Share this
Share

Share

shares

5 Lagu yang Sering Digunakan di TikTok untuk Konten Seram

8 July 2020  Ajeng

Saat ini, TikTok menjadi salah satu aplikasi hiburan yang paling banyak digunakan untuk membuat sebuah konten menarik. Melalui aplikasi ini, kamu bisa membuat konten tutorial memasak, make up, life hack, bahkan untuk hiburan lainnya seperti joged mama muda. Untuk itu, TikTok menyediakan berbagai lagu pendukung agar konten terlihat lebih hidup, mulai dari lagu-lagu Indonesia sampai luar negeri. Temanya pun beragam, salah satunya adalah lagu TikTok bertema seram atau horor.

Lagu seram bisa membuat siapa saja merinding saat mendengarnya. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan lagu-lagu seram untuk latar video pembuatan TikTok. Bahkan, saat ini berbagai macam lagu seram yang sempat viral di platform hiburan yang satu ini. Apa saja? Simak rangkumannya di bawah ini.

1. The Ghost – Niviro

Sumber: Youtube.com

Lagu pertama yang semapt viral adalah The Ghost dari Niviro. Lagu yang satu ini mengingatkan pendengarnya pada adegan-adegan menegangkan saat dikejar-kejar oleh hantu. The Ghost ini sendiri menceritakan tentang kisah nyata ruangan-ruangan yang diduga berhantu. Uniknya, lagu ini memiliki konsep sudut pandang seolah-olah hantu tersebut sedang mengawasi manusia di belakang.

Namun, iringan musik dari lagu tersebut tidak seseram liriknya. Pada awalnya, musik tersebut memang memberikan kesan yang mistik, namun mulai dari menit pertama, hentakan musiknya seperti memberikan semangat membara. Untuk itu, pengguna TikTok tidak hanya menggunakan musik ini sebagai konten horor saja, tetapi juga untuk kebutuhan konten lainnya.

2. Lathi – Weird Genius

Sumber: m.medcom.id

Lathi merupakan salah satu single terbaru Weird Genius yang sempat menghebohkan dunia media sosial. Pasalnya, lagu yang satu ini menjadi viral saat seorang beauty vlogger menggunakan lagu ini sebagai latar video transformasi make up yang drastis. Karena isinya menarik, konten tersebut akhirnya dinamai Lathi Challenge. Konsepnya, seseorang akan berdandan cantik sedemikian rupa dengan riasan tradisional, lalu berubah menjadi mengerikan. Ini tentu saja senada dengan konsep lagu Lathi itu sendiri.

Lathi menceritakan tentang toxic relationship yang membuat seseorang menjadi jahat karena perlakukan pasangannya. Pada video klip tersebut, ada sosok perempuan yang tiba-tiba berubah menjadi jahat dan mengandalkan ilmu hitam. Dan karena ilmu itulah, sosok perempuan tersebut jadi terlihat menyeramkan.

Banyak orang yang mengira bahwa musik EDM ini berasal dari luar negeri. Liriknya menggunakan Bahasa Inggris, namun di tengah-tengah liriknya menggunakan Bahasa Jawa. Padahal, Lathi merupakan lagu garapan Reza Arap bersama teman-teman Weird Genius yang berkolaborasi dengan Sara Fajira. Keren banget pokonya!

3. Answer The Call – Shanna Jackman

Sumber: country1025.com

Answer The Call merupakan salah satu lagu dengan lirik yang cukup menyayat hati. Lagu ini terinspirasi dari kisah nyata di Amerika Serikat pada tahun 2015 lalu. Ada seorang perempuan yang meminta bantuan darurat 911 karena mengalami kekerasan dari pasangannya. Alih-alih menceritakan kejadian yang sebenarnya, perempuan tersebut malah berpura-pura memesan pizza agar tidak terlihat mencurigakan oleh pasangannya. Selang beberapa waktu, akhirnya pihak berwajib pun menolong perempuan tersebut dari laki-laki yang menyebalkan itu.

Karena lirik dan musiknya yang begitu memilukan, banyak orang yang menggunakan lagu tersebut untuk konten TikTok mereka. Biasanya, lagu ini dibuat untuk konten ekperimen sosial, kesedihan, perjuangan, dan masih banyak lagi.

4. I Don’t Want to Set The World on Fire – The Ink Spot

Sumber: Youtube.com

I Don’t Want To Set The World On Fire merupakan lagu yag dirilis pada tahun 1941 yang dibawakan oleh The Ink Spot. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang berjuang demi cintanya. Namun, kesan lagu ini tiba-tiba menjadi mengerikan saat beberapa orang menjadikannya latar video TikTok. Musiknya yang khas zaman dulu membuat siapa saja yang menontonnya merinding. Pasalnya, tidak sedikit orang yang membuat konten TikTok seolah-olah menjadi psikopat karena ditolak cintanya. Hmm.. ada-ada saja.

5. Ego – Willy William

Sumber: vimeo.com

Baru-baru ini, lagu Ego yang dibawakan oleh Willy William sempat ramai di dunia Per-TikTokan. Lagu yang satu ini sering dibuat sebagai latar video seram karena intro lagunya terdengar cukup mengerikan. Namun, jika kamu mendengar keseluruhan lagu ini, lagunya nggak serem-serem amat, kok.

Lagu Ego sering dibuat oleh para beauty vlogger yang berdandan seperti sebuah boneka. Ceritanya, boneka tersebut merupakan seorang manusia yang menyamar menjadi boneka yang disimpan di sebuah museum. Karena kekejaman pemiliknya, ‘boneka’ tersebut tiba-tiba hidup dan meneror siapa saja. Kalau penasaran dengan kreasi videonya, kamu cari saja dengan kata kunci ‘ale-ale ego’.

Itulah lima lagu tiktok yang bisa memberikan kesan seram. Kamu sudah pake lagu mana?

Berikan komentarmu

Related articles

 #gerakan tiktok #lagu dj tiktok #lagu hits tiktok #lathi challenge #pengguna tiktok indonesia #tiktok video
Share di whatsapp

Pilihan editor