Share this
Share

Share

shares

7 Lokasi Shooting Variety Show Korea di Indonesia

12 October 2020  Ajeng

Selain drama, variety show Korea juga bisa menjadi tontonan yang asik. Ada beragam keseruan dan tingkah kocak yang disuguhkan dalam tayangan tersebut. Menariknya, lokasi shooting variety show ini seringkali dilakukan di luar negeri, salah satunya Indonesia. Suasana dan lokasi shooting yang baru tentu saja bisa membuat acara mereka menjadi lebih segar. Jadi, ada variety show apa saja yang shooting di Indonesia? simak rangkumannya di bawah ini.

1. Pantai Timang, Yogyakarta – Running Man

via TribunStyle/Kolase

Pada September 2017 lalu, Lee Kwang Soo dan Jeon So Min harus menjalani hukuman karena kalah di permainan episode Tiger Mouth Tour. Untuk itu, mereka harus mengunjungi Pantai Timang, Gunung Kidul, Yogyakarta. Pantai tersebut dikenal ekstrem. Nantinya mereka harus menaiki gondola dan melintasi ombak yang begitu besar.

Lee Kwang Soo terus memastikan bahwa gondola tersebut aman. Bahkan Jeon So Min sempat tidak ingin naik gondola tersebut karena melihat ombaknya yang begitu mengerikan. Saat eksekusi, benar saja. Mereka sangat ketakutan bahkan berteriak-teriak. Hmm, seserem apa, ya? Kalau kamu penasaran, dateng aja langsung ke Pulau Timang.

2. Lokasi Shooting Variety Show Taman Safari, Bogor – Running Man

via cintakorea79.blogspot.com

Selain Pantai Timang, member Running Man juga pernah shooting di Indonesia, tepatnya di Taman Safari. Kali ini, mereka datang full team dengan satu bintang tamu. Kedatangannya ke Indonesia adalah untuk mengikuti pertandingan Asian Dream Cup 2014. Keesokan harinya, seluruh member Running Man diberikan misi di Taman Safar Indonesia, Bogor.

Masing-masing member diberikan misi yang berbeda. Misalnya, Lee Kwang Soo yang harus melepaskan pita pada ekor buata, Kim Jong Kook harus menyisir rambut harimau, JeeSeok Jin yang harus berurusan dengan monyet, dan masih banyak lagi. bagi mereka yang gagal melakukan misinya, akan ada hukuman lain yang lebih menegangkan. Keseruannya bisa kamu saksikan di Running Man episode 200.

3. Pulau Sikuai dan Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat – Law of The Jungle

via wowkeren.com

Selain Running Man, ada juga variety show Law of The Jungle yang memilih lokasi shootingnya di Indonesia di episode tertentu. Di sana, semua membernya bisa berinteraksi langsung dengan suku asli Mentawai yang masih lekat dengan tradisi dan budayanya.

Aktivitas yang dilakukan pun sangat seru. Mereka diajak untuk menjelajahi hutan, menebang pohon sagu dan makan ulatnya, memancing ikan dengan cara khas suku Mentawai, beburu binatang, bermain di air terjun, dan masih banyak lagi.

4. Lokasi Shooting Variety Show Bandung, Jawa Barat – Battle Trip

via phinemo.com

Bandung juga dijadikan sebagai lokasi shooting variety show Battle Trip. Di Kota Kembang ini, Lee Su Ji dan Song Da Eun menjelajahi kota Bandung dengan mengunjungi beberapa objek wisatanya yang hits. Sebelumnya, mereka ditawari untuk berkunjung ke Bali, namun keduanya lebih tertarik datang ke Bandung setelah melihat keindahan objek wisatanya di Instagram.

Lee Su Ji dan Song Da Eun mengunjungi berbagai objek wisata hits. Mereka jalan-jalan ke Braga, Floating Market, Picnic Kaliki, Dag Bakery Punclut, Dago Dream Park, dan Restoran Kampung Daun. Keduanya sempat kaget bahwa di Bandung ada sate kelinci. Memang di Korea tidak ada?

5. Lokasi Shooting Variety Show Bali – We Got Married

via wowkeren.com

Yura Girl’s day dan Hong Jong Hyun menjadi pasangan “We Got Married” pada tahun 2012 lalu. Mereka melakukan misi dan perjalanan ke Bali untuk honeymoon. Bali memenag cocok bagi siapa saja yang akan bulan madu, sehingga Pulau Dewata ini sangat tepat untuk dijadikan lokasi shooting variety show tersebut.

Disana, mereka melakukan berbagai aktivitas outdoor. Diantaranya bermain zip-line, windsurfing, berenang, jalan-jalan di pantai, dan masih banyak lagi. Sebelum kembali ke Korea, mereka beli oleh-oleh khas Bali, salah satunya adalah kason yang bertuliskan “I Love Bali”.

6. Gili Trawangan, Lombok – Youn’s Kitchen

via tvN ‘Youn’s Kitchen

Youn’s Kitchen merupakan salah satu variety show Korea yang mengambil lokasi shooting di Gili Trawangan, Lombok. Dalam acara ragam tersebut, Youn Yeo Jung, Jung Yu Mi, Shin Gu dan Lee Seo Jin diberikan misi untuk membuka restoran sederhana yang letaknya ada di pinggir pantai Gili Trawangan.

Wisatawan yang hadir ke restoran tersebut juga dikenalkan dengan hidangan-hidangan khas Korea. Mereka bisa melayani pelanggan dengan sangat baik layaknya seorang profesional. Sebelumnya, mereka juga sudah mencicipi aneka makanan Indonesia, seperti mie goreng, nasi goreng, dan lain sebagainya.

7. Pulau Mahoro, Manado – Law of The Jungle

via wowkeren.com

Umumnya, Law of The Jungle selalu mengambil lokasi shootingnya di hutan. Kali ini, mereka mencoba sesuatu yang berbeda, yaitu hidup di atas laut, tepatnya di Pulau Mahoro, Manado. Mereka harus bertahan hidup di tengah laut. Caranya adalah dengan membuat rangkaian kayu yang membulat. Aktivitas yang dilakukan tentu saja seru. Mereka harus mencari makanan sendiri dengan memancing ikan, berenang, diving, dan masih banyak lagi.

Itulah tujuh lokasi shooting variety show Korea di Indonesia. Kamu pernah ketemu mereka pas shooting?

Berikan komentarmu

Related articles

 #drama korea 2020 #lee kwang soo #lokasi shooting variety show di indonesia #netflix #nonton busted netflix #running man episode terbaru #running man paling seru #the law of the jungle indonesia #variety show bts #variety show exo #variety show favorit #variety show korea #variety show korea 2020 #variety show korea sub indo #variety show korea yang seru #viu
Share di whatsapp

Pilihan editor