7 Cerita Horor di Pesawat, Teror Seram dari Ketinggian

Spread the love

Cerita-cerita horor pada artikel sebelumnya mungkin belum bisa memuaskan rasa penasaran kamu dengan kisah-kisah mistis lainnya. Kalau kamu pernah merasakan kejadian seram saat berada di perjalanan udara, kisah-kisah berikut ini bisa saja relate dengan pengalaman kamu. Cerita horor di pesawat memang lazim terjadi pada beberapa orang, entah itu pada penumpang atau bahkan awak pesawatnya sendiri. Langsung aja kencangkan sabuk pengaman, dan selamat membaca.

1. Cerita horor di pesawat: Sosok Penumpang Gaib

Kisah teror pesawat pertama diceritakan oleh pemilik akun Tiktok @initarys (Tary). Tary menyebutkan bahwa ia mengalami pengelaman mistis saat melakukan penerbangan ke Jakarta. Menurut pengakuannya, pesawat yang ia tumpangi saat itu penuh. Tary sendiri duduk di samping seorang pria. Saat itu Tary merasa takjub karena pria disampingnya turut membantunya mengambil makanan dan minuman yang diberikan pramugari.Sosok pria tersebut bisa dibilang tampan dan memiliki penampilan yang rapi. Bahkan sepanjang penerbangan pun obrolannya terasa nyambung dan ramah.

Saat pesawat akan landing, pria tersebut pergi ke toilet. Tary heran mengapa pramugari pesawat itu membiarkannya begitu saja. Anehnya pria tersebut tidak kunjung kembali saat pesawat sudah mendarat. Tary pun menanyakan pria tersebut pada pramugari.

Namun, betapa terkejutnya Tary setelah mendengar penjelasan pramugari tersebut. Katanya, selama penerbangan dia hanya duduk sendiri!

2. Kaki Penumpang yang Ganjil

Pengguna akun TikTok @bananateresa (Teresa) juga menceritakan pengalamn mistisnya saat ia bertugas menjadi pramugari. Saat itu, ia ditugaskan pada malam hari.  Seperti biasa, pramugari selalu menghitung jumlah penumpag sebelum take off. Namun, penerbangan malah tertunda karena penumpang ternyata lebih satu orang. Setelah dihitung ulang, ternyata jumlahnya tetap sama dan tidak sesuai dengan manifest.

Agar masalah cepat selesai, seniornya memberikan sarat yang cukup “jitu”. Ia menyuruh Teresa untuk menghitung jumlah penumpang bukan dari kepalanya, melainkan kaki. Kaget bukan main, Teresa akhirnya bisa mendapatkan jumlah penumpang yang benar sesuai dengan manifest yang seharusnya.

Bagi awak kabin, cara tersebut bisa jadi langkah yang tepat jika tidak ada kesesuaian jumlah penumpang. Makhluk gaib biasanya tidak menapak ke tanah. Jadi, bisa saja kelebihan penumpang tersebut adalah makhluk astral yang mau ikut traveling.

3. Penari Jaipong di Pesawat?

Masih dari TikTok, kini akun bernama @vitaputris (Vita) menceritakan kisah seramnya saat bertugas sebagai pramugari. Saat itu, ia ditugaskan terbang pada sore hari dengan rute Yogyakarta-Jakarta. Setelah pesawat taeke off, ada salah satu rekannya yang mengatakan kalau di amelihat sosok makhluk halus. Katanya, sosok tersebut terus mengikuti salah satu penumpang di pesawat tersebut.

Vita semula tidak percaya. Namun, ia mulai merasa curiga saat melihat rekannya jadi tidak fokus dan hanya memusatkan matanya pada satu titik saja. Saat melayani penumpang, matanya selalu tertuju ke arah kabin dengan ekspresi panik.

Vita akhirnya memberanikan diri untuk bertanya pada rekannya. Sontak Vita terkejut karena temannya mengaku melihat makhluk halus yang menari jaipong. Ia menyatakan penari itu menari dengan sangat lambat, lengkap dengan kebaya dan selendang serba hijau.

Sejak kejadian itu, Vita merasakan bulu kuduknya berdiri. Bahkan, tak lama setelah itu, ia mencium aroma bunga melati semerbak di kabin pesawat. Para awak kabin pun berpendapat bahwa salah satu penumpangnya ada yang membawa benda mistis yang mendatangkan makhluk gaib tersebut.

Baca juga artikel menarik lainnya:

4. Cerita horor di pesawat: Penerbangan Rute Malang yang Mencekam

Cerita selanjutnya datang dari akun YouTube RJL 5 – Fajar Aditya. Dalam konten tersebut, ia menceritakan sosok Amalia, anak kecil yang melakukan penerbangan dari Kalimantan ke Malang seorang diri. Amalia secara tiba-tiba disapa seorang perempuan dengan rambut terurai dan pakaian serba hitam. Ia kaget karena perempuan itu tiba-tiba ada di sampingnya.

Amalia lantas pergi ke toilet. Namun ia malah dikejutkan dengan bayangan hitam di cermin toilet. Bocah itu cuek saja, dan segera menuntaskan hajatnya. Ia pun segera kembali ke kursinya. Lagi-lagi, Amalia ini dibuat heran karena pramugari melewatkan perempuan yang duduk disampingnya alias tidak diberi makan.

Tak lama, perempuan tersebut memina untuk bertuykar tempat duduk.  Dan saat itulah Amalia melihat dengan jalan wajah sosok tersebut, dimana mana matanya melotot dengan leher hampir patah. Mengerikannya, perempuan tersebut menghilang begitu saja.

Pesawat akhirnya mendarat dengan selamat. Pramugari yang melewati Amalia tadi lantas berkata, “Hati-hati ya dik, yang tadi tidak usah dipikirkan”. Amalia akhirnya tersadar kalau sedari tadi pramugari tersebut mengetahui ada yang nggak beres.

5. Pria Bermantel

Sebut saja namanya Andi. Ia melakukan penerbangan pukul 00.00 dini hari dengan tujuan Makassar. Setelah menemukan bangkunya, ia malah dikejutkan dengan seorang pria berwajah pucat yang berdiri di tengah kabin sambil menatapnya. Setelah membereskan bagasinya, Andi berusaha menghampiri pria tersebut, namun sosoknya malah tenggelam di antara penumpang. Bahkan sosoknya malah tidak terlihat lagi.

Andi lagi-lagi merasakan hal ganjil. Ia merasakan suhu di kabin terasa lebih dingin daripada biasanya. Saat lampu kabin akan dimatikan, ia pun melihat ke arah kaca untuk melihat kondisi penumpang lainnya. entah dari mana asalnya, sosok pria misterius itu muncul kembali dan mulai setengah berlari ke arah Andi. Ia terkejut setengah mati dan terpaksa berteriak.

Namun, itu seolah lamunan bagi Andi karena nyatanya tidak ada seorangpun yang menghampirinya. Ia harus menahan malu usai mendapati ratusan tatapan penumpang. Andi pun berusaha menenangkan diri dengan merebahkan badan. Namun, siapa sangka pria mengerikan itu tiba-tiba ada di sampingnya. Ia menatap Andi dengan mata merahnya sambil tersenyum. “Ketemu!” katanya.

6. Cerita horor di pesawat: Hantu Pilot

Pada 29 Desember 1972, terjadi kecelakaan pesawat yang menewaskan 101 orang. Kecelakaan tersebut menewaskan pilot Robert ‘Bob’ Loft, 13 awak, dan 163 penumpang. Pesawat Eastern Airlines tersebut take-off dari JFK New York City menuju Miami, Florida. Namun, pesawat tersebut harus berakhir naas di kawasan yang penuh dengan buaya ganas di kawasan Everglade, Florida.

Sejak tragedi kecelakaan tersebut, beragam hal ganjil pun sering bermunculan. Konon, arwah Bob Loft sering muncul di pesawat yang mengambil komponen pesawat kecelakaan tersebut. Bahkan sempat ada peristiwa dimana pilot dan pramugar i pesawat sempat berbincang dengan Bob. Akibat hal itu, penerbangan dibatalkan. Selain itu, ada juga insiden dimana seorang penumpang berteriak histeris usai mengaku melihat sang kapten duduk di sebelahnya.

Meski begitu, arwah pilot tersebut konon berhasil menyelamatkan nyawa para pilot, kru, dan penumpang suatu penerbangan. Sebelum lepas landas, Loft menampakan diri dan memberitahu semua kru pesawat untuk mengeluarkan penumpang.

“Hati-hati ada api di atas pesawat ini,” ujarnya.

Benar saja, pilot menemukan adanya kerusakan pada mesin pesawat tersebut, sehingga penerbangan pun akhirnya dibatalkan.

7. Makhluk Gaib di Kelas Business Class

Cerita terakhir datang dari artis kenamaan Tanah Air, Chelsea Islan. Perempuan kelahiran 1995 itu sempat mengalami peristiwa horor saat di perjalanan menuju Tokyo. Ia dan teman-temannya berangkan dari Jakarta pukul 12 malam. Chelsea sendiri duduk di Business Class terpisah denganteman-temannya.

Di sebelah kirinya, ada pasangan suami istri yang diperkirakan merupakan salah satu kru maskapai tersebut. Keduanya berbincang cukup lama dengan salah satu pilot dan beberapa pramugari yang bertugas di business class.

Kejadian mistis lebih dulu dialami oleh penumpang pria yang duduk di seberang kiri Chelsea. Menjelang take off, pria tersebut melihat pramugari yang berlari dari depan ke belakang. Pria tersebut mencoba untuk mengkonfirmasi hal tersebut pada awak yang bertugas.

Namun, pramugari lainnya malah kebingungan. Katanya, tidak ada ciri-ciri pramugari yang seperti disebutkan di pesawat ini, terlebih yang menggunakan seragam lama. Namun, salah satu dari petugas tersebut nyeletuk kalau pramugari yang pakai seragam lama itu memang sering muncul di pesawat ini.

Kini giliran Chelsea yang mengalami kejadian horor. Ia jug amelihat sosok pramugari berseragam lama tersebut saat hendak ke toilet. Dari arah depan, ia melihat ada pramugari yang jalan ke arahnya dan lewat begitu saja. Rupanya ia juga hendak ke toilet dan masuk lebih dulu.

Di depan toilet, Chelsea disapa oleh dua pramugari lainnya. Chelsea pun mengatakan kalau dia sedang menunggu pramugari yang masuk duluan. Mereka bingung dan malah bilang, ‘Maaf mbak, pramugari yang mana, ya? Soalnya di sini cuma kita berdua.”

Berikan komentarmu