12 Film Horor Thailand yang Nggak Cocok Buat Penakut

Spread the love

Meski film horor Indonesia kini semakin diminati, masyarakat kita masih doyan nonton film horor luar negeri. Tak lain adalah karena kualitas alurnya yang cenderung sulit ditebak, penampakan hantunya yang mengerikan, teknik pengambilan gambar yang mind blowing, dan juga jumpscarenya yang selalu ngeprank jantung. Film horor Thailand adalah salah satunya. Beberapa filmnya yang pernah ditayangkan di layar kaca maupun lebar sukses memanjakan pencinta film horor. Bagi kamu yang belum pernah nonton film horor Thailand, simak daftar judulnya di bawah ini. Penakut skip aja atau ajak teman buat nonton.

1. Film Horor Thailand: Coming Soon

via Youtube/Tony Ahmad

Film horor Thailand yang super nyeremin berjudul Coming Soon. Film yang satu ini disebut-sebut terinspirasi dari sebuah cerita urband legend yang terkenal di Negeri Gajah Putih tersebut. Film ini menceritakan tentang seorang pemutar roll film bernama Chain. Ia kecanduan obat terlarang akibat depresi setelah diputusin pacarnya. Namun, ia harus ngutang buat beli obat-obatan tersebut. pada akhirnya, ia menyelundupkan atau melakukan bootleg film terbaru yang berjudul “Hantu Gentayangan” agar bisa bayar utangnya.

Untuk itu, ia memtuskan nonton film itu bersama temannya, Yon,  sambil membawa handycam untuk merekam film tersebut. Namun, Si Chain malah ketiduran saat pemutaran film tersebut. Setelah beberapa saat, Chain terbangun dan kaget karena Yon udang nggak ada. Setelah dicek melalui handycam, ternyata si Yon menjerit ketakutan karena melihtat sosok mengerikan. Sosok apa sebenarnya yang ada di bioskop tersebut?

2. Ladda Land

via nikenbicarafilm.blogspot.com

Film horor selanjutnya ada ladda Land. Film yang satu ini banyak menyabet penghargaan dalam ajang film internasional. Untuk itu, sudah bisa ditebak kalau film ini ngerinya nggak main-main. Selain tingkat kengeriannya yang bisa bikin jantung berdegup kencang, filmini juga punya alur cerita yang sangat apik.

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke kompleks bernama Ladda Land. Setelah mendiami rumah tersebut, mereka baru tahu bahwa kompleks tersebut pernah jadi tempat pembunuhan. hari demi hari, mereka harus dihadapkan dengan sosok-sosok mengerikan yang pernah dibunuh di sana. Kepo? Streaming sekarang juga!

3. Film Horor Thailand: Haunted University

via sayareview.blogspot.com

Kalau kamu suka film horor thailand bertema sekolah, wajib banget nonton film Haunted University. Film yang satu ini meliputi  empat film horor yang  mencekam. Pertama, kamu bakalan disguhkan dengan kisah pembunuhan genk berandalan. Kedua, kamu juga bakal menyaksikan pembantaian di sebuah sekolah. Ketiga, ada tragedi pembunuhan seorang wanita yang nggak kalah bikin merinding. Sisanya? Tonton aja sendiri 🙂

4. Meat Grinder

via Mubi

Kalau kamu baca judul ini tanpa lihat posternya, hal yang pertama terpikirkan bisa jadi film tentang masak memasak. Kenyataannya, Meat Grinder ini adalah film horor yang dibumbui dengan gore. Jadi, film ini bakalan menayangkan beberapa adegan penyiksaan yang darahnya nggak main-main. Kamu yang ngilu dengan adegan ketusuk jarum aja, nggak disarankan buat noton ini.

Film yang satu ini menceritakan tentang seroang pedagang mie ayam yang dagangannya sempat nggak laku-laku. Pedagang mie ayam bernama Buss itu tiba-tiba menemukan mayat di sisi gerobaknya. Niat jahat pun terlintas di pikirannya. Ia langsung mengolah mayat tersebut sebagai bahan baku pembuatan bakso. Nggak cuman dagingnya aja, jeroannya juga dijadikan sebagai tetelan atau topping. Namun, si Buss ini mengalami kejadian menyeramkan setelahnya.

5. Buppah Rahtree

via pinterest.com

Film horor yang nggak kalah serem datang dengan judul Buppah Rahtree. Film yang satu ini menceritakan tentang seorang gadis cantik bernama Buppah. Buppah mejadi sosok yang pendiam dan lebih banyak menyendiri setelah mengalami pelecehan seksual. Karena depresi, ia mencoba untuk menggugurkan kandungannya. Alih-alih berhasil, ia malah meninggal dunia. Buppah kemudian menjadi hantu gentayangan dan membunuh orang-orang di sekitarnya. Biar tau kelanjutannya, streaming sekarang juga!

6. Film Horor Thailand: The Snow White

via pinterest.cl

Pas nonton film ini, kamu nggak usah ngarep bakana ada Putri Salju lengkap dengan pangeran dan kurcacinya. Film horor Thailand berjudul Snow White ini menceritakan dua orang sahabat bernama Pong dan Yong. Mereka menemukan sebuah buku misterius yang ternyata di dalamnya penuh dengan mantra-mantra ghaib. Lantas mereka nekad mencuri mayat bayi dari rumah sakit untuk mempraktekan ilmu ghaib yang ada di dalam buku tersebut. Namun, bukan beruntung yang mereka dapatkan. Pong dan yong malah dihantui oleh ibu dari bayi tersebut.

7. The Swimmers

via Youtube/GTHchannel

Kisah horor film yang satu ini diawali dengan perpecahan antara dua sahabat akibat salah satu dari mereka merebut kekasihnya. Bahkan, perempuan tersebut sampai hamil dan si laki-laki itu tidak mau bertanggung jawab. Putus asa, perempuan tersebut memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat ke kolam renang kosong dari tempat yang tinggi.

Perempuan tersebut menjelma menjadi sosok arwah gentayangan. ia tentu saja menghantui kedua laki-laki tersebut. Meski film ini dibumbui dengan adegan-adegan romantis, sensasi horornya sampe ke tulang!

8. Film Horor Thailand: Shutter

via Golden Village Picture

Shutter dinobatkan sebagai film horor Thailan yang paling seram. Film yang dirilis pada tahun 2004 ini sampai dibuatkan remake