15 Spot Prewed di Bandung dengan Tema Indoor dan Outdoor

Spread the love

Persiapan menuju pernikahan nggak selalu tentang catering, MUA, Wedding Organizer, dan lain sebagainya. Ada juga pasangan muda-mudi yang sibuk dengan persiapan foto prewedding. Ini sebenarnya nggak apa-apa kalau nggak ada, tapi bagi sebagian orang sesi foto ini begitu penting, mengingat pernikahan ini adalah prosesi sakral sekali seumur hidup. Jadi, intinya seolah nggak afdol kalau foto pranikah ini nggak diselenggarakan. Bagi yang berdomisili di Kota Kembang dan masih bingung cari inspirasi spot prewedding yang cantik, berikut Cerpin rangkum 15 spot prewed di Bandung.

Tempat Prewedding Outdoor

1. Spot Prewed di Bandung Stone Garden

Kalau kamu dan pasangan sama-sama pencinta alam, nggak ada salahnya buat pilih Stone Garden Citatah untuk spot prewedding. Yang menjadi daya tarik tempat ini tentu saja suasana alamnya yang sejuk serta bebatuan besar yang menjulang ke atas. Bebatuan tersebut biasanya selalu dijadikan sebagai spot yag pas untuk pengambilan gambar prewed. Lihat aja gambar di atas..cakep, kan? Namun, untuk bisa sampai disini pastikan kamu dan pasangan punya stamina yang kuat, ya. Soalnya, akses menuju Stone Garden ini  jalurnya lumayan nanjak.

2. Ranca Upas

Di Bandung, ada salah satu spot prewedding yang menjadi favorit pemburu spot foto. Apalagi kalau bukan Ranca Upas Ciwidey. Tempat tersebut merupakan objek wisata yang menyuguhkan pemandangan penangkaran rusa yang cantik. Selain itu,a da juga area khusus bagi wisatawan yang ingin berkemah. Nah, kamu yang mau mengambil foto prewedd bisa banget masuk ke areqa penangkarang rusa. Mereka nggak berbahaya selama kamu nggak ganggu :D. Lihat aja foto di atas, berasa prewed di alam lepas, yeees…

3. Spot Prewed di Bandung Jalan Braga

Buat yang nggak suka dengan suasana alam, boleh banget dateng ke Jalan Braga. Jalan yang berada di pusat Kota Bandung ini seringkali dijadikan spot untuk pengambilan foto, salah satunya prewedding. Jadi, nggak usah heran kalau liat banyak orang yang membawa kamera dan pasangan-pasangan yang berpose untuk membuat jomblo main ngenes. Untuk spot-spotnya sendiri beragam. Kamu bisa mengambil foto di sepanjang jalan Braga, depan cafe, depan bangunan tua, depan deretan lukisan, dan masih banyak lagi. Semuanya instagenic!

4. Bukit Moko

Spot prewedding selanjutnya yang nggak kalah cantik ada Bukit Moko atau Bukit Bintang. Objek wisata yang berlokasi di Cimenyan ini jadi incaran wisatawan karena suasananya yang adem dan pemandangannya yang cantik. Bagi kamu yang mau prewedding disini, bisa banget ambil spot di antara pohon-pohon pinus atau di ketinggian yang menampilkan kecantikan Kota Kembang. Setelah selesain foto-foto prewed, bisa banget langsung bersantai disini sambil menikmati minuman hangat.

5. Hotel GH Universal

Pengen foto-foto ala kerajaan? Dateng aja ke Hotel GH Universal. Hotel yang berlokasi di Lembang ini terkesan mewah dan megah, dengan gaya arsitektur khas Eropa. Namun, Hotel ini tentu saja nggak bisa dimasuki sembarang orang, meski sekedar untuk mengambil foto. Untuk mengambil foto prewedding disini, setidaknya kamu harus menyediakan budget sebesar Rp 15 juta. Kalau emang niat pengen punya hasil foto yang keren dan ala-ala kerajaan, berapapun pasti bakal disanggupin lah…

6. Spot Prewed di Bandung Tebing Keraton

Mirip-mirip seperti Stone Garden, Tebing Keraton juga menyuguhkan pemandangan dari ketinggian yang nggak kalah cantiknya. Untuk itu, nggak heran kalau tempat ini juga sering dijadikan sebagai spot prewedding. Hasilnya tentu aja nggak diragukan lagi, apalagi kalau ada di tangan fotografer handal. Kalau emang niat, kamu bisa datang pagi-pagi untuk menjadikan sunrise sebagai latar belakan foto prewed kamu. Tenang aja, Tebing Keraton ini udah buka dari pukul 05.00 WIB.

7. The Great Asia Africa

Mungkin ada beberapa dari kamu yang pengen foto prewedding dengan spot ala-ala keliling dunia. Biar low budget, dateng aja ke Great Asia Africa. Tempat yang satu ini sempat viral karena menampilkan ikon tujuh bangunan negara yang ada di Benua Asia dan Africa. Nggak hanya bangunannya, setiap spot tersebut juga dilengkapi dengan kuliner dan juga kebudayaannya, sehingga kita bisa merasakan seolah-olah berada di sana. Yang mau prewed disini, bisa banget menyewa kostum khas Negara tertentu. Misalnya, Hanbok, Klederdracht, dan lain sebagainya.

