7 Cerita Seram Apartemen: Penghuni Sampai Tidur di Balkon

Spread the love

Apartemen sejatinya menjadi hunian yang dinilai nyaman bagi penghuninya. Tidak seperti rumah tapak, hunian vertikal yang satu ini dilengkapi dengan beragam fasilitas modern yang bisa menunjang produktivitas penyewa maupun penghuninya. Ditambah lagi lokasinya yang strategis bisa memudahkan siapa saja untuk mengakses beragam fasilitas umum. Namun, apa jadinya kalau apartemen tersebut rupanya tidak menyuguhkan suasana yang nyaman. Bukan karena tetangga yang menyebalkan, tetapi akibat makhluk dari dunia lain yang terus-terusan menghantui. Ini jelas sangat mengganggu. Bahkan, diceritakan ada satu keluarga yang sampai memilih tidur di balkon akibat tidak kuat dengan teror makhlus halus. Cerita-cerita mistis seperti itu tentu saja nggak hanya satu atau dua kisah saja. Untuk itu, berikut Cerpin rangkum tujuh cerita seram apartemen.

1. Cerita Seram Apartemen SF, Surabaya

ilustrasi

Cerita seram apartemen yang pertama datang dari hunian vertikal berinisial SF. Berlokasi di Surabaya, apartemen SF ini sebenarnya masih berdiri kokoh, namun rupanya tidak ada aktivitas di dalamnya alias hampir tidak berpenghuni. Dengan demikian, mulailah hunian ini dicap sebagai bangunan yang angker. Ditambah lagi dengan beberapa fasilitas dan bangunannya yang mulai tidak terawat yang menambah kesan horor pada apartemen tersebut.

Bagi masyarakat setempat, bangunan tersebut kerap kali mengganggu. Pasalnya, mereka sering ditampakan dengan sosok makhluk halus berambut panjang dengan balutan kain putih. Dia ini sering bertengger di apartemen tersebut, dan sesekali membuat manusia kaget dengan penampakannya. Itu pernah menimpa rombongan pengirim catering apartemen. Mereka kaget begitu memasuki apartemen karena si sosok ini sedang asik bertengger di lobby.

Meski menyeramkan, rupanya makhluk halus di sekitar apartemen tersebut juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Katanya, dulu ada seseorang yang hendak bepergian menggunakan mobil. Betapa terkejutnya dia setelah tahu kalau barang-barangnya sudah ada di bagasi mobil. Apalagi kalau bukan kerjaan makhluk tak kasat mata. Asik ye kalau ada yang begini..

2. Apartemen JJ, Yogyakarta

Cerita yang satu ini sempat viral usai akun Twitter @choc0piie membagikan tangkapan layar Instagram stories dari akun @yushicus. Pemilik akun Instagram tersebut (Yusi) rupanya satu dari empat perempuan yang mengalami kejadian mistis di salah satu apartemen di Yogyakarta. Sebut saja apartemen JJ.

Pada pertengahan Oktober 2019, Yusi dan tiga temannya melakukan perjalanan wisata ke Kota Gudeg dan memutuskan untuk bermalam di apartemen JJ. Anehnya, penampakan di lobby tidak seperti biasanya. Nggak ada orang disana, bahkan resepsionis juga nggak terlihat batang hidungnya. Nggak mau pusing, mereka akhirnya menuju ke kamar yang ada di lantai sembilan.

Keesokan harinya, Yusi malah dibuat heran. Saat ia melihat pemandangan di bawah apartemennya, ia terkejut karena adanya kompleks pemakaman yang seluruh nisannya berwarna hitam. Namun, itu nggak mau jadi beban pikirannya, dan keempatn a langsung pergi berwisata. Sepulangnya dari sana, Yusi lagi-lagi merasakan hal ganjil. Ia merasakan getaran kencang dari bawah kasur yang asalnya nggak diketahui.

Singkat cerita keempatnya langsung checkout apartemen. Namun. lobby lagi-lagi sepi,bahkan tidak ada satupun orang. Padahal, area parkir sendiri dipenuhi oleh kendaraan. Nggak mau ambil pusing, mereka akhirnya memesan taksi online dan mereka menceritakan kejadian tersebut pada sang supir.

Si supir akhirnya membuka kartu. Dulu, ia sempat mengantar sepasang suami istri menuju apartemen tersebut yang akan bulan madu. Diceritakan kalau mereka di malam harinya melakukan hubungan suami istri pada umumnya, dan pagi harinya keduanya malah dibuat kaget. Mereka tiba-tiba berada di kuburan bawah apartemen. Kata orang yang “bisa lihat”, masing-masing dari mereka berhubungan dengan makhluk halus. Kejadian tersebut rupanya tidak mengagetkan bagi supir taksi online tersebut. Pasalnya, apartemen tersebut berdiri di atas bekas kuburan, dan “wajar” kalau ada kejadian-kejadian ganjil yang terjadi.

3. Cerita Seram Apartemen BC, Jakarta

Apartemen BC di Jakarta sempat mendapat sorotan usai terjadi peristiwa mengenaskan di bangunan tersebut. Pada Juni 2019, warga digegerkan dengan peristiwa bunuh diri seorang asisten rumah tangga usai loncat dari lantai 32. Ada beberapa bagian tubuhnya yang sobek akibat aksi tersebut. Setelah ditelusuri, korban nekad akibat adanya masalah keluarga, sehingga ia mengalami depresi berat.

