Share this
Share

Share

shares

6 Sinyal Ini Menjadi Pertanda Pacar Kamu Bosan

16 June 2020  Ajeng

Suatu hubungan pacaran tidak selalu manis seperti yang biasa kamu lihat di media sosial. Ada kalanya si dia tiba-tiba jutek dan tidak membalas pesan kamu dengan cepat. Bahkan si dia bisa menjadi begitu pemarah saat kamu menanyakan kabar atau sekedar basa-basi untuk memulai percakapan. Ini tentu saja menjadi masalah yang cukup serius. Bisa jadi ini adalah ciri pacar bosan dengan kamu, sehingga sikapnya berubah secara drastis.

Untuk mengetahui apakah pacar kamu benar-benar bosan atau tidak, simak ciri-cirinya berikut ini.

1. Lebih Menghabiskan Waktu Bersama Teman-temannya

Sumber: Toa Heftiba Sinca @pexels.com

Saat pacar kamu merasa bosan, ia akan menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman-temannya. Ia membutuhkan suasana baru tanpa kamu, sehingga teman-temannya menjadi pengganti yang tepat. Bahkan, ia bisa menghabiskan waktu selama berjam-jam dibandingkan dengan kamu yang hanya tiga atau empat jam saja. Jika ini sudah terjadi, bicarakan secara baik-baik. Kamu harus lebih terbuka dengan si dia, dan tanyakan apa yang sebenarnya dia mau.

2. Lama Membalas Pesan

Sumber: Andrea Picquaido @pexels.com

Pada saat awal-awal pacaran, hanya membutuhkan waktu sekian detik saja untuk membalas pesan. Si dia akan begitu bersemangat saat mendapatkan pesan singkat dari kamu. Namun, kamu tentu saja akan heran jika akhir-akhir ini si dia lebih lama membalas chat. Bahkan si dia cenderung mengabaikan pesan kamu. Hal seperti ini tentu saja bisa memancing keributan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk bertanya apakah ia benar-benar bosan atau hanya karena sibuk saja.

3. Lebih Banyak Diam

Sumber: 123rf.com

Saat bertemu, biasanya kamu dan si dia akan membicarakan banyak hal. Saking serunya mengobrol dengan si dia, kamu sampai lupa waktu. Namun, hal itu tidak terjadi lagi saat si dia merasa bosan. Dia cenderung lebih pendiam dan fokus pada hal lain. Saat diajak mengobrol pun, si dia menjadi tidak asyik. Ia hanya menjawab seperlunya saja tanpa ada basa-basi. Ini tentu saja akan membuat suasana menjadi canggung dan kamu harus bisa mencairkan suasana.

4. Sering Bertengkar

Sumber: Vera Arsic @pexels.com

Pertengkaran merupakan hal biasa yang sering terjadi pada sebuah hubungan. Namun, pertengakran akan sering saat si dia mulai merasa bosan dengan kamu. Pertengkaran ini biasanya dipicu oleh sikapnya yang tiba-tiba berubah. Misalnya, malas diajak mengobrol, lama membalas pesan, jarang meluangkan waktu bersama, dan masih banyak lagi. Jika ini tidak bisa diatasi, hubungan kamu dengan si dia bisa kandas!

5. Tidak Pernah Memuji

Sumber: Ketut Subiyanto @pexels.com

Memuji bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang apalagi jika dilakukan oleh pasangan. Selain itu, memuji satu sama lain juga akan membuat hubungan semakin erat. Namun, jika ini tidak lagi dilakukan, bisa saja si dia sedang merasa bosan dengan kamu. Ia akan lebih cuek dengan penampilan kamu, bahkan sama sekali tidak memperhatikannya. Oleh karena itu, kamu bisa memulainya untuk memuji dia terlebih dahulu. Siapa tau si dia tergerak untuk memuji kamu, dan hubungan perlahan bisa membaik.

Dengan mengetahui ciri pacar bosan seperti ulasan di atas, kamu bisa lebih mengatasinya dengan langkah yang tepat. Jangan sampai hubungan kamu dengan si dia kandas hanya karena rasa bosan yang sifatnya sementara. Jika memang sudah tidak memungkinkan untuk bersama, akhiri secara baik-baik, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

 #ciri pacar bosan #ldr #mengatasi bosan dengan pacar #pacar bosan #toxic relationship
Share di whatsapp

Pilihan editor