Share this
Share

1 shares

7 Alasan Penting Mengapa Kamu Pantas Untuk Dicintai

3 June 2017

alasan-untuk-mencintai

Dunia untuk sebagian orang adalah tempat yang sepi dan sunyi, terutama untuk mereka yang pernah disakiti kesekian kali dalam hal percintaan. Meskipun patah hati, kamu harusnya mencari seseorang yang benar-benar menghargaimu. Kita sering menderita karena cinta, karena itu adalah bagian dari rasa sakit namun juga bagian dari sesuatu yang menyenangkan di saat bersamaan.

Terkadang sebuah perjuangan juga diperlukan untuk mengejar cintamu dan meraih kebahagiaan. Ketika kamu mengingat berjuang saat mendapatkannya, harusnya kenangan tersebut dapat menghapus rasa sedih jika sesuatu terjadi pada hubunganmu. Kamu juga harus menyadari bahwa dirimu indah dan unik di dunia ini. Lupakanlah hal-hal tak menyenangkan dan tak layak di dalam dirimu, biarkan diriu terlihat bahagia dan dicintai. Inilah 7 alasan mengapa kamu layak mendapatkan seorang pacar untuk dapat mencintaimu.

1. Kamu begitu spesial dan unik

kamu-adalah-spesial
Ingatlah selalu bahwa dirimu adalah sosok yang spesial dan tak ada di dunia ini yang sama sepertimu. Setiap orang memiliki kelebihan, tujuan dan kemampuan untuk meraihnya. Kamu mungkin saja mengakui kalau dirimu memiliki keanehan yang tak biasa dan beberapa watak di dalam karaktermu. Namun hey, seseorang bisa saja mengagumi apa yang ada dalam dirimu dan menghargai itu.

2. Diluar sana masih banyak cinta

seluruh-dunia-mencintai
Kita semua tahu bahwa dunia saat ini telah dipenuhi kurang lebih 7 Milliar Orang. Maksudnya adalah, jika kamu tidak menyukai satu orang yang kamu anggap tidak keren, itu adalah pilihanmu. Namun percayalah di luar sana masih ada jutaan orang yang dapat membuat kamu bahagia. Masih bannyak orang di luar sana bila kita sadari menginginkan keberadaanmu dan bahkan berusaha untuk mencari sosok yang sepertimu. Suatu saat kamu juga akan bertemu dengan orang yang memang pilihanmu dan kamu menyukainya.

3. Cinta itu bebas

cinta-itu-bebas
Dunia adalah sebuah tempat dengan perubahaan konstan, tapi cinta adalah perasaan yang permanen yang dapat diterima dan diberikan oleh semua orang. Kamu tidak butuh pengetahuan khusus untuk dapat merasakan perasaan ini. Diantara si kaya dan si miskin dapat saling mencintai dan tak ada yang namanya penghalang dalam cinta yang sesungguhnya. Cinta adalah perasaan manusia yang paling indah yang dapat membuat setiap insan mampu berkorban apapun, memberikan apapun tanpa memiliki perasaan untuk mendapatkan balasannnya. Poin utama perasan ini adalah untuk menghilangkan prasangkamu dan dengan begitu kamu dapat membuka hati untuk menerima cinta sejati dengan tanpa prasangka.

4. Berikan cinta itu kesempatan

berikan-cinta-kesempatan
Ada banyak hal, perasan dan ekspresi yang menakjubkan di dalam dunia ini. Salah satu diantaranya sebenarnya ingin kita coba dan merasakannya dalam segi positif sebisa mungkin. Jika kamu mencoba mencari romansa sesering mungkin, kamu akan mendapatkan kekuatan dan ketekunan. Jangan pernah biarkan dirimu percaya bahwa kamu tidak akan bisa sukses dalam hal percintaan. Ingatlah bahwa dirimu masih terlalu mudah dan menyenangkan untuk menjadi stres dan depresi. Berikan cinta kesempatan!

5. Cinta tak butuh kesempurnaan

cinta-tak-butuh-kesempurnaan
Cinta biasanya membantu orang untuk melihat orang yang tak sempurna dengan sempurna. Maka dari itu jangan habiskan waktu dan energimu dengan mencoba menjadi sempurna supaya orang mencintaimu. Cinta yang sebenarnya akan membuat orang buta untuk melihat hal negatif dan masalah pada orang yang dicintainya. Tidak ada orang yang sempurna begitu juga dirimu. Akankah lebih baik jika waktumu dihabiskan untuk mengembangkan karakter seperti kebaikan, kejujuran, dan sopan santun yang akan diharga dan dicintai oleh orang lain.

6. Cintai dirimu

cintai-dirimu
Jika kamu ingin dicintai orang lain, pertama kamu hanya perlu menerima dirimu dan belajar bagaimana mencintai dirimu sendiri. Sadarilah bahwa betapa indah dan mengagumkannya dirimu. Lupakan tentang masalah, tanggung jawab, kegagalan dan nikmati momen yang ada saat ini. Mencintai diri sendiri adalah inti motivasi diri, menaikkan mood dan menikmati hidup. Ingatlah betapa banyak hal hebat dan menyenangkan yang telah kamu selesaikan dalam hidup baik itu pekerjaan, akademik atau kreatifitas.

7. Hargailah cinta

hargai-cinta
Jika kamu sudah berani untuk jatuh cinta lagi dan lagi, kamu tentu sudah menghargai perasaan ini dan ekspresi yang terikat di dalamnya. Semua orang mengerti bagaimana pengalaman negatifmu di masa lalu membuatmu memastikan bahwa tak ada orang di dunia ini yang benar-benar mencintaimu, tapi setidaknya kamu harus percaya bahwa masih banyak kesempatan untuk menjadi bahagia. Kenangan di masa lalumu harusnya menjadi peran penting dan acuan untuk dirimu menjadi lebih matang dan dewasa. Kedewasaan biasanya terlihat disaat seseorang telah melalui tahapan hidup yang menyakitkan dan dapat mengubah visi hidupnya di dunia.

Ibu Presiden Amerika sekaligus penulis, Eleanor Roosevelt pernah mengatakan, “Orang-orang tumbuh melalui pengalaman jika mereka bertemu dengan kehidupan yang jujur dan penuh keberanian. Disinilah karakter itu terbentuk.”
Pengalaman adalah guru yang mengagumkan yang dapat membuat masa depan dan cintamu semakin seru dan menyenangkan. Jangan pernah takut untuk jatuh cinta karena suatu saat kamu akan menghargai cinta itu.

Semua orang memiliki derajat sama di dunia ini. Karena itu semua orang memiliki kesempatan untuk mencintai dan dicintai. Cintalah dirimu sendiri, pelajari, kembangkan dunia kecilmu dan seseorang yang menawan yang memiliki dunia yang sama denganmu akan menyadari keberadaanmu, mencintaimu, membuktikan padamu bahwa cinta itu nyata, dan kamu adalah seseorang yang pantas untuk dicintai.

The end.
Tolong bagikan ke temanmu jika kamu telah membaca tulisan ini 🙂

Baca juga:

Berikan komentarmu

Related articles

 #bahagia #hidup
Share

Pilihan editor