Share this
Share

Share

shares

5 Film Motivasi Ini Bisa Bikin Kamu Lebih Optimis

16 June 2020  Ajeng

Hidup terkadang tidak selalu menyenangkan. Ada kalanya kita merasa sedih, galau, dan kecewa. Penyebabnya bermacam-macam, bisa jadi karena urusan pekerjaan, percintaan, keluarga, maupun pertemanan. Akibatnya, kita merasa putus asa dan kesepian. Rasanya hidup menjadi tidak berguna apalagi jika kita sudah melakukan banyak kesalahan. Untuk itu, dukungan dari keluarga maupun teman sangatlah diperlukan. Nasihat bisa menambah semangat kita untuk bisa bangkit dari keterpurukan. Namun, ada cara yang lebih menyenangkan untuk menambah semangat dalam hidup, yaitu dengan menonton film motivasi.

Menonton film motivasi secara tidak langsung bisa mengubah hidup seseorang. Alur cerita, kutipan, serta adegan demi adegan yang disajikan mengandung makna tersirat yang bisa membuat kita lebih semangat dan optimis menjalani hidup. Ini tentu saja bukan hal yang tidak mungkin karena film mampu menggambarkan realitas kehidupan manusia, sehingga kita bisa lebih mudah terpengaruh.

Oleh karena itu, tonton lima film berikut ini saat suasana hati dan pikiran sedang buruk.

1. The Greatest Showman

Sumber: http://sayaajarkan.com/entertainment/movie/2017/12/29/greatest-showman-review-hiburan-musikal-91827/

The Greatest Showman merupakan salah satu film yang disajikan dalam bentuk musikal. Film ini bercerita tentang seorang ayah bernama Barnum yang diberhentikan dari pekerjaannya, sehingga ia harus mendirikan sebuah sirkus untuk bisa menafkahi keluarganya. Di tengah perjalanan karirnya, ia menginginkan sesuatu yang berbeda pada sirkusnya. Untuk itu, ia mengadakan tur keliling dunia bersama salah satu penyanyi bernama Lind. Keputusan yang dibuat Barnum mengharuskan ia untuk meninggalkan keluarganya.

Namun, kesuksesan tur tersebut hanya berlangsung sesaat saja. Barnum memutuskan untuk pulang dibandingkan menerima ajakan Lind untuk merayakan kesuksesan tour mereka. Tiba-tiba, foto Barnum dan Lind saat berciuman tersebar di media massa. Karena inilah, istrinya menolak kepulangannya dan hubungan keluarganya menjadi tidak baik. Oleh karena itu, Barnum berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengembalikan suasana harmonis di keluarganya.

Film ini menyajikan cerita yang menggambarkan optimisme dan kebahagiaan. Meskipun Barnum sempat terpuruk, ia tetap semangat dalam meraih mimpi dan juga mengembalikan keutuhan keluarganya.

2. The Pursuit of Happyness

Sumber: https://belimitless.com/in-the-pursuit-of-happyness/

The Pursuit of Happyness bercerita tentang seorang ayah bernama Chris Gardner yang berusaha untuk mendapatkan pekerjaan. Dulunya, ia bekerja sebagai salesman, namun tiba-tiba mengalami kerugian setelah ia membeli franchise scanner tulang portable yang tidak laku dijual di mana-mana. Oleh karena itu, ia berusaha keras untuk mendapatkan pekerjaan dengan melamar ke berbagai perusahaan.

Setelah perjuangannya yang penuh lika-liku, ia pun mendapatkan pekerjaan magang tanpa dibayar di sebuah perusahaan saham. Karena kegigihan dan kemauannya untuk belajar, usahanya pun membuahkan hasil. Beberapa tahun kemudian, ia berhasil mendirikan sebuah perusahaan pialang saham yang diberi nama Gardner Rich.

Dari film ini, kita bisa belajar untuk tetap sabar dan gigih dalam mencapai tujuan meskipun diterpa dengan ujian hidup yang begitu menyedihkan.

3. The Billionaire 

Sumber: https://www.viu.com/ott/id/articles/the-billionaire/

The Billionaire mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Top. Ia merupakan seorang gamer yang mampu menghasilkan uang sampai ratusan juta rupiah. Namun, penghasilannya tiba-tiba terhenti karena akunnya diblokir. Untuk tetap bisa menyambung hidup, ia pun berjualan alat-alat elektronik, kaset DVD, dan kacang. Namun, tidak satu pun usahanya yang membuahkan hasil.

Setelah melaluiberbagai perjuangan, akhirnya ia pun mendapatkan inspirasi untuk membuat snack rumput laut. Ia pun berusaha untuk membuat racikan khusus. Setelah melalui beberapa percobaan, akhirnya ia bisa menciptakan rasa rumput laut yang  lezat.  Top pun menjadi seorang pengusaha snack rumput laut yang sukses.

Dari film tersebut, kita bisa mengikuti perjuangan Top dalam meraih kesuksesan. Dengan kerja keras dan ketekunan, lambat laun mimpi kita akan terwujud.

4. The Station Agent

Sumber: https://mondaynightfilmclub.com/2014/09/03/the-station-agent/

Film lainnya yang bisa membangkitkan semangat adalah The Station Agent. Film yang satu ini bercerita tentang seorang pria yang bernama Finbar McBride. Ia merupakan seorang pegawai perusahaan kereta api yang ada di kota New Jersey. Finbar tidak memiliki banyak teman karena ukuran tubuhnya yang cebol. Namun, ia tidak pernah khawatir soal itu dan tetap fokus pada pekerjaannya.

Pada suatu hari, Finbar akhirnya memiliki dua orang teman bernama Joe dan Olivia. Mereka cukup ramah terhadap Finbar dan menjadi teman akrab. Kehadiran dua orang tersebut membuat hari-hari Finbar menjadi lebih menyenangkan.

Film ini mengajarkan pada kita bahwa kita harus tetap optimis. Bagaimana pun keadaan kita, akan ada satu atau beberapa teman yang mau menerima kondisi kita apa adanya.

5. The Greatest Game Ever Played

Sumber: https://www.tokopedia.com/blog/film-motivasi-inspirasi/

Film The Greatest Game Ever Played menceritakan tentang Francis Ouimet, seorang pemain golf muda, yang tergila-gila pada olahraga golf. Namun, kecintaannya terhadap golf tidak mendapatkan apresiasi dari masyarakat sekitar. Bahkan, tidak sedikit yang menyuruhnya untuk berheneti melakukan aktivitas tersebut. Ini dikarenakan pada saat itu olahraga golf hanya diperuntukkan bagi para bangsawan saja dan tidak untuk masyarakat kelas bawah seperti Francis.

Namun, berkat kegigihannya untuk menjadi seorang pemain gold handal, Francis pun membuktikan bahwa ia layak untuk menjadi seorang pemain golf. Dari cerita ini, kita bisa mengambil hikmah untuk tetap bekerja keras dalam mewujudkan cita-cita.

Itulah lima film motivasi yang bisa membangkitkan semangat. Kira-kira, cerita mana yang paling menginspirasi?

Berikan komentarmu

Related articles

 #film motivasi #film seru 2020 #galau #nonton film motivasi #quarter life crisis #streaming film #the greatest showman
Share di whatsapp

Pilihan editor