via instagram.com/goldstar360

15 Tempat Bukber di Bandung, Bisa Makan Ala-ala di Gua!

Spread the love

Buka bersama di bulan ramadhan sudah menjadi tradisi di kalangan anak muda maupun orang tua. Aktivitas yang satu ini tentu saja bukan sekedar membatalkan puasa bersama, tetapi juga nostalgia bareng temen-temen lama. Lokasi yang dipilih tentu saja yang nyaman dan punya menu bukber yang memanjakan indera pengecap. Nah, di Bandung sendiri kamu nggak bakalan susah nyari tempat cozy untuk berbuka puasa. Setidaknya, ada 15 tempat bukber di Bandung yang bisa kamu pilih. So, baca rangkumannya di bawah ini sampai habis!

1. Tempat bukber di bandung: Wingz O Wingz

via Qraved Team

Kalau mau makan enak tapi murah meriah, kuy langsung tancap gas ke Wingz O Wingz! Sesuai dengan namanya, resto yang satu ini menyuguhkan aneka menu dengan bahan dasar olahan sayap ayam. Kamu bisa pesan sayap ayam dengan berbagai rasa yang tersedia. Mulai dari Hickory, Hot Magma, Ozaki, Gochujjang, dan masih banyak lagi. Menu-menu lainnya juga bisa banget buat buka puasa. Ada spaghetti, pizza, chicken mozarella, dan lain-lain. Tempatnya juga luas dan Instagramable banget. Cocok untuk mengambil momen buka bersama bareng temen lama.

Harganya ramah di dompet, ya. Mulai dari Rp 10 ribu aja, kamu udah bisa mencicipi hidangan lezat ala Wingz O Wingz. Lokasinya ada di empat cabang, ya. Ada di Jalan Naripan, Jalan Supratman, Cihampelas, Ujung Berung, dan BKR.

2. One Eighty

via Jelajah Nusa/hani

Kalau kamu mau bukber di tempat yang anti mainstream, langsung aja pilih One Eighty. Salah satu daya tariknya adalah alas yang berupa kolam. Jadi, sandal atau sepatu kamu harus dibuka kalau mau makan disini. Cocok buat kamu geng emak-emak muda yang bawa bocil saat bukber. Tapi, kalau kamu nggak nyaman, bisa juga pilih tempat duduk di area yang tanpa kolam.

Untuk menu yang disajikan pun beragam. Ada menu western seperti Quarto Carni, Beef & Cheese Croissant, Thai Beef Salad, salmon Teriyaki, dan masih banyak lagi. Meski nama-nama menunya bikin silat lidah, rasanya malah bisa bikin kamu ‘ngefly’. Indonesian food juga ada. Misalnya, iga bakar, nasi goreng, tongseng, ayam rica, sop betawi, dan masih banyak lagi.

Btw, lokasinya ada di Jalan Ganeca No.3, Coblong, Bandung. Kuy, merapaaaaat!

3. Tempat bukber asik DI Bandung: Chingu Cafe

via Instagram @chingucafe

Kalau kamu adalah geng K-Popers garis keras, nggak usah banyak mikir, langsung aja dateng ke Chingu Cafe. Selain menyajikan aneka korean food, desain cafe ini juga cakep banget. Kamu berasa lagi makan di Korea gitu, ada replika vending machine, bangunan khas Korea, papan reklame, petunjuk arah, lampu korea, dan masih banyak lagi. Kalau kamu dan geng foto-foto disini, orang bisa aja nyangkanya kamu lagi di Seoul.

Menu yang bisa kamu nikmati beragam. Ada daging sapi, ayam filet, corndog, tteokbokki, nasi goreng khas korea, dan maish banyak lagi. Harganya mulai dari Rp 25 ribu aja, ya. Lokasinya ada di jalan Sawunggaling dan jalan Buah Batu.

4. Lawangwangi Creative Space

via traxonsky.com

Mau bukber tapi nyari suasana yang tenang dan adem? Coba aja datang ke Lawangwangi Creative Space. Disini, kamu bisa menikmati karya seni lukisan dari seniman nusantara. Ditambah lagi, kamu bakalan makin betah dengan desain interiorny ayang dirancang begitu apik danunik, sehingga kamu bisa sekaligus menikmati keindahan alam.

Menu yang disajikan juga macam-macam. Ada nasi goreng, salad, soup, spaghetti hingga steak dengan harga yang ramah dikantong, yaitu mulai Rp. 15.000 – Rp. 65.000. Lokasi cafe ini ada di Jalan Dago Giri no. 99. So, ngabuburit sambil nunggu buka puasa disini juga asik, lho.

5. Lereng Anteng Panoramic Coffee

via aboutbdg.com

Lereng Anteng juga bisa jadi pilihan selanjutnya untuk berbuka puasa. Cafe yang satu ini mengusung konsep panoramic coffee place dengan suguhan pemandangan Cimbuleuit yang sejuk. Kamu juga bisa memilih tempat sendiri buat bukber nanti. Ada indoor, semi outdoor, dan outdoor. kalau pengen menikmati udara sejuk, pilih saja yang outdoor. Di bawah tenda yang dihiasi lampu-lampu, kamu bisa menikmati cantiknya pemandangan alam dari ketinggian.

Menu yang disajikan beragam. Ada  kue cubit, pisang goreng hingga cireng rujak. Menu makanan berat juga ada seperti spaghetti, naso goreng, dan masih banyak lagi dengan harga yang relatif ramah di dompet. Lokasinya ada di Kampung Pagermaneuh, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

5. Dusun Bambu Family Leisure Park

via @usmanfz91

Dusun Bambu juga bisa jadi pilihan yang tepat untuk ngabuburit sekaligus buka puasa. Setelah puas menikmati bangunan dengan konsep 7E  (Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika, Estetika dan Entertainment), kamu bisa langsung berbuka dengan menu khas Sunda. Ada ayam bakar, ayam goreng, kulit, usus, ikan, pepes, dan masih banyak lagi. Harganya relatif ramah di kantong, apalagi kalau kamu memesan paket hemat. Lokasinya ada di Jalan Kolonel Masturi KM. 11 Kartawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat.

6. Tempat bukber asik di bandung: Miss Bee Providore

via missbeeprovidore.com

Tempat nyaman lainnya untuk berbuka puasa jatuh pada Miss Bee Providore. Tempat yang satu ini menyediakan area outdoor ataupun indoor. Desainnya juga cakep banget, jadi hasil foto saat bukber bisa terlihat kece. Kalau kamu buka bareng dengan rombongan kayak se-RT, outdoor adalah pilihan yang tepat. Jadi, orang lain nggak bakalan terganggu dengan suara-suara nostalgia kamu. Selain

Menu makanannya juga cukup bervariasi. Menu yang disajikan adalah makanan western dengan cita rasa Nusantara. Untuk datang ke cafe ini, pastikan kamu sudah reservasi, ya, karena cafe ini sellau ramai apalagi saat weekend. Alamatnya ada di  Jl. Rancabentang No.11A, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

7. Delapan Padi

Processed with VSCO with c4 preset

Kalau mau liat yang seger-seger sambil bukber, reservasi aja di cafe Delapan padi. Cafe yang satu ini dirancang dengan nuansa hijau sehingga kamu berasa bukber di kebon taman. Bahkan, disini juga disediakan tempat duduk ala ayunan gitu, jadi kamu bisa makan sambil ayun-ayunan. Lah?

Menu yang disajikan mulai dari aneka smoothies bowl sampai Beef Fondue dengan potongan daging AUS Tenderloin lengkap beserta sayur dan kentangnya. Harganya mulai dari Rp 50 ribu aja. Meski harganya terkesan nggak ramah di dompet, tapi rasanya worth banget, apalagi dengan suasananya yang super nyaman.

Lokasinya ada di Jalan Dipati Ukur No.8, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

8. Tempat bukber asik di bandung: Pillow Cake Cafe

via facebook.com/pillowcakebdg

Kalau kamu adalah geng emak-emak atau bapak-bapak muda yang mau bukber dan bawa bocil, tempat ini cocok banget buat dipilih. Pillow Cake Cafe ini didesain ramah anaka-anak, lengkap dengan hiasan dan mainannya. Disana, bocil-bocil bisa main mandi bola dan boneka yang menggemaskan.

Menariknya lagi, disini juga disediakan menu khusus anak-anak dengan bentuk yang lucu-lucu. Misalnya, Snow Ice Strawberry atau Pancake Geol yang bisa bergoyang saking empuknya. Nah, untuk para emak dan bapaknya, kamu bisa memesan Roti John, nasi goreng, nasi curry katsu, hingga aneka mie. Bahkan, kamu jug abisa beli Pillow Cake untuk camilan di rumah, Ada rasa original, keju, matcha, pandan, moka, coklat, atau taro.

Lokasi cafe ini ada di Jl. Aceh No.15, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

9. Cakrawala Nature Sparkling Restaurant

via wisatainfo.com

Cakrawala Nature Sparkling Restaurant ini bisa bikin bukber kamu makin berkesan. Cafe yang satu ini memiliki sebuah ruangan bernama ‘galaxy’ yang memberikan nuansa alam terbuka lengkap dengan gugusan bintang yang indah. Ruangan yang satu ini akan nampak cantik saat matahar terbenam. Kamu bakalan melihat pola gugusan bintang yang cantik dari warna langit malam yang muncul dari lubang-lubang yang sudah dirancang di ruangan ini. Selain itu, ada juga ruangan kaca warna-warni yang memantulkan cahaya indah saat tersorot cahaya.

Untuk buka puasa sendiri, kamu bisa memilih aneka menu. Ada mie pangsit, sei sapi, bakso kuah, tahu pletok, yamin pangsit, dan masih banyak lagi. Lokasinya ada di Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Lembang.

10. Goldstar 360 Cafe

via Stephanie Elia/kumparan

Bukber yang asik salah satunya bisa kamu dapatkan jika makan di tempat yang anti mainstream. Sebut saja Goldstar 360 Cafe. tempat yang satu ini mengusung konsep layaknya gua dengan gaya Yunani. Dindingnya juga dihiasi dengan gambar-gamabr khas purbakala sehingga menampilkan nuansa eksotis. Ruanngan yang tersedia ada outdoor, semi outdoor, dan indoor. Kalau kamu mau lihat pemandangan kota bandung 360 derajat, makan di ruang outdoor.

Menu yang disajikan juga bersahabat dengan lidah orang Indonesia. Ada Nasi Goreng, Chicken Steak atau Spaghetti dengan banyak pilihan minuman, termasuk minuman beralkohol. Lokasinya ada di Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.

11. Marlo Kitchen

via eatinguntildiee.blogspot.com

Marlo Kitchen ini tempatnya cukup luas sehingga cocok untuk buka bersama. Meski interiornya bernuansa modern minimalis, kamu tetap bisa menghasilkan foto yang kece disini. Selain itu,  platting makanannya juga unik banget. Sayang aja kalau nggak sempet difoto. Lumayan, buat dijadikan review di blog atau sekedar koleksi di feed IG.

Makanan berat hingga camilan ringan bisa kamu nikmati disini. Ada menu fish and chips, fried lasagna, chicken wings ablasa, seblak tenderloin, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp 25 ribu aja, ya. Alamatnya ada di Jalan Tamblong No 48 – 50, Sumur Bandung.

12. Tempat bukber asik di bandung: Fukuzushi Sushi

via thefoodxplorer.com

Bukber bakalan lebih puas kalau kamu datang ke resto all you can eat. Fukuzushi menyediakan aneka sushi  yang mana kamu cukup membayar Rp150.000 per dua orang. Biar lebih hemat pas bukber, kamu bisa pilih menu buka bersama senilai Rp99.000 untuk dua orang. Harga tersebut sudah termasuk sushi dan shabu. Kalau mau bukber disini, sebaiknya booking tempat dulu, ya, soalnya pasti ramai apalagi di bulan puasa seperti ini. Lokasinya ada di Jl. Bahureksa No.3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

13. Humming Bird Eatery

via facebook.com/hummingbird.eatery

Jika dilihat dari namanya, ini bukan berarti kamu bukber di kandang burung, ya. Cafe ini sebenarnya memberikan kesan seolah kamu adalah burung kolibri yang terbang bebas. Jika ingin menikmati angin sepoy-sepoy, pilih area seperti kandang burung raksasa. Interiornya juga cakep dengan dominasi furnitur yang terbuat dari kayu serta ornamen dan gambar burung kolibri menghias tiap dindingnya. Nama-namanya juga unik dengan bertemakan burung. Kamu bisa milih variasi crepeswaffles, pancakes, dan Lucifer, crepe yang disajikan dengan burger daging sapi, telur, honey mustard, serta selai bawang. Lokasinya ada di Jl. Progo No.14, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

14. Tempat bukber asik di bandung: HDL 293 Seafood

Pencinta seafood mari merapat ke HDL 293. Tempat yang satu ini cocok buat buak bersama karena sajian porsinya yang melimpah. Kamu cukup mengeluarkan uang Rp 150 ribu aja per dua orang. Dalam piring tersebut, kamu sudah bisa mencicipi kerang, udang, kepiting, cumi, dan masih banyak lagi. Rasanya bakal makin mantap kalau kamu memilih saus padang. Untuk datang kesini, datang langsung ke Jalan Cilaki Nobster,o 67, Riau.

15. Lalune Cafe

via pergidulu.com

Bandung juga punya Cafe Lalune yang cocok buat bersama. Interiornya simpel dan cukup luas, sehingga keyamanan bisa kamu dapatkan disini. Makanan yang bisa disantap ada Me Love Seattle yang yang jadi menu andalannya. Dalam satu piring besar tersebut, ada pancake berukuran besar, omelette, beef, dan wedges potato yang abakalan seru kalau disantap bareng-bareng. Lokasinya ada di Jl. Trunojoyo No.32, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.

Berikan komentarmu