Share this
Share

Share

shares

5 Alasan Seseorang Masih Menunda Pernikahan

22 June 2020  Ajeng

Media sosial bisa menjadi ‘racun’ tersendiri bagi para jomlo. Pasalnya, ada begitu banyak unggahan foto resepsi pernikahan dan juga akun-akun pra nikah yang bisa bikin kamu jadi mupeng (re: muka pengen). Siapa saja tentu akan lebih termotivasi untuk menikah setelah melihat akun-akun tersebut. Namun, ternyata ada juga yang lebih memilih menunda pernikahan ketimbang menyegerakannya.

Keputusan untuk menunda pernikahan bisa diambil oleh siapa saja. Kamu sendiri tentu bisa membayangkan, kira-kira apa saja yang membuat mereka tidak ingin segera menikah. Namun, setidaknya ada lima alasan umum yang membuat seseorang tidak ingin segera melangsungkan pernikahan. Berikut ulasannya.

1. Belum Siap

sumber: pexels.com

Saat akan melangsungkan pernikahan, dibutuhkan persiapan yang matang, baik itu dari segi keuangan maupun mental calon pengantin. Untuk itu, banyak orang yang tidak siap untuk menikah karena tidak adanya persiapan yang matang. Ini tentu saja bukan kabar baik jika calon kamu sudah menginginkan ikatan hubungan yang sah. Namun, ini tentu bukan perkara yang mudah karena menikah tidak bisa dipaksakan.

2. Memprioritaskan Pendidikan

sumber: pexels.com

Meningkatkan kualitas diri dengan menempuh pendidikan setinggi-tingginya adalah sah-sah saja. Ini tentu menjadi alasan mengapa banyak orang yang menunda pernikahannya. Jika pasangan kamu mengalami hal serupa seperti ini, dukunglah sampai ia menyelesaikan studinya. Karena pada akhirnya, ia pun akan memberikan kepastian untuk menjalin ikatan halal dengan kamu.

3. Menikah Bukan Satu-satunya Jalan Menuju Kebahagiaan

Sumber: pexels.com

Menikah bisa menjadi salah satu jalan kebahagiaan bagi orang-orang pada umumnya. Kamu bisa menikmati hidup berdua dengan suka duka yang dihadapi bersama. Namun, ini tidak berlaku bagi seseorang yang memiliki pilihan lain. Baginya, menikah bukanlah satu-satunya jalan untuk menuju kebahagiaan. Ia bisa melakukan hal-hal lain seperti keliling dunia, membeli rumah mewah, bergaul dengan teman-temannya, dan masih banyak lagi.

Dengan begitu, tanpa menikah pun ia masih bisa hidup bahagia. By the way, kamu bisa nggak kayak gini?

4. Mementingkan Karir

sumber: pexels.com

Karir menjadi salah satu alasan penundaan pernikahan. Sebagian orang belum puas dengan karirnya, sehingga ia lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Bagi mereka, bekerja bisa memberikan kebahagiaan tersendiri sekaligus memperkaya pengalaman yang belum tentu bisa didapatkan setelah menikah. Oleh karena itu, jangan memaksa orang untuk segera menikah, ya! Bisa saja ia memang sedang menikmati karirnya yang sedang melejit.

5. Masih Ingin Sendiri

sumber: pexels.com

Banyak orang yang menunda untuk menikah karena masih ingin sendiri. Mereka masih menikmati kesendiriannya dan menghabiskan waktu untuk hal-hal yang disukai. Misalnya, travelling, hang out dengan teman, berbisnis, dan masih banyak lagi.

Lain halnya jika mereka memutuskan untuk menikah. Menikah bukan lagi mengurus diri sendiri, tetapi juga orang lain yang menjadi pasangan. Oleh karena itu, orang -orang yang masih menginginkan kebebasan tidak memiliki minat untuk segera berumah tangga.

Itulah lima alasan banyak orang yang menunda pernikahan. Kamu sendiri gimana?

Berikan komentarmu

Related articles

 #alasan masih jomblo #alasan menunda pernikahan #alasan tidak ingin menikah #menunda pernikahan #pentingnya pernikahan #tips mudah dapet pacar
Share di whatsapp

Pilihan editor