Share this
Share

Share

shares

7 Manusia Super yang Ada di Dunia Nyata

28 July 2020  Ajeng

Menjadi manusia super tentu akan sangat menyenangkan. Kamu bisa bertarung dengan musuh menggunakan kekuatan super sekaligus melindungi masyarakat sekitar dari bahaya. Selain itu, kamu juga bisa mengambil gelas dari kejauhan menggunakan kekuatan pikiran, atau membuat benda-benda di sekitar melayang hanya dengan satu jentikan jari saja. Ini memang terdengar sangat tidak masuk akal. Namun, siapa sangka bahwa di dunia nyata 7 manusia super seperti itu ada, lho!

Manusia super berarti sosok yang memiliki kekuatan atau keahlian yang tidak lumrah seperti manusia pada umumnya. Kalau kamu nggak percaya, simak saja rangkumannya di bawah ini.

1. Shi Liliang 

Via us.tomonews.com

Berjalan di atas air memang terdengar mustahil namun tidak bagi Shi Liliang. Pria asal China ini memiliki keahlian meringankan tubuh, sehingga ia bisa lebih mudah saat berjalan atau berlari di atas air. Keahlian yang dimiliki oleh Bhikkhu Shaolin ini tidak hanya menarik perhatian warga sekitar, tetapi juga masyarakat dunia. Ia bisa berlari sejauh 125 meter di atas permukaan air. Karena kemampuannya yang luar biasa, Shi Liliang mencetak rekor dunia baru di tahun 2015. Menurut kamu keren, nggak?

2. Daniel Browning Smith

Via timepass.info

Tidak semua orang dianugerahi kelenturan tubuh. Namun, pria asal Amerika bernama Daniel Browning Smith ini beruntung karena mapu melipat tubuhnya dengan lentur seperti karet. Pria yang satu ini tidak hanya berpprofesio sebagai kontorsionis (manusia karet), tetapi juga sebagai aktor, komedian, penghibur olahraga, stuntman, dan pembaca acara televisi.

Karena ‘kekuatan supernya’ ini, daniel memecahkan rekor manusia paling fleksibel di dunia dan masuk ke Guinness World Records. Namun, kemampuan in tidak datang dengan sendirinya. Ia sempat mengalami sindrom hypermobile Ehlers-Danlos yang merupakan mutasi genetik. Kelainan tersebut membuat seluruh tubuhnya sakit parah, namun untung saja kasus yang dialami Daniel tidak berat.

3. Liew Thow Lien

Via weirdworm.com

Magnet bisa menarik benda apa saja yang terbuat dari logam. Namun, kamu pasti akan heran jika ada orang yang memiliki kemampuan seperti magnet. Sebut saja Liew Thow Lin. Pria paruh baya ini memiliki ‘kekuatan super’ karena ia bisa membuat benda-benda logam menempel pada tubuhnya. Sebut saja sendok, garpu, kapak, pisau, dan benda-benda logam lainnya. Menurut penelitian dari Universitas Teknologi Malaysia, kulit pria asal China tersebut memiliki tingkat gesekan yang sangat tinggi, sehingga memberikan ‘efek hisap’.

4. Hai Ngoc

Via angamen.com

Saat merasa ngantuk, solusi yang tepat adalah langsung rebahan di atas kasur. Namun, jika masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, kopilah yang menjadi alternatifnya. Namun, hal tersebut tidak dilakukan oleh pria asal Vietnam yang bernama Hai Ngoc. Pria yang satu ini tidak pernah merasakan kantuk sepanjang hidupnya. Selama 43 tahun ini, ia tetap melek tanpa tidur! Ia disebut-sebut memiliki kasusu insomnia parah. Namun, ia tetap bugar dalam melakukan aktivitas sehari-harinya seperti mencangkul dan mengangkat barang-barang.

5. Stephen Wiltshire

Via nationalgeographic.co.uk

Manusia super lainnya adalah pria asal Inggris bernama Stephen Wiltshire. Ia memiliki kemampuan mengingat yang fenomenal. Ia bisa memvisualisasikan dengan baik apa sja yang ia lihat secara sekilas. Saat masih muda, Stephen pernah didiagnosa mengalami sindrom Savant, yaitu membuat penderitanya memiliki daya ingat yang luar biasa. Jika melihat karya-karyanya, kamu pasti akan terkesima karena setiap gambarnya digambar sedetail mungkin.

6. Rathakrishnan Velu

Via twitter.com

Manusia super lainnya adalah Rathakrishnan Velu yang berasal dari India. Pria yang satu ini bisa menarik kereta api yang bobotnya mencapai 260,8 ton. Uniknya, ia tidak menarikya dengan tangan, melainkan dengan gigi. Kekuatan giginya mampu menarik kereta api sejauh 4,2 meter. Ia melakukan atraksi ini tanpa bantuan apapun. Keren, nggak?

7. Wim Hof

via lifestyle.okezone.com

Suhu udara yang dingin bisa sangat mematikan, contohnya pada kasus hipotermia. Namun, suhu dingin yang ekstrem nampaknya tidak berlaku bagi pria yang satu ini. Sebut saja namanya Wim Hof. Pria ini konon tidak bisa merasakan suhu panas atau dingin. Agar keahliannya bisa diketahui orang banyak, ia pun membuat seuah buku Meode Wim Hof. Buku tersebut mengajarkan bagaimana kita bisa melawan suhu ekstrem dengan cara melatih fisik dan mental.

Itulah manusia-manusia berkekuatan ‘super’ yang ada di dunia. Dari 7 manusia super di atas, mana yang jadi favorit kamu?

Berikan komentarmu

Related articles

 #aneh tapi nyata #manusia berkekuatan super #manusia kuat #manusia magnet #manusia super
Share di whatsapp

Pilihan editor