Selain itu, kejadian serupa juga menimpa SB yang juga melakukan aksi bunuh diri di Apartemen KVR pada 2018 silam. Ia seketika dinyatakan tewas usai tubuhnya bersimbah darah dan kepalanya pecah. Setelah ditelusuri, SB nekad melakukan bunuh diri usai putus dari sang kekasih.

Dengan adanya kejadian mengenaskan di dua apartemen tersebut, penghuni mana yang nggak parno. Bahkan warga pernah mengkait-kaitkan peristiwa diluar nalar dengan kejadian tersebut.

4. Apartemen CCD, Bandung

Apartemen CCD Bandung juga pernah menjadi saksi bisu peristiwa bunuh diri kakak beradik. Kengerian mulai terasa sejak peristiwa tersebut. Adanya suara-suara gaib, lah, hingga penampakan yang menyeramkan. Namun, jauh sebelum peristiwa naas tersebut, area di sekitar apartemen tersebut memang sudah terkenal angker.

Yayan, warga sekitar apartemen tersebut mengaku pernah mengalami peristiwa ganjil. Saat itu sedang membetulkan mesin di satu gudang di kawasan itu. Namun, tiba-tiba ia mencium bau ketan bakar di tengah ngobrol asik bareng perempuan yang juga warga sekitar sana. Ia juga merasakan bulu kuduknya berdiri. Sejak kejadian itu, Yayan selalu meriang dan itu berlangsung selama satu bulan.

Yayan mengklaim tubuhnya menjadi tempat tinggal sosok tinggi besar mirip orang Belanda.  Ia begitu yakin usai menanyakan peristiwa ganjil tersebut pada seorang teman yang “pintar”.

5. Cerita Seram Apartemen BQ, Colombia

ilustrasi

Apartemen yang menyimpan kisah seram juga nggak hanya di Indonesia. Mutia Ayu menceritakan kisah horornya melalui Instagram Story saat ia tinggal di sebuah apartemen di Columbia. Pada saat itu, ia pindah dari Kota Santa Martha ke Barranquilla. Keputusan tersebut dipilihnya karena calon hunian barunya tersebut dinilai lebih terjangkau.

Namun, bukannya kenyamanan yang dirasakan ibu anak satu tersebut. Mulai dari malam pertama menginap hingga seterusnya, ia terus mengalami hal ganjil. Pada saat live Instagram, ia mendapatkan notice dari penontonnya kalau ada  penampakan kepala misterius di kamar mandi. Hingga suatu hari, penampakan tersebut pun akhirnya terekam pada saat ia akan latihan volley. Ia mulai menyadari saat sedang mengedit videonya, dan terlihat jelas kalau ada bayangan hitam lewat.

saat itu, mulai mencari tahu kejadi9an tersebut pada penjaga apartemen. Rupanya, dulu ada kasus pembunuhan sadis di apartemen yang disewanya itu.

6. Apartemen NW, New York

Peristiwa horor di apartemen juga pernah dialami seorang ilustrator asal New York, Adam Ellis. Kejadian ganjil seringkali idrasakannya pada malam hari. Ia mengaku sering dihantui oleh sosok anak kecil yang sudah meninggal dunia, dan sosok tersebut konon ingin membunuhnya.

Awalnya, sosok anak kecil tersebut sering muncul di mimpinya. Namun, lama-lama mimpi tersebut malah semakin mengerikan, hingga ia pernah mengalami kelumpuhan saat tidur. Pada akhirnya, ia menggambarkan sosok anak kecil yang selalu menghantuinya itu agar orang-orang percaya dengan kejadian yang dialaminya.

Selain penampakan sosok tersebut, Adam juga pernah menyaksikan langsung peristiwa gnjil lainnya. Mulai dari bangku yang bergoyang sendiri sampai tanaman yang jatuh secara tiba-tiba dari. Bahkan, kucingnya juga suka mendadak berperilaku aneh menjelang malam, khususnya di depan pintu.

7. Cerita Seram Apartemen SC, Prancis

Kisah seram apartemen berhantu terakhir datang dari satu pasangan suami istri Patricia dan David C dan dua orang anaknya. Diceritakan mereka pindah ke sebuah apartemen di Semcoda, Replonges, Prancis. Bangunan apartemen tersebut begitu luas, dan tergolong modern untuk fasilitasnya. Alih-alih menikmati hunian barunya tersebut, mereka malah mengalami hal-hal ganjil.

Patricia mulai mencurigai adanya aktivitas paranormal di apartemen tersebut sejak anak perempuannya sering melihat bayangan hitam. Namun, kejadian ganjil tersebut nggak samai disitu. Mereka kerap terganggu dengan kejadian lampu yang selalu mati-nyala, TV yang menyala dengan sendirinya, HP mati tanpa alasan jelas, alat-alat makan yag sering mengeluarkan bunyi, dan masih banyak lagi. Sejak kejadian itulah mereka nekad mendirikan tenda di balkon agar tidak terganggu selama beristirahat. Hal tersebut dilakukannya lebih dari satu bulan. Sampai begini, yes….

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu