang bikin kamu ‘speechless’. Seblak Janda ini buka dari 11.30 sampai 24.00 WIB, ya. Jadi, bisa banget nyicipin seblak ini pas pulang ngantor.

Itulah tujuh seblak di Bandung yang terkenal murah dan enak. Jadi, seblak mana yang bikin kamu ngiler?

Berikan komentarmu

Related articles

 #cara membuat seblak #harga seblak bandung #harga seblak jeletet #seblak abdul #seblak ceker #seblak enak dan murah di bandung #seblak enak di bandung #seblak jebred #seblak jeletet #seblak paling enak #seblak pedas #seblak sultan #toping seblak abdul #toping seblak jeletet
Share di whatsapp

Pilihan editor