7 Cerita Seram Kostan, Penghuninya Jarang Banget yang Betah

Spread the love

Cerita seram bohong kalau nggak sampai membuat kita merinding. Bulu kuduk seolah inisiatif sendiri untuk ngasih sinyal kalau kita udah terperangkap dalam suasana yang menegangkan. Cerita seram tersebut salah satunya bisa datang dari kost-kostan. Misalnya, adanya sosok yang selalu mengganggu saat tengah malam, munculnya suara-suara aneh, dan masih banyak lagi. Dua contoh tersebut tentu aja nggak bakal cukup untuk memuaskan rasa penasaran kita akan cerita seram seram kostan. So, langsung aja simak poin nomor satu di bawah ini.

1. Cerita Seram Kostan: Merasa Ada yang Mengawasi

Cerita seram kostan pertama datang dari seorang remaja yang tidak disebutkan namanya. Sebut saja dia Rini. Si Rini ini pernah mengalami hal mistis saat berada di kamar kostannya. Saat itu, ia sedang gabut di kamar kostannya dan seperti kebanyakan orang, dia nonton aneka film di laptopnya. Alih-alih merasa anteng, si Rini ini malah ngerasa seperti diawasi sepanjang menonton film. Akhirnya, dia memutuskan untuk mengajak teman kostannya untuk nonton bareng di kamarnya.

Tidak ada hal ganjil selama temannya berada di kostan Rini. Mereka berdua begitu asik menonton film sambil sesekali mengobrol. Namun, setelah temannnya itu pergi, Rini ini kembali merasakan hal ganjil. Daripada bingung, dia memutuskan untuk tidur saja. Bukan nyenyak yang dirasakan. Rini malah merasa seperti ada yang meniup-niup rambutnya. Saat membuka mata, Rini melihat ada sosok perempuan berambut panjang tepat berada di atas wajahnya. Setelah pandangannya mulai jelas, Rini baru tersadar kalau sosok tersebut sedari tadi tersenyum sambil memandangi dia.

2. Dibangunkan Hantu

Akun Twitter dengan username @yayattttt menceritakan kisah seramnya selama berada di kostan. Saat itu, ia harus menyewa kost-kostan di Bogor, tempat ia meraup rupiah. Di kostan tersebut, ia tidur bersama temannya, Nirwan. Suatu hari, ada satu orang teman si Yayat ini yang sedang mencari kostan. Spontan, Yayat merekomendasikan kostannya, ya, itung-itung ada teman juga. Semula, temannya itu merasa cocok dengan kostannya si Yayat ini. Namun, pada saat akan melakukan transaksi pembayaran, dia malah mengurungkan niatnya. Katanya,kostan ini hawanya tidak enak. Namun, Yayat yang tidak percaya dengan hal-hal gaib tidak terlalu memusingkan opini temannya itu.

Beberapa hari setelahnya,  Yayat seperti biasa sampai di kostan menjelang magrib. Karena kecapean, dia langsung tidur sampai jam 8 malam. Ia sontak terbangun usai si Nirwan terdengar membangunkan dia, “Bang, dah bangun?!”. Akibat suara tersebut,  Yayat ini langsung pergi ke kamar mandi. Butuh waktu beberapa detik untuk menyadari kalau Si Nirwan ini ternyata tidak ada di kamar tersebut. Bahkan pintu pun terkunci dari dalam. Saat menghubungi Nirwan, ternyata temannya ini masih di kantor dan sedang bersiap-siap untuk pulang. Nah, lho……

3. Cerita Seram Kostan Belakang PLN

Cerita seram selanjutnya datang dari kisah Ayu. Ayu ini punya cerita seram pas dia ngekost di daerah Semarang saat dia masih kuliah. Lokasi kostan tersebut tepat berada di belakang kantor PLN Semarang. Suasananya sendiri terbilang nyaman dengan halaman yang luas dan pepohonan rindang di sekitarnya. Selama di kostan tersebut, Ayu ini lumayan akrab dengan anak si ibu kost, sebut saja Edo namanya.
Suatu malam, Si Ayu ini nongkrong di kamar teman kostannya yang jendela kamarnya menghadap ke halaman samping. Saat itu, mereka dikagetkan dengan suara ketukan pintu dari kamar belakang temannya. Sempat kaget, karena ternyata itu adalah Edo yang iseng mengetuk pintu. Setelah itu, Ayu dan teman-temannya melihat kalau si Edo ini pergi ke pohon mangga. Di bawah pohon mangga itu, si Edo ini sering terlihat mengobrol. Ngerinya lagi, kejadian seperti itu selalu terulang.
Di hari lainnya, Mbak Diana yang merupakan penghuni kamar paling depan curhat kepada Ayu. Katanya, dia selalu mencium bau amis, khususnya pada saat tengah malam. Ayu yang nggak tau apa-apa cuman bisa menggelengkan kepalanya. Saat itu, Si Edo nimbrung dan menanyakan apa yang terjadi. Setelah diceritakan semuanya, Si Edo ini langsung diem.
Pas udah lewat jam 1 malem, Edo keluar ke arah pohon yang dipojok depan yang tepat ada di depan kamar Mbak Diana. Menurut kesaksian Mbak Diana, Si Edo ini terlihat seperti mengobrol dengan sosok mengerikan, kuntilanak tepatnya. Si Edo ini konon nyuruh sosok kunti ini untuk tidak mengganggu.
Baca juga cerita menarik lainnya:

4. Gangguan suara bocah

Akun bernama @SimpleM81378523, yang-terkenal-dengan-ceritanya-KKN-desa-penari, membagikan kisah seramnya saat ia ngekost di Bali. Ia mengaku selalu mendapatkan gangguan dari makhluk halus yang dicurigai adalah sosok genderuwo. Sebagai informasi, si SimpleM ini selalu beranggapan kalau kostan ini ada banyak penghuninya. Pasalnya, dia sering mendengar suara-suara anak kecil, di samping kamarnya, dan orang-orang yang selalu berlalu lalang. Suara tersebut selalu terdengar pada malam hari. Hingga suatu hari, dia menanyakan kepada pemilik kostan. Namun, ia kemudian dibuat kaget karena ternyata kostan tersebut hanya dihuni oleh dia seorang.

5. Tangisan di Kamar Kosong

Cerita selanjutnya datang dari seorang mahasiswa, sebut saja namanya Indra. Si Dita ini sering banget ngerjain tugas kelompok di kostan salah satu temannya bernama Bayu. Bangunan kostan tersebut tergolong besar dengan 15 kamar laki-laki. Satu kamar lagi diketahui kosong dan belum ada yang mengisi. Dita dan enam orang temannya memutuskan untuk menginap di kostan Bayu karena tugas kuliah yang nggak kelar-kelar. Karena tidurnya berdesak-desakan, Bayu akhirnya menyarankan sebagain dari mereka untuk tidur di kamar yang kosong tersebut. Karena nggak ada solusi lain, akhirnya Indra dan dua teman lainnya tidur di kamar yang kosong itu.

Setelah berbaring di kasur kamar tersebut, Indra malah dibuat susah tidur. Dalam keadaan kamar yang gelap, dia mendengar suara cewek yang nangis di pojok kamar. Dia heran kenapa di kostan laki-laki ada suara perempuan. Akhirnya, dia memutuskan untuk membangunkan dua teman lainnya yang ternyata belum tidur juga. Kedua temannya juga mendengar suara misterius itu. Mengerikannya lagi, suara itu malah semakin sedih dan menyayat hati.

Indra akhirnya memberanikan diri untuk menyalakan flash ke arah sumber suara yang ada di pojokan kamar. Matanya terpaksa melihat sosok perempuan dengan baju putih duduk menghadap ke tembok. Rambutnya panjang, kulitnya pucat. Dia menangis sesenggukan. Indra dan dua temannya itu auto lari terbirit-birit. Dibanding pergi ke kamar Bayu, mereka memutuskan untuk pergi ke Warung Kopi.

Si pemilik Warkop itu heran kenapa ada tiga anak muda yang pucat dengan napas ngos-ngosan. Indra akhirnya menceritakan apa yang terjadi. Si pemilik warkop ini langsung ngeuh dengan apa yang dialami tiga pemuda ini. Konon, kostan tersebut dulunya adalah khusus perempuan. Sekitar 15 tahunan yang lalu, ada seorang cewek penghuni kost yang bunuh diri yang diduga akibat putus cinta. Lokasinya ternyata di kamar yang dibiarkan kosong tersebut. Sejak saat itulah, itu, kostan tersebut jadi sepi. Akhirnya, sekitar 9 atau 10 tahun setelah kejadian itu, kost tersebut beroperasi lagi, tapi khusus kostan laki-laki. Indra dan dua temannya itu cuman tertegun.

6. Cerita Seram Kostan: Diganggu Setan 4 Tahun

Akun Twitter @rrizkikiki juga membagikan pengalaman seramnya saat ngekost empat tahun di Yogyakarta. Kejadian seram sudah mulai dirasakan saat ia pertama ngekost disana pada 2017. Saat itu, sebut saja namanya Rizki, pernah bertemu dengan sosok misterius. Wujudnya adalah seperti kakek-kakek dengan bentuk Titan tanpa baju. Tak lama setelah itu si kakek-kakek ini mundur perlahan dan menghilang begitu saja.

Kejadian mistis kedua adalah saat pintu kamar kostnya bergerak sendiri alias dimainkan. Rizki jelas merasa tegang dengan kejadian tersebut. Sebagai bukti, dia merekam kejadianganjil tersebut dengan ponselnya, dan membagikannya di media sosial. Dalam rekaman tersebut, terlihat jelas kalau gagang pintu tiu seperti ada yang ‘ngisengin’.

Selain itu, Rizki juga pernah mendapati kamarnya yang tiba-tiba berantakan. Padahal sebelum di ameninggalkan kamarnya, seluruh barangnya tersimpan rapi. Bahkan, ia juga pernah mendapati benda di depannya bergerak sendiri.

7. Sosok Perempuan Misterius

Cerita seram terakhir bersumber dari akun Twitter @bebasih, jadi kita sebut saja dia Asih.  Ia sempat mengalami kejadian ganjil di kostannya bersama tiga orang temannya, A, B, dan C.  Asih dan tiga orang temannya itu ngekost di daerah Purwokerto yang lokasinya nggak jauh dari tempat mereka kuliah.

Suatu hari, keempat perempuan tersebut sedang nongkrong di salah satu kamar mereka.  Namun, tiba-tiba tersengar suara anak kecil berlarian di lantai bawah. Setelah ditelusuri, ternyata tidak ada siapa-siapa. yang ada hanya suasana kebun gelap.

Selain itu, mereka juga pernah mendengar suara misterius dari dalam kamar mandi. Namun, setelah dicek, ternyata kamar mandi tersebut kosong dan lantainya pun tidak basah. Yang lebih mengejutkan adalah air di bak mandi bergoyang-goyang, airnya berguncang. Tak lama setelah itu, si A berteriak saat melihat sosok wanita memakai baju putih penuh dengan noda darah. Mereka nerempat langsung pergi ke kamar dan menenangkan diri. Nggak lama, tercium bau amis disertai suara cekikikan khas kuntilanak. Si A kembali dijutkan karena sosok menakutkan itu tepat berada di balik jendela kamar tempat mereka berkumpul.

Berikan komentarmu