Share this
Share

shares

5 CEO Terbaik Perusahaan Teknologi

3 June 2017

Orang yang memegang peranan penting dalam suatu bisnis dan perusahaan pastinya sangat dihormati orang. Alasan utama mereka dihormati karena mereka telah memimpin perusahaan itu menuju sebuah kesuksesan yang tak diragukan apalagi dibandingkan dengan para pesaing di bidang yang sama. Dalam dunia teknologi informasi, sejarah telah menyaksikan para CEO yang berjuang gigih untuk kemajuan teknologi untuk kemudahan kemudahan manusia.
Inilah 5 CEO tersebut versi Cerpin.com :

Jeffrey P. Bezos

jeffrey-bezos-ceo-amazon
Sejak menjadi CEO dari Amazon.com sejak mulai dari 1996 hingga sekarang, Jeff sukses memimpin perusahaannya. Ia dikenal sebagai revolusioner e-commerce U.S ke seluruh dunia. Padahal dulu para pemegang saham mengkritik pertumbuhan Amazon yang kecil sejak Jeff memulai bisnisnya di dalam garasi rumahnya. Sistem e-commerce pun kian berkembang dan Bezos mengambil bagian penting dari peningkatan penjualannya. Kini, Amazon adalah jembatan pertemuan antara 30 juta manusia di seluruh dunia melalui website penjualan.

Yun Jong-Yong, Samsung

5 Ceo Terbaik Perusahaan Teknologi Cerpin Com 1

5 Ceo Terbaik Perusahaan Teknologi Cerpin Com 1

Yun adalah CEO dari Samsung Electronis di Korea Selatan. Ia memulai masa jabatannya sejak 1996 sampai 2008. Tepat setelah lulus kuliah, Yun Jong-Yong bergabung menjadi anggota dari bisnis keluarganya, Samsung Group. Selama krisis di Asia pada 1996, ia menyelamatkan perusahaannya sambil bersaing dengan raksasa perusahaan teknologi lainnya. Kita mungkin saja mengenal Samsung dari produk-produk terkenalnya seperti chipset untuk computer dan handphone, dan perangkat lainnya. Tapi asal tahu saja Liquid Crystal Remains (LCD) adalah salah satu dari revolusi Yun.

Margaret C. Whitman

margaret-whitman-ceo-ebay
Salah satu wanita gigih dan terkenal karena membawa eBay menjadi daftar E-commarce terbaik hingga saat ini. Ia menjabat sejak 1998 hingga 2008. Saat itu dia juga bekerja untuk DreamWorks dan P&G, The Walt Disney Company. Sekarang ia menjabat sebagai CEO dari Hewlett-Packard(HP). Semenjak dulu ia memulai perusahaan kecil, hanya terdiri dari 30 pegawai dengan pendapatan pertahun 4 juta dollar. Saat ia resign tahun 2007, otomatis meninggalkan 15.000 pegawai dan pendapatan perusahaan kini menjadi 8 triliun dollar pertahun.

John T. Chambers

5 Ceo Terbaik Perusahaan Teknologi Cerpin Com 2

5 Ceo Terbaik Perusahaan Teknologi Cerpin Com 2

John T. Chambers adalah CEO dari Cisco Systems dari tahun 1995 hingga sekarang. Setelah lulus kuliah dengan gelar master dari Universitas Indiana, Chambers memulai karirnya di IBM. Kemudian, Ia pindah ke Wang Laboratories sampai menjabat sebagai senior vice president. Penjualan besar yang dilakukan di Cisco pada tahun 1991. Dikatakan besar karena bisa kita temukan omset Cisco saat itu 64 trilliun dollar bertambah 70 juta dollar. Nama Chambers masuk ke daftar 25 Orang paling powerful dan juga dalam daftar 100 orang berpengaruh dalam majalah Time.

Steve Jobs

5 Ceo Terbaik Perusahaan Teknologi Cerpin Com 3

Steve jobs

Kita simpan sosok ini yang paling terakhir. Steve Jobs memulai bisnisnya dengan Steve Wozniak di dalam sebuah garasi. Ia memimpin Apple sebagai CEO sejak 1997 hingga 2011. Orang bilang ia memiliki tangan emas karena iPod generasi pertama saat itu benar-benar sukses. Namun setelah perjuangan mati-matian dengan dewan direksi, ia harus meninggalkan perusahaan. Beberapa tahun kemudian Apple berada di ambang kejatuhan, ia melakukan tata ulang dan membuat apple kembali menjadi raksasa perusahaan di bidang teknologi informasi.

Baca juga:

Berikan komentarmu

Related articles

 #ceo #steve jobs
Share

Pilihan editor