8. Curug Tilu Leuwi Opat

Mau foto-foto di alam, tapi dengan sensasi yang berbeda? Bisa banget langsung Curug Tilu Leuwi Opat. Curug yang satu ini terletak di Cihanjuang ini menawarkan nuansa alam yang eksotis. Mulai dari air terjunnya sampai dengan bebatuannya. Mengambil foto disini tentu saja memuaskan. Namun, pastikan bawa baju ganti karena nggak mungkin pulang dalam keadaan basah.

Tempat Prewedding Indoor

Buat kamu yang nggak mau kepanasan, bisa banget pilih tujuh spot prewedding indoor di bawah ini.

1. Spot Prewed di Bandung Barn Villa

Barn Villa bertengger di tengah kota Lembang dengan daya tarik yang sukses memikat hati wisatawan. Setiap sudut villa ini begitu cantik, sehingga selalu disewa untuk kebutuhan foto prewedding. Ruangannya ditata begitu Instagenic, sehingga jepretan yang dihasilkan pun nggak mengecewakan. Selain itu, sesuai dengan fungsinya villa yang satu ini juga seringkali dijadikan tempat bermalam dengan fasilitas yang relatif lengkap dan daya tampung tamu sepuluh orang.

2. Summerbird – Bed and Brasserie

Selain Barn Villa, Bed and Brasserie juga bisa menjadi alternatif lainnya. Spot foto indoor disini menyuguhkan beragam kamar dengan tema yang berbeda-beda. Ada tema rustic, Skandinavia, Perancis, dan vintage. Jadi, kamu bisa menyesuaikan ruangan mana yang cocok dengan tema foto prewedding. Bahkan, setiap ruangannya juga sudah ditata dengan rapi, bahkan nyaris nggak butuh otak-atik lagi. Tinggal jepret dan jadi!

3. Spot Prewed di Bandung Daheim 290

Daheim 290 juga menjadi spot prewedding yang nggak kalah cantiknya. Berlokasi di Cikole ini bisa menampung hingga 14 orang. Jadi, kamu bisa bangert bawa kru atau rombongan keluarga untuk sekalian foto-foto disini. Yang menjadi daya tarik rumah ini adalah adanya empat kamar yang didesain berbeda. Masing-masing dirancang sesuai dengan musim yang ada di dunia. Jadi, pastikan kamu juga pakai kostum yang sesuai biar matching. Ruang tengahnya juga nggak kalah cakep, yaitu adanya desain ilustrasi dedaunan yang juga cocok untuk spot prewedding.

4. Casa Lembang

Casa Lembang cocok buat kamu yang ingin foto prewed dengan tema yang simpel. Desain interiornya dikemas minimalis dengan gaya skandinavian. Untuk itu, nggak heran kalau rumah ini lebih didominasi oleh kayu. Untuk spot fotonya sendiri, kamu bisa memilih di ruang tamu atau di kamar yang terletak di loteng yang langsung terhubung dengan balkon. Sesuaikan saja sesuai dengan kebutuhan, yang pasti hasil fotonya pasti cakep banget!

5. Yellow House

Kamu yang berdomisili di Ciumbuleuit, bisa banget dateng ke Yellow House untuk seso foto prewedding. Rumah yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat karena desain ruangannya ditata begitu instagramable. Yang lebih menarik adalah bangunan ini didominasi oleh kaca. Jadi, kamu bisa lebih leluasa untuk menentukan gaya dan spot foto untuk hasil prewedding yang cantik.

6. Beehive Cafe dan Boutique Hotel

Beehive Cafe dan Boutique Hotel yag berlokasi di Coblong ini dinilai unik sebagai spot untuk menggelar sesi foto prewed. Pasalnya, ada spot jendela di ruangan tersebut yang dibuat miring sepanjang sisinya. Kamu bisa mengambil foto di dekat jendela tersebut dengan hasil yang nggak perlu diragukan lagi. Untuk mendapatkan spot menarik lainnya, kamu bisa mengeksplor korider hotel serta bagian cafenya. Dengan fasilitas yang kece ini, kamu cukup mengeluarkan budget sebesar Rp 1 juta untuk enam jam sesi pemotretan.

7. Spot Prewed di Bandung Seestory Studio

Spot prewed kece lainnya ada di See Story Studio yang berlokasi di Sukagalih. Bangunan yang satu ini merupakan sebuah rumah tinggal yang kemudian dijadikan sebagai studio foto untuk beragam keperluan. Ada tema latar untuk wisuda, maternity, foto keluarga, dan salah satunya prewedding. Konsepnya tentu saja “anak muda” banget, sehingga hasil jepretannya bikin orang lain juga pengen foto disana.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu