6 Cerita Seram Villa: Mayat Korban Tsunami Menampakan Diri?

Spread the love

Menyewa sebuah villa untuk special occasion dirasa lebih nyaman dibandingkan harus menginap di hotel, dan sejenisnya. Keintiman acara akan lebih terasa dan kita tidak perlu khawatir dikomplain oleh pengunjung lain. Namun, acara bisa saja menjadi rusak kalau tiba-tiba ada sesuatu yang meresahkan yang nggak masuk ke nalar. Katakan saja gangguan-gangguan dari makhluk halus yang menghuni villa tersebut. Ini jelas sangat membuat pengunjungnya tidak nyaman, bahkan villa tersebut bisa saja menjadi sepi akibat cerita horornya yang beredar. Buat kamu yang nggak pernah denger cerita seram villa, baca kisahnya di bawah ini.

1. Cerita seram Villa Yuliana

Villa Yuliana yang berlokasi di Soppeng, Sulawesi Selatan ini dicap berhantu sebelum akhirnya diubah menjadi museum oleh pemerintah setempat. Bangunan ini sebelumnya dijadikan sebagai tempat perisitirahatan Ratu Yuliana, dan akhirnya dijadikan sebuah villa. Meski terlihat cantik diluar, rupanya villa ini menyimpan kisah-kisah mistis.

Salah satunya adalah peristiwa yang pernah dialami oleh warga Soppeng, Andi Amir. Saat itu, ia sedang menunggu temannya di depan villa tersebut. Suasana saat itu sangat sepi, hingga akhirnya ia mendengar suara langkah kaki yang berat seperti serdadu. Merinding, si Andi ini langsung berpindah tempat.

Akhirnya, suasana mencekan cair juga saat temannya itu datang. Andi menceritakan hal ganjil yang bari saja ia alami. Namun, siapa sangka kalau temannya ini juga mengalami hal serupa, bahkan lebih menyeramkan. Teman si Andi ini mengaku melihat sesosok perempuan menggunakan jubah putih dengan sangat jelas dari lantai dua Villa Yuliana saat hendak menghampiri Andi.

2. Villa Gedeh

ilustrasi villa

Villa Gedeh yang lokasinya tidak diketahu ini dulunya ramai dikunjungi wisatawan. Berhubung kalah saing dengan villa dan hotel, villa ini mulai sepi pengunjung, bahkan hampir tidak ada sama sekali. Villa ini dibiarkan sepi begitu saja dan hanya ada lampu alakadarnya  agar tidak terlalu suram. Villa tersebut diketahui angker juga. Konon, dulu pernah ditemukan sebuah mayat yang diduag gantung diri di villa tersebut. Akibatnya, cerita seram pun melekat pada Villa Gedeh ini.

Di sisi lain, ada seorang warga yang mengalami kejadian ganjil saat melewati villa tesebut. Sebut saja namanya Ani. Saat itu, ia baru pulang dari pasar, tepatnya menjelang isya. Saat itu, ia harus melewati gang sempit yang berbatasan dengan villa tersebut. Saat ia mempercepat langkahnya, ia mendengar suara tawa perempuan yang jika diselidiki berasal dari villa tersebut.

Selain itu, ada juga kejadian mencekam lainnya saat villa tersebut akhirnya kedatangan dua orang tamu. Namun, mereka malah ditimpa kesialan saat melakukan karaokean. Keduanya malah kesurupan dan malah jadi meresahkan masyarakat sekitar.

3. Villa Merah Pangalengan Bandung

Villa pangalengan disebut-sebut menjadi saksi bisu peristiwa pembunuhan. Tak heran kalau bangunan tersebut akhirnya dijuluki Villa Merah karena adanya banyak bercak darah yang berceceran di sana. Villa Merah atau Villa Jerman yang berdiri megah ini katanya memang sudah terkenal angker. Pada malam hari, tak jarang warga yang melintas mendengar suara musik yang terus mengalun hingga subuh menjelang. Meski begitu, villa ini menawarkan pemandangan sejuk di sekitarnya. Jadi, pengunjung bisa saja lupa dengan kesan angkernya, hheuu…

4. Cerita Seram Villa Cisarua

Akun @jagoanneeonn menceritakan kisah seramnya saat ia dan teman-temannya menginap di villa di daerah Cisarua. Sepanjang bermalam disana, mereka selalu mengalami hal-hal ganjil. Mulai dari gangguan suara, benda yang bergerak sendiri, sampa penampakan sosok perempuan.

Kemal dan teman-temannya “terpaksa” memilih villa yang terkenal angker itu, karena villa pilihan sebelumnya tidak bisa menampung lebih dari 15 orang akibat PSBB. Untuk itu, mereka pasrah aja..yang penting ada penginapan.

SSesampainya disana, mereka sudah disamput dengan hal-hal yang tidak mengenakan. Saat sedang hendak memasak di dapur, pintu dapur tiba-tiba terbuka sendiri. Tak lama, giliran keran air yang menyala dengan sendirinya. Namun, Kemal dan teman-temannya megacuhkan hal tersebut. Namun, salah satu temannya bernama Joni mendengar suara orang menangis saat ia sedang berada dalam toilet. Sontak suasana di dapur pun mulai chaos.

Di hari lainnya, saat mereka selesai acara bakar-bakaran, salah satu dari mereka melihat penampakan perempuan yang lewat di depan pintu ruang tamu. Setelah dicek, ternyata tidak ada siapa-siapa.

Peristiwa yang paling menyeramkan adalah saat mereka hendak meninggalkan villa tersebut. Pada pukul 4 pagi, salah satu dari mereka mengajak semua rombongan untuk segera pergi dari villa tersebut. Namun, ia memilih untuk tidak memberikan alasan sebelum mereka angkat kaki dari villa tersebut. Setelah di perjalan, barulah ia cerita kalau ada sosok wanita terbang di atas atap ruangan dan seketika dirinya merasa tubuhnya terangkat.

Baca juga artikel menarik lainnya:

5. Cerita seram Villa Stephanie

Villa Stephanie dulunya sempat ramai pengunjung, namun sirna begitu saka usai terhantam gelombang tsunami pada 22 Desember 2018 lalu. Sebanyak 26 korban ditemukan tewas, sementara sisanya masih belum ditemukan pasca-tsunami Selat Sunda yang menghantam kawasan pesisir perairan Selat Sunda di Banten. Menurut keterangan saksi, villa ini saat itu dikunjungi sebanyak 200 tamu, dan seluruh kamarnya sudah full booked.

Menurut keterangan pengelola villa, Bu Mirah, villa ini menjadi sepi pengunjung meski sudah direnovasi. Konon, villa ini malah jadi terkesan angker, usai banyaknya mayat-mayat yang tergeletak di villa ini akibat tsunami. Masyarakat percaya bahwa arwah-arwah mayat tersebut masih gentayangan di sana. Bu Mirah sendiri pernah melihat penampakan perempuan dan lelaki di dekat kolam renang Villa Stephanie.

6. Villa di Tanjung Benoa

Kisah seram terakhir datang dari villa terbengkalai di Tanjung Benoa, Bali. Dulunya, villa ini dihuni oleh sebuah keluarga asal Jepang, yang anaknya meninggal dunia karena tenggelam di kolam renang vila ini Karena sedih, orag tuanya akhirnya meninggalkan villa tersebut dan kembali ke Negara asalnya.

Villa ini diketahui sudah terbengkalai selama kurang lebih sepuluh tahun. Akibatnya, bangunan tersebut malah memberikan kesan angker, dan konon menjadi tempat tinggal para makhluk halus. Salah satunya adalah spot kolam renang besar tempat kejadian tenggelamnya anak kecil dari keluarga Jepang itu. Menurut “orang pintar”, kolam tersebut menjadi spot favorit bagi para dedemit. Mulai dari siluman monyet, ular, kambing, dan siluman lainnya.

Berikan komentarmu