Share this
Share

Share

shares

12 Wisata Labuan Bajo Paling Populer dan Banyak Dicari

13 September 2020  Ajeng

Jika kamu sedang mencari destinasi wisata alam yang cantik dan menarik, masukan Labuan Baju ke dalam bucket list liburan kamu. Di tempat ini, kamu bisa menemukan aneka wisata Labuan Bajo untuk referensi liburan bersama teman maupun keluarga. Tidak hanya pantai, ada juga objek wisata air terjun, rumah adat, dan masih banyak lagi. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya di bawah ini.

1. Pulau Rinca

via labuanbajotour.com

Di Labuan Bajo, kamu bisa mengunjungi salah satu Pulau Eksotis yang dikenal dengan sebutan Pulau Rinca. Pulau yang satu ini merupakan salah satu situs warisan dunia yang cocok bagi wisatawan yang ingin mencari suasana pemandangan alam yang menarik.

Selain bisa menikmati hamparan pasir yang luas serta air laut yang biru jernih, kamu juga bisa melakukan kativitas lainnya. Kamu bisa melihat hewan endemik komodo, mengikuti aktivitas penanaman bakau untuk turut serta dalam melestarikan lingkungan, dan melakukan aktivitas trekking rute panjang maupun pendek.

2. Pulau Komodo

via news.trubus.id

Pulau Komodo merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Labuan Bajo. Pulau Komodo juga menjadi salah satu situs warisan dunia dan termasuk ke dalam salah satu tujuh keajaiban dunia. Selain bisa melihat hewan langka yang satu ini, pengunjung juga akan disuguhkan dengan aneka pemandangan alam yang memukau. Ada spot-spot pantai yang cantik, spot diving, bukit, dan masih banyak lagi. Untuk itu, ajak teman-temanmu untuk liburan ke sini biar lebih seru!

3. Wisata Labuan Bajo Gili Laba

via journeyera.com

Gili laba merupakan salah satu objek wisata yang ada di kawasan Taman Nasional Komodo. Tempat yang satu ini menjadi incaran para wisatawan karena sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang cantik. Hamparan laut biru di sana dikelilingi oleh perbukitan cantik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan latar belakang foto. Air laut di Gili Laba akan terlihat sangat jernih dan menyegarkan saat musim penghujan. Namun, lain halnya dengan musim kemarau dimana air lautnya berubah kecoklatan seperti di Savana, Afrika.

4. Wisata Labuan Bajo Pulau Padar

via gengransel.wordpress.com

Selain ke empat objek wisata di atas, ada juga Pulau Padar yang juga menjadi buruan wisawatan. Kamu akan disuguhkan dengan panorama hijau dan perbukitan cantik yang hanya dipenuhi dengan rerumputan. Meskipun disini tidaj ada pepohonan yang tinggi dan hutan, suasananya masih terbilang sejuk dan segar. Untuk itu, abadikan momen sebaik mungkin saat berkunjung ke sini bersama keluarga maupun teman.

5. Pulau Kanawa

via superadventure.co.id

Jika ingin berburu pemandangan indah lainnya di Labuan Baju, sempakan untuk mampirke Pulau Kanawa. Di sini, kamu tidak hanya bisa menikmati cantiknya air laut dan hamparan pasir putih. Kamu juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut yang sangat menakjubkan. Biota laut dan terumbu karangnya masih terlihat sangat asri. Jadi, nggak heran kalau tempat ini menjadi salah satu spot terbaik untuk melakukan aktivitas snorkeling.

6. Wisata Labuan Bajo Pulau Kelor

via superadventure.co.id

Selain Pulau Kanawa, ada juga Pulau Kelor yang tidak kalah cantiknya. Yang menjadi daya tarik pulau ini adalah batu-batu yang cukup tinggi di sekitar pantainya. Ini tentu saja menjadi spot cantik untuk berfoto, sehingga hasilnya bisa sangat Instagrammable.

Selain itu, kamu juga akan disuguhkan dengan dengan pepohonan rindang, pasir putih yang halus, dan deburan ombak yang menenangkan pikiran. Jadi, objek wisata yang satu ini sangat pas untuk momen refreshing kamu bersama orang-orang tersayang.

7. Desa Adat Wae Rebo

via Liputan6.com / HANA ADI / JAWAPOS.COM

Di Labuan Baju, kamu juga akan disuguhkan dengan panorama hijau di Desa Adat Wae Rebo. Tempat yang satu cocok bagi kamu yang ingin melihat adat istadat masyarakat asli sini. Salah satu daya tariknya adalah rumah-rumah adat dengan gaya arsitektur tradisional yang cantik dan unik. Selain itu, kamu juga bisa melihat secara langsung kehidupan dan keunikan adat suku Manggarai yang tinggal di sini.

8. Wisata Labuan Bajo Danau Kelimutu

via tempatwisataseru.com

Danau Kelimutu juga bisa menjadi destinasi wisata kamu selanjutnya di Labuan Bajo. Tempat yang sut ini sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat cantik. Saat menaiki puncak Kalimutu, kamu akan disuguhkan dengan tiga buah danau besar yang warnanya bisa berubah-ubah pada saat-saat tertentu.

Selain panoramanya yang cantik, objek wisata yang satu ini juga menyimpan banyak kisah mitos, legenda, dan sejarah-sejarah yang berkaitan langsung dengan kepercayaan masyarakat lokal.

9. Wisata Labuan Bajo Cunca Lawang

via tripadvidor.com

Jika Anda bosan dengan suasana pantai, kunjungi saha Cunca Lawang. Di tempat ini, kamu akan siduguhkan dengan pemandangan eksotis yang khas dengan tebing-tebing bebatuan terjal dan lembah yang sangat eksotis. Selain itu, kamu juga bisa menikmati segarnya air terjun dan juga atmosfer hijau di sekelilingnya. Jadi, siapkan memori hp kamu ya, biar bisa lebih seru saat mengambil foto di sini.

10. Manta Point

via liputan6.com

Labuan Bajo katanya menjadi surga bagi para pencinta diving. Ini bisa kamu buktikan saat mengunjungi Manta Point. Di tempat yang satu ini, kamu bisa merasakan pengalaman berenang bersama pari raksasa atau ikan manta, sehingga bisa memberikan sensasi diving yang lebih menyenangkan. Oleh karena itu, bawa underwater camera jika ingin merkunjung ke objek wisata ini, Abadikan momen di bawah laut bersama ikan pari cantik hanya di Manta Point.

11. Goa Batu Cermin

via lupasandinya.blogspot.com

Goa Batu Cermin bisa jadi pelabuhan selanjutnya saat berkunjung ke Labuan Bajo. Di obejk wisata yang satu ini, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan gia yang cantik. Di dalamnya terdapat air yang sangat jernih seperti cermin. Dan menjelang sore hari, kamu bisa menikmati cantiknya cahaya matahari yang masuk melalui celah bebatuan dan memancarkan refleksi yang belum pernah kamu lihat sebelumnya.

12. Pink Beach

via phinemo.com

Sesuai dengan namanya, objek wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam berupa objek wisata pantai dengan hamparan pasir halus berwarna pink. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan, sehingga tidak sedikit yang mengabadikan momennya di atas pasir yang cantik ini.

Selain itu, keindahan alam bawah lautnya juga tidak kalah menariknya. Kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan biota laut yang ada di sekitar Pink Beach.

Itulah 12 objek wisata di Labuan Bajo yang jangan sampai kamu lewatkan. Mana yang paling menarik perhatian kamu?

Berikan komentarmu

Related articles

 #budget labuan bajo #diving #harga tiket pesawat ke ntt #hotel labuan bajo #labuan bajo dimana #labuan bajo ntt #labuan bajo tour #labuan bajo wisata #pantai di ntt #pantai indah #pink beach #pink beach dimana #pulau komodo #wisata di ntt #wisata goa batu
Share di whatsapp

Pilihan editor