Share this
Share

shares

3 Cara Mudah Untuk Menjadi Bahagia

3 June 2017
3 Cara Mudah Untuk Menjadi Bahagia Cerpin Com 1

Bahagia itu simple

Kata orang bahagia itu mudah. Dan memang yang namanya bahagia itu tidak terlalu muluk-muluk karena yang kita butuhkan hanyalah kenyamanan dengan diri sendiri apa adanya dan itulah yang akan membawa kita menuju rasa percaya diri agar dapat melakukan hal-hal yang positif. Bila hal positif sudah kita lakukan, orang disekitar kita pun akan ikut senang dan bila hal ini terus berlangsung kita semua akan mencapai menuju kebahagiaan.

Cerpin.com akan menulis sedikit tentang 3 point utama yang akan membuat hidup anda menjadi bahagia, yaitu:

1. Kenali diri sendiri

Kebahagiaan yang paling mudah dicari adalah kebahagiaan di dalam diri kita sendiri. Anda tak perlu repot-repot menghamburkan uang untuk membuat diri anda bahagia, atau hang-out dengan teman-teman anda yang sebenarnya tidak peduli dengan anda. Semua hal itu percuma saja kita lakukan jika kita tak mengenal makna kebahagiaan dalam diri kita sendiri. Dengan mengenal diri sendiri, berarti anda tahu apa yang dapat membuat anda bahagia. Lakukan pilihan dalam hidup, karena hidup itu cuma sekali. Setelah mengetahui tujuan hidup, membuat pilihan, usaha adalah hal terakhir yang dilakukan untuk meraih kebahagiaan tersebut.

Mengenali diri sendiri juga akan membuat beban hidup anda berkurang karena rasa kenyamanan akan diri sendiri adalah hal yang tak tergantikan. Anda tak perlu berdandan seperti orang lain yang anda anggap pantas untuk ditiru. Semua itu hanyalah hal konyol yang membuat anda semakin bingung dengan diri anda sendiri. Dengan cara mengenali diri sendiri, anda akan menjadi bahagia karena tidak terbebani pikiran untuk menjadi seperti orang lain.

2. Merangkul diri sendiri

Setiap orang pasti punya kelebihan. Di samping kelebihan terletak sisi kekurangan, dan kedua hal itu adalah sesuatu yang wajar karena tidak mungkin ada manusia yang sempurna tanpa memiliki kekurangan. Dengan telah mengenali diri sendiri, kita dapat menerima diri sendiri dengan bijaksana. Mensyukuri apa yang ada, selalu melihat sesuatu dari sisi yang positif, memanfaatkan apa yang kita sadari menjadi sebuah kelebihan dan memperbaiki apa yang menjadi kekurangan kita agar kita selalu ingat kalau kita adalah individu yang memiliki kekurangan. Dengan mengingat hal tersebut kita akan menghindari diri kita dari sifat angkuh yang tentu saja akan berdampak negatif untuk diri kita.

3. Berpikir positif

Kita memang mempunyai sisi kelemahan dan sisi keburukan, namun terus-menerus berpikir kalau kita bukan makhluk yang positif akan membuat pikiran kita terbebani dan kita menjadi tidak bahagia. Cobalah melihat sesuatu dari hal yang positif, ambil makna dan manfaatnya. Hindari melihat sesuatu dari sisi yang negatif karena itu semua hanya tindakan yang membuang-buang waktu. Dengan melihat sesuatu dari sisi yang positif, kita akan mendapatkan hal dan mempelajari hal yang positif pula untuk membantu pengembangan diri. Tidak perlu memikirkan bagaimana menjadi yang terbaik diantara orang lain, cukup mengembangkan diri kita agar menjadi semakin baik. Berpikir positif akan membuat pikiran kita nyaman dan membuat hidup ini lebih santai dan menyenangkan. Jangan lupa bahagia dan share artikel ini ke sosial media ya!

Baca juga:

Berikan komentarmu

Related articles

 #bahagia
Share

Pilihan editor