Share this
Share

1 shares

20 Alasan Mengapa Cewek Harus Menikmati Jadi Jomblo Di Usia 20-an

3 June 2017

alasan-cewek-jadi-jomblo

Banyak dari wanita yang single di usia 20-an malah merasa risih dengan kehidupannya. Takut dengan dirinya sendiri dan mempunyai prasangka buruk bahwa dia akan single selamanya. Namun kalian perempuan harusnya merasa bangga dan bahagia, di usia muda ini seorang wanita dapat mengembangkan bakatnya, minatnya dan mengisi waktunya untuk hal-hal bermanfaat. Jangan takut jadi single di usia-20 an karena jadi single itu bukan hal mengerikan. Sampai ada seorang pangeran yang menemukanmu suatu saat nanti, CERPIN.COM menulis inilah alasan mengapa kamu harus bangga jadi jomblo di uusia muda, 20-an.

1. Tidak terikat

Karena hanya di saat inilah dalam hidupmu dimana kamu dapat melakukan apapun yang kamu mau, kapanpun kamu mau dan tanpa terikat oleh orang lain.

2. Jalan-jalan

Jalan-jalan adalah cara terbaik untuk mengetahui jati dirimu, siapa dirimu. Karena di perjalananmu, kamu akan temui beragam macam orang yang akhirnya menjadi temanmu dan jadikan momen berharga ini hal tak terlupakan dalam hidupmu.

3. Habiskan waktu bersama sahabat dan keluarga sebanyak mungkin

Karena mempunyai seseorang dalam suatu hubungan dalam hidupmu akan memberikanmu lebih sedikit waktu untuk bersama orang yang kamu cintai. Jadi kalau kamu single, berbahagialah karena kamu punya waktu dimana wanita lain belum tentu memiliki yaitu mempunyai “banyak” waktu bersama sahabat dan keluarga.

4. Mengejar karir, bersenang-senang dan habiskan waktu di antara keduanya

Disaat wanita lain sibuk mengejar pria kaya, kamu punya waktu untuk menjadi wanita kaya. Kamu hanya punya satu tanggung jawab, yaitu dirimu sendiri, nikmatilah waktu yang ada untuk fokus dengan apa yang kamu inginkan.

5. Belajar menjadi “single fighter”

Sendiri adalah cara terbaik untuk mengetahui dan mengenal dirimu sendiri dan menjadi “single fighter” dimana yang kamu lakukan hanya mengembangkan kualitas dirimu untuk terus melanjutkan hidup.

6. Menonton film tak terikat genre

Tidak seperti teman-temanmu yang selalu menonton drama dan percintaan, kamu lebih memilih film yang dapat membuatmu menjadi dirimu sendiri tanpa perlu memikirkan orang yang duduk disampingmu.

7. Melakukan Travelling

Disaat usia 20an, kamu perlu melakan travelling. Nikmatilah alam dan lakukan beberapa aktivias di luar.

8. Mengagumi diri sendiri

Jangan pernah kamu merasa tidak sempurna hanya karena kamu melajang. Cinta tak butuh kesempurnaan. Syukuri apa yang kamu punya saat ini, sadari betapa dirimu begitu berharga, suatu saat kamu akan lebih menyadari betapa berharganya dirimu saat seseorang mengenal dirimu lebih jauh dan menyadari hal itu juga.

9. Nikmati kasur tidurmu

Saat kamu tidur di atas kasur, tidurlah di tengah-tengah, banyangkan dirimu adalah bintang laut yang bebas menari-nari di atas pasir putih. Karena suatu hari nanti, kamu tak mungkin dapat merasakan hal itu disaat kamu memiliki pasangan.

10. Begadang dan tidur sepuasnya

Menginap di rumah teman, menonton film kesukaan, bercanda semalaman dan paginya kamu tidur sepuasnya. Well, silahkan saja. Tidak ada yang melarang.

11. Memilih banyak pria sesukamu

Semakin banyak, semakin baik karena ketika pria itu mendekatimu karena mengetahui kualitas dirimu, kamu dapat memilih satu diantar mereka. Karena semakin banyak pilihan itu semakin mudah untuk mengetahui dan menyeleksi mana yang akhirnya menjadi satu pilihan terbaik.

12. Membaca ratusan buku dan novel-novel bagus

Membaca dapat meningkatkan kepintaranmu dan mengembangkan wawasanmu, dan diantara buku yang kamu baca akan menjadikan pelajaran untuk hidupmu untuk menuntunmu ke arah hidup yang lebih baik

13. Menikmati kebebasan untuk memilih jalan hidupmu semata-mata karena apa yang kamu inginkan

Disaat kamu kecil dulu, kamu selalu mengikuti kata orang-tua mu, di masa depan nanti, kamu akan membuat keputusan dengan pasanganmu kelak. Namun tidak untuk hari ini, karena hari ini kamu yang memegang penuh seluruh kendali hidupmu dan membuat keputusan karena kamu memang menginginkannya.

14. Membeli barang-barang mahal dan berkelas dari hasil jerih payamu sendiri

Pekerjaan yang telah kamu jalani telah membuat dirimu lebih baik dalam hal material. Kini uang yang kamu telah kumpulan sudah lebih dari cukup untuk menawarkan dirimu sebuah kebahagiaan. Belilah sesuatu yang dapat membuat dirimu lebih bergairah.

15. Mencari kesibukan di rumah dan membuat hobby baru

Ketika berada di rumah dan kamu memiliki banyak waktu untuk melakukan aktivitas, pelajarilah hal-hal baru yang dapat meningkatkan kualitas hidupmu. Kamu dapat pergi ke pantai, belajar berselancar, pelajari trik diet yang lebih baik atau bahkan menulis buku. Semua waktu berharga ini adalah milikmu.

16. Pindah ke rumah baru

Untuk kamu yang telah memiliki kesibukan sendiri dan ingin mengembangkannya, kamu dapat memilih untuk pindah ke rumah barumu sendiri. Tak ada salahnya mencoba hidup sendiri, apalagi uang yang telah kamu kumpulkan sudah lebih dari cukup dan membuatmu dapat pengalaman pindah ke tempat baru, suasana baru dan menemukan ide-ide baru. Jangan pernah bilang kalau kamu akan meninggal keluarga dan rumah orang-tuamu. Ketahuilah bahwa mereka akan tetap disana dan pintu rumah itu akan selalu terbuka untukmu kapanpun kamu ingin pulang.

17. Tidak meninggalkan kesempatan

Disaat melajang, ada banyak waktu kosong yang dapat kamu pergunakan selain melakukan pekerjaan rutin, berikanlah kesempatan dirimu untuk mempelajari hal-hal baru seperti mengikuti kursus memasak, komputer, bahkan bela diri. Apapun yang kamu inginkan karena usia muda adalah waktunya untuk merasakan hal-hal baru

18. Belajar mensyukuri hidup

Menikmati hidup yang telah kamu jalani dan terima. Syukurilah hidup yang berjalan saat ini, kamu masih muda dan bebas. Karena pada suatu hari, dimana kamu enggan untuk melihat ke belakang, disaat itulah kamu menyadari bahwa kamu kian dewasa untuk menaiki level selanjutnya dan mungkin itu saatnya kamu meninggalkan masa lajangmu.

19. Tidak mencari cinta

Mungkin perasaan ini terkadang akan masuk ke dalam pikiranmu, tapi biarkan saja. Sampai pada waktu saatnya kamu tidak ingin jomblo lagi, hingga saat itu kamu adalah hidup di hari ini.

20. Punya cerita menarik untuk anakmu

Suatu hari nanti, kamu akan menceritakan pada anak-anakmu tentang kehidupan yang kamu jalani di usia 20-an. Bagaimana kamu bahagia, berbagai tantangan dan keseruan yang terjadi saat itu dan kamu siap untuk membimbing mereka menuju kehidupan.

Berikan komentarmu

Related articles

 #cewe
Share

Pilihan editor