Share this
Share

shares

6 Tips Dari Polisi Yang Berguna Untuk Melindungi Diri

3 June 2017

1. Melumpuhkan penjahat dengan sikut

tips-dari-polisi-untuk-melindungi-diri

Sikut adalah titik paling kuat dalam tubuh manusia. Menyerang menggunakan siku adalah cara mematikan melumpuhkan musuh dari dekat.

2. Waktu dirampok

tips-dari-polisi-untuk-melindungi-diri-2

Jika anda dirampok, dan perampok itu memaksa anda meminta dompet atau tas, JANGAN SERAHKAN LANGSUNG PADANYA. Lempar dompet atau tas anda dengan jarak agak jauh. Perampok itu tidak akan melukaimu jika sasarannya dari awal memang barang-barang anda. Dengan cara itu juga anda punya kesempatan untuk lari.

3. Waktu diculik

tips-dari-polisi-untuk-melindungi-diri-3

Jika anda diculik dan dimasukan ke dalam bagasi mobil, cara terbaik berusaha menendang lampu belakang dari dalam bagasi dan keluarkan tanganmu lewat lubang itu, melambailah sampai ada yang melihat. Si penculik tidak akan melihatmu, tapi orang lain pasti akan melihatmu.

4. Hati-hati setelah berbelanja

tips-dari-polisi-untuk-melindungi-diri-4

Wanita memiliki kecenderungan masuk ke mobil setelah berbelanja, makan, atau bekerja dan cuma diam terlebih dahulu untuk mengecek sesuatu atau menelpon. JANGAN LAKUKAN INI!
Beberapa kasus perampokan terjadi akibat banyak wanita kurang waspada dan tidak segera pergi dari tempat parkir. Sekali lagi, waktu sampai dalam mobil, kunci pintu dan segera pergi.

5. Tips keluar dari gedung parkir

tips-dari-polisi-untuk-melindungi-diri-5

Beberapa tips untuk memasuki mobil yang diparkir di gedung parkir.

1. Perhatian sekitar anda, perhatikan mobil anda, bagian dalam, kursi depan dan belakang.

2. Jika disamping mobil anda ada mobil van, masuklah ke mobil lewat pintu belakang. Kebanyakan dari penculik suka menyerang korban seseorang yang sedang berusaha masuk ke mobil.

3. Jika pada malam hari dan hanya anda sendiri di gedung parkir, waspada dan perhatikan keadaan sekitar. Bila melihat ada orang mencurigakan, lebih baik anda masuk kembali ke gedung atau menghubungi polisi.

Lebih baik menjadi paranoid daripada kehilangan barang benda apalagi nyawa.

6. Gunakan lift

tips-dari-polisi-untuk-melindungi-diri-6

Selalu gunakan lift daripada tangga darurat, tangga biasanya dimanfaatkan untuk tindak kejahatan, apalagi pada malam hari.

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor