12 Film Tentang Halloween: Dewasa dan Anak-anak Bisa Nonton

Spread the love

Perayaan Halloween serentak dirayakan pada 31 Oktober di seluruh dunia. Namun, itu jelas bukanlah suatu perayaan yang wajib digelar, apalagi di Indonesia. Negara-negara yang biasa merayakannya diantaranya Amerika Serikat, Meksiko, Hongkong, Filipina, Irlandia, Rumania, dan masih banyak lagi. Mereka biasanya menggelar pesta kostum, mendekorasi rumah-rumah, dan yang paling khas adalah melakukan Trick or Treat. Di Indonesia sendiri, perayaan ini setidaknya hanya dirayakan oleh segelintir kelompok aja yang emang mau seru-seruan. Buat kamu yang nggak suka, ya nggak perlu repot ikutan. Tapi setidaknya ada 12 film tentang Halloween yang bisa kamu saksikan. Film-filmnya biasanya mengusung tema thriller atau horor, jadi kamu bisa merasakan sensasi ngeri Halloween lewat film-filmnya. Btw, anak-anak juga nonton beberapa filmnya, lho. Langsung aja simak daftarnya di bawah ini.

1. Halloween 6: The Curse of Michael Myers 

Film Halloween sebenarnya pertam kali dirilis pada tahun 1978. Series filmnya terus bersambung hingga Halloween ke-6 yang tayang pada 1995. The Curse of Michael Myers ini melanjutkan kisah sebelumnya. Michael Myers diceritakan kembali ke kota Haddonfield usai mengalami teror enam tahun terakhir. Ia punya misi tersendiri, yaitu mengejar keponakannya membawa kabur anaknya yang baru lahir. Apakah misinya berakhir?

2. Hubie Halloween

Hubie Halloween ini merupakan film horor yang diberi sentuhan komedi. Filom ini menceritakan tentang sosok Hubie Dubois (Adam Sandler) yang terus dibully di kotanya. Namun, Hubie tidak dendam bahkan ia masih semangat untuk menjaga kemanana kotanya agar perayaan Halloween bisa digelar dengan aman. Secara mengejutkan, penduduk di kotanya menghilang satu per satu. Pada akhirnya, Hubie berusaha menolong mereka dari monster penculik yang ia yakini ada.

3. Film Tentang Halloween: May

May menceritakan tentang sosok perempuan yang sudah tidak lagi menaruh kepercayaan pada kenyataan. Ia tidak lagi punya ekspektasi lebih atas kehidupannya. Film ini bisa membuat penonton merinding, apalagi kalau bukan Halloween yang menjadi setting dan waktu film ini. Film ini juga banyak menampilkan tokoh-tokoh yang menggunakan kostum Halloween. Pokoknya, film ini cocok buat kamu yang suka dengan genre film horor.

4. Trick r’ Treat

Dari judulnya saja, kamu pasti udah tau kalau film ini mengusung tema Halloween. Trick r’ Treat ini rupanya film yang menyajikan lima film berbeda, dan tidak saling berkaitan. Kelima film tersebut mengambil setting yang sama, yaitu pada saat Halloween. Menariknya, sosok Sam selalu ada di lima film tersebut. Sam sendiri adalah sosok misterius yang selalu mengenakan piayam oranye. Kepalanya ia tutupi dengan karung goni. Tugasnya adalah menghukum tokoh-tokoh yang melanggar tradisi perayaan Halloween di film tersebut.

5. Tales of Halloween

Tales of Halloween ini menceritakan tentang sebuah tragedi yang terjadi di pinggiran kota Amerika. Kota tersebut tiba-tiba diteror oleh hantu, alien, dan seorang pembunuh berkapak. Kemunculannya baru diketahui saat malam perayaan Halloween. Film yang satu ini juga menyajikan sepuluh kisah pendek, yang sama-sama mengambil setting pada saat Halloween. Dalam film ini, digambarkan bahwa Halloween in nggak hanya pesta bersenang-senang, tapi juga ada perayaan kematian, balas dendam, dan hal-hal mengerikan lainnya. Ceritanya mengusung genre horor dan thriller, jadi nggak cocok bagi kamu yang nggak suka film berdarah-darah.

6. Film tentang Halloween: 31

Film 31 ini mengambil latar setting sebelum Halloween. Diceritakan ada lima orang yang diculik oleh sekelompok orang berkostum badut. Mereka dikurung di tempat terpencil. Kelimanya tentu saja mesti berusaha ekstra keras untuk bisa menyelamatkan nyawanya dari ancaman badut-badut tersebut. Bahkan, mereka juga dipaksa untuk mengikuti beberapa ritual yang mengerikan. Film yang satu ini terkenal dengan tagline “death is the only escape”. Menurut kamu, apakah kelimanya selamat, atau terus mendekam dalam penderitaan?

7. Halloween 2018

Film Halloween yang dirilis pada 2018 ini mengisahkan tentan Laurie Strode, seseorang yang dihantui rasa cemas berlebihan selama lebih dari empat dekade. Perasaan tersebut masih teru muncul gara-gara ia pernah mengalami tragedi penyerangan seorang psikopat keji,Michael Myers. Ia percaya kalau sosok mengerikan itu akan datang kembali pada saat perayaan Halloween. Untuk itu, Laurie selalu berlatih setiap hari agar bisa melawan Michael Myers.

Baca juga artikel menarik lainnya: 

Film halloween juga ada yang dikemas ke dalam film animasi dan dikhususkan bagi anak-anak. Jadi, kamu bisa nonton lima film halloween ini bareng-bareng dengan keluarga.

1. Halloween Hero

Halloween Hero menceritakan tentang Kapten Fishbeard. Ia terkenal tamak, dan nyatanya pernah mencuri camilan Halloween semua orang hanya untuk dimakan sendiri. Namun, StarBeam dan Boost tidak tinggal diam dan merencanakan strategi untuk menggagalkan upaya pencurian tersebut. Cerita ini cocok untuk ditonton bareng keluarga pas Halloween. Ditonton sebelum hari-H juga asik!

2. Film Tentang Halloween: The Last Kids on Earth

The Last Kids on Earth: Book 3 mengisahkan tentang empat sekawan yang bersahabat baik. Mereka tinggal dalam benteng pohon yang nyaman. Jack dan tiga temannya tersebut selalu punya misi dalam menyelamatkan kota. Mereka harus berhadapan dengan zombie sudah menjadi makanan sehari-hari mereka. Namunm Jack khawatir dengan pemancar radio yang baru saja ditemukan. Benda tersebut bisa saja membuat hidup mereka hancur. Di sisi lain, mereka masih harus melawan monster-monster yang mengerikan.

3. A Go! Go! Cory Carson Halloween

A Go! Go! Cory Carson Halloween ini sudah tayang pada 2 Oktober 2021. Jika dilihat dari posternya, film yang satu ini cocok ditonton anak-anak. Untuk memastikan, film yang satu ini menceritakan tentang Cory, Chrissy, dan Freddie. Ketiganya begitu berambisi untuk mendapatkan permen raksasa pada saat perayaan Halloween. Namun, mereka pada akhirnya harus melalui perjalanan ke sebuah daerah yang mengerikan. Apakah petualangan tersebut sepadan dengan permen raksasa yang diinginkan?

4. Film Tentang Halloween: Monster House

Dalam film ini, diceritakan seorang laki-laki remaja bernama DJ Walters. Ia begitu penasaran dengan rumah Horace Nebbercracker, yang merupakan tempat tinggal seorang kakek tua pemarah. Karena penasaran dengan rumah yang ada di depan rumahnya tersebut, DJ bersama dua temannya akhirnya diam-diam melakukan investigasi ke rumah tersebut. Namun, DJ dan dua temannya tersebut malah mendapatkan kesialan. Mereka tidak bisa keluar dari rumah tersebut dan mengalami hal-hal yang mengerikan.

5. Coraline

Yang terakhir adalah film Coraline. Saat pindah ke rumah baru, Coraline merasa tidak nyaman, terlebih karena dia harus meninggalkan teman-temannya. Di sisi lain, orang tuanyajuga tidak terlalu memberi perhatian lebih, jadi Coraline ini semakin merasa kesepian. Suatu hari, Coraline menemukan dunia alternatif dan masuk ke dalamnya. Disana, ia merasa bahagia dan lebih nyaman dibandingkan dengan dunia aslinya. Namun, ada syarat yang harus dipenuhi agar ia bisa tetap tinggal di sana. Namun, syarat tersebut sangat memberatkan, hingga akhirnya Coraline berusaha kabur dari dunia “aneh” tersebut.

Berikan komentarmu