Share this
Share

shares

5 Teknologi Ampuh Penangkal Maling

3 June 2017

cara-pencuri-memasuki-rumah

Data yang tercatat bahwa sekitar lebih dari 400.000 pencuri yang beroperasi setiap tahunnya. Dengan jumlah yang meningkat seperti ini, keadaan memaksa orang untuk mengeluarkan budget lebih untuk keamanan di rumah mereka. Mereka membeli semacam alat-alat keamanan di ruang lingkup tempat tinggal untuk melindungi sesuatu yang datang dan bergerak di saat kita tidur. Inilah alat-alat keamanan yang banyak dicari orang untuk sistem keamanan di rumah :

1. Sistem Alarm

sistem-alarm-pencuri

Sistem keamanan rumah tak jauh dari yang namanya alarm. Sistem alarm saat ini berkembang menjadi nirkabel atau wireless. Apapun itu yang berkaitan dengan perlindungan dan keamanan seperti untuk mengantisipasi kasus kriminal atau beberapa kemungkinan gangguan, sistem alarm memang efektif untuk dipergunakan di berbagai situasi. Beberapa tipe alarm untuk rumah dapat didapatkan dimanapun. Dan sang pembeli harus memasangnya di rumah atau di area yang paling besar mempunyai kemungkinan untuk dimasuki seperti dapur dan ruang tamu. Beberapa model alarm baru yang dilengkapi dengan transmitter dan ditujukan langsung ke pemilik rumah untuk memberikan peringatan.

2. Petir buatan

petir-buatan-keamanan-pencuri
Daya tegangan yang kuat akan memberikan efek jera untuk si pencuri. Karena para pencuri kebanyakan bekerja pada malam hari, keuntungan utama dari petir buatan ini tidak dapat diketahui di tempat gelap apakah switch-nya dalam keadaaan on atau off. Jadi, memasuki rumah yang ada sistem seperti adalah suatu resiko yang tinggi untuk mereka. Ditambah lagi, device ini dilengkapi customisasi seperti fungsi programming yang memungkinkan pemilik rumah dapat mengatur durasi setiap tegangan yang dihasilkan.

3. Simulator pemilik rumah

simulator-pemilik-rumah
Ini adalah device yang sangat menarik. Karena sesuai namanya, device simulator ini akan membuat pencuri berpikir kalau di rumah tersebut ada seseorang yang mana aslinya rumah itu sedang ditinggalkan pemilik. Biasanya device ini memang dipakai untuk orang yang sedang bepergian jauh dan meninggalkan rumah mereka. Disaat pemilik rumah tak ada dirumah, mereka mengaktifkan simator ini dan memberikan efek ilusi seseorang yang sedang melakukan aktifitas di dalam rumah lengkap dengan suaranya seperti TV yang menyala, suara langkah disebuah ruangan dan sebagainya.

4. Video pengawasan

5 Teknologi Ampuh Penangkal Maling Cerpin Com 1

5 Teknologi Ampuh Penangkal Maling Cerpin Com 1

Video rekaman dapat dijadikan sebagai alat keamanan juga. Video pengawas seperti CCTV biasanya mempunya durasi yang tidak pendek seperti film biasa. Video pengawasan dapat merekam berbagai kejadian selama masih dalam jangkauan rekaman. Beberapa dari video tersebut sekarang dapat melakukan transmisi real-time yang menghubungkan langsung ke gadget si pemilik rumah.

5. Pintu berlapis pelindung

pintu-berlapis-anti-maling
Data penelitian catatan kriminal menunjukan bahwa kebanyakan para pencuri memasuki rumah melewati pintu depan. Dan beberapa dari pemilik rumah yang telah memasang pelapis tambahan untuk pintu mereka terbukti menambah tingkat keamanan. Sedangkan beberapa dari para pencuri memiliki pengakuan bahwa menerobos pintu berlapis adalah sesuatu resiko tinggi karena membuang-buang banyak waktu.

Baca juga:

Berikan komentarmu

Related articles

 #maling #teknologi
Share

Pilihan editor

Secured By miniOrange