Share this
Share

7 shares

5 Alasan Pentingnya Mencintai Diri Sendiri Akan Mempengaruhi Hidupmu

3 June 2017

alasan-pentingnya-mencintai-diri-sendiri-akan-mempengaruhi-hidupmu

Mencintai diri sendiri dan keegoisan adalah hal yang berbeda. Cinta adalah semua yang dapat diberikan dan diterima dan jika kamu cukup memberikan peduli, perhatian dan simpati pada diri sendiri, kemungkinan besar kamu juga dapat melakukan hal yang sama untuk orang lain. Kamu pasti pernah mendengar pepatah bahwa kita tidak bisa mencintai orang lain kalau belum mampu mencintai diri sendiri. Cinta tumbuh saat kita memberikannya pada orang lain, tapi cinta selalu bermula dari “diri sendiri”. Kita adalah satu-satunya yang bertanggung-jawab atas hidup yang kita jalani, pilihan dan perbuatan, jadi tak ada waktu untuk bertindak lalai. Barulah setelah itu kita akan mengerti betapa pentingnya mencintai diri sendiri.

1. Ketika kamu mencinta dirimu, you menerima dirimu apa adanya

Sudah pasti, saat kita tahu pasti semua hal positif dan negatif dalam diri kita, kita bisa menerimannya. Mencintai diri sendiri bukan berarti kita berhenti memperbaiki diri. Tapi cara itu akan membantumu menyadari bahwa kamu adalah satu-satunya, dengan beberapa ciri-ciri yang unik, kualitas dan potensi yang dimiliki. Dan kita akan memiliki rasa yang kuat dari percaya diri. Ketika kamu menerima dirimu apa adanya, kamu tidak merasa perlu untuk membohongi orang tentang siapa dirimu atau membandingkan dirimu dengan orang lain. Dan bila kita dapat mengerti hal ini, sungguh ini adalah sesuatu yang paling kuat dan menginspirasi kita lebih dari apapun.

2. Mencintai diri sendiri meningkatkan percaya diri

Kita semua menyukai orang yang percaya diri dan mempunyai karisma dalam dirinya. Ini adalah keinginan bawah sadar kita yang tidak dapat kita tolak. Rasa kasih sayang juga begitu penting tapi ketika seseorang butuh bicara kepada orang lain, mereka biasanya akan lebih percaya dengan orang yang memiliki percaya diri yang kuat. Fakta orang-orang yang mencintai dirinya sendiri akan mendapatkan tipe pekerjaan yang lebih baik, promosi jabatan dan lebih banyak teman dan pengagum. Karena itu sangatlah penting untuk belajar mencintai diri sendiri.

3. Tidak merasa minder

Rasa minder, penyesalan, rasa malu adalah hal paling buruk yang seseorang dapat alami. Dengan mencintai diri sendiri berarti dapat mengurangi rasa cemas dan depresi yang dapat mengurangi kecenderungan stress atau melukai diri sendiri.

4. Mencintai diri sendiri akan menjadikanmmu terlihat lebih baik

Semudah itu. Kamu dapat berkonsentrasi pada urusan dan pekerjaanmu daripada memikirkan tentang kelemahan dan ketidaksempurnaan yang ada dalam dirimu. Setiap orang memang memiliki kelemahan, namun ada beberapa orang yang tidak peduli dengan semua itu. Seseorang yang menerima kelemahannya akan percaya kalau ia memiliki kelebihan yang lain dan membuat ia akan terlihat lebih baik.

5. Ketika mencintai diri sendiri, dunia di sekitarmu berubah

Sama halnya dengan ketika kita jatuh cinta, segalanya yang ada di sekitar kita menjadi lebih indah menarik. Hal itu dapat memungkinkanmu untuk melihat ke sesuatu, orang-orang dan kehidupan dari suatu perspektif ke perspektif yang lebih baik. Tapi dari seluruh hal yang berubah, hal yang paling penting dari semuanya adalah berubahnya persepsi dalam dirimu. Demikianlah semuanya kamu dapat memilih apakah kamu ingin mencintai diri sendiri atau sebaliknya.

Akhir kata, mencintai diri kita akan membuat kita menjadi orang yang lebih baik. Hal itu akan mengubah kita secara fisik, secara psikologis dan mengubah keadaan emosional kita. Cobalah untuk membuktikan tulisan dari Cerpin.com ini untuk hidupmu sendiri agar orang-orang yang lebih baik dan keadaan yang lebih akan masuk dan mempengaruhi hidupmu saat ini.

Berikan komentarmu

Related articles

Share

Pilihan editor