Share this
Share

Share

shares

6 Fakta Petualangan Sherina Ini Bikin Kamu Nostalgia!

7 November 2020  Ajeng

Petualangan Sherina menjadi salah satu film favorit anak-anak tahun 2000-an. Tingkah polos Sherina dan Sadam membuat siapa saja gemas melihatnya, apalagi saat mereka tersesat di tengah huant. Dan kabarnya, film Petualangan Sherina 2 akan segera tayang. Ini tentu saja jadi kabar baik bagi kamu yang ingin nostalgia dengan film keluarga ini. Sebelum film lanjutannya tayang, coba simak dulu enam fakta Petualangan Sherina berikut ini!

1. Fakta Petualangan Sherina, Film Musikal Pertama di Indonesia

via kumparan.com

Petualangan Sherina menjadi salah satu film musikal pertama di Indonesia. Ini berawal dari Riri Riza dan Mira Lesmana yang berbincang dengan pencipta lagu Andai Aku Besar Nanti yang dibawakan oleh Sherina. Riri dan Mira ingin melakukan terobosan baru dengan menciptakan film musikal pertama di Indonesia. Awalnya mereka sempat khawatir karena perfilman Indonesia saat itu sedang redup.

Dan hasilnya tentu saja diluar dugaan. Petualangan Sherina berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia dan berhasil disaksikan oleh lebih dari satu juta pentonton.

2. Fakta Petualangan Sherina, Judul Awalnya adalah Petualangan Vera dan Elmo

via insertlive.com

Rencananya, film ini akan tayang dengan judul Petualangan Vera dan Elmo. Namun, karena lagu Andai Aku Besar Nanti populer pada saat itu, nama Sherina pun lebih dikenal sehingga judulnya diganti menjadi Petualangan Sherina.

Sherina pada saat itu memang terkenal di kalangan anak-anak. Untuk itu, Mira Lesmana sengaja mengganti judul film tersebut. Nama Sherina tentu saja menjadi daya tarik tersendiri untuk film layar lebar kedua produksi Miles Film ini.

3. Filmnya Terinsiprasi dari Video Klip Album Pertama Sherina

via youtube.com

Mira Lesmana diam-diam memperhatikan Sherina saat ia merilis album pertamanya yang berjudul Andai Aku Besar Nanti. Ia terpikirkan bagaimana jadinya jika sosok Sherina ini bermain di film layar lebar. Menurutnya, Sherina memiliki talenta yang luar biasa. Untuk itu, ia mengajak Sherina untuk menjadi pemeran utama di filmnya. Tawaran ini pun akhirnya disetujui oleh ayah Sherina, Triawan Munaf.

4. Fakta Petualangan Sherina, Jadi Trendsetter Anak Tahun 2000-an

via Miles Film

Ada tingkah menarik yang dilakukan Sherina dalam film ini. Sherina terlihat selalu menggunakan plester meskipun ia tidak terluka. Selain itu, ia juga sering membawa bekal permen chaca atau coklat warna-warni, dan menggunakan jam tangan G-Shock yang saat itu dianggap sangat keren. Oleh karena itu, nggak sedikit penggemarnya yang ikut-ikutan pakai plester dan juga membawa bekal permen coklat warna-warni. Terus, kamu akting seolah-seolah kamu adalah Sherina yang sedang tersesat di dalam hutan sambil makan perman. Hayo, pernah kayak gitu, kan?

5. Syuting Lagu “Jagoan” Saat Malam Hari

via kincir.com

Dalam film tersebut, ada lagu dan adegan yang bertajuk Jagoan. Lagu tersebut mengiringi adegan Sherina saat bertengkar dengan Sadam. Namun, tahukah kamu bahwa syuting adegan ini diambil pada saat malam hari? Padahal seperti yang kamu tonton adegan tersebut terlihat seperti pada saat siang hari.

Riri Riza membenarkan hal tersebut. Syuting adegan tersebut memang dilakukan saat malam hari. Pasalnya, saat itu sedang musim hujan sehingga tidak memungkinkan untuk syuting.

6. Karakter Sadam Terinspirasi Anak Tetangga Penulis Naskah

via youtube.com

Sadam yang diperankan oleh Derby Romero ini adalah sosok anak kecil yang bandel sekaligus jadi musuh Sherina. Karakter yang satu ini sebenarnya terinspirasi dari anak tetangga penulis naskah, Prananto. Ia menceritakan bahwa ia memiliki tetangga yang anaknya sangat nakal. Mobilnya pernah dicorat-coret sampai penuh. Untuk itu, terciptalah pemeran Sadam dalam film Petualangan Sherina ini.

Namun, dalam film ini Sadam berubah menjadi anak baik. Pada akhirnya, ia bersahabat dengan Sherina setelah mengalami kejadian-kejadian yang menegangkan.

7. Film Petualangan Sherina 2 Dibuat

via Miles Film

Setelah 20 tahun berlalu, akhirnya muncul kabar bahwa Petualangan Sherina ini akan dibuat sequelnya. Ini diperkuat oleh unggahan Instagram Petualangan Sherina yang diberi caption “coming soon”. Tentu saja berita ini membuat siapa saja antusias untuk menyaksikan film yang pernah menemani masa kecilnya. Konon, Petualangan Sherina 2 ini akan tayang di Netflix dengan tokoh utama yang masih sama. Jadi, catat tanggal mainnya, ya!

Berikan komentarmu

Related articles

 #alur cerita petualangan sherina #fakta petualangan sherina #film petualangan sherina #film sherina dan derby romeo #kapan petualangan sherina 2 tayang #lokasi syuting petualangan sherina #nama asli sadam #nonton petualangan sherina 2 #pemain petualangan sherina #petualangan sherina 2 tayang dimana #petualangan sherina full movie #siapa karakter di film petualangan sherina #streaming petualangan sherina
Share di whatsapp

Pilihan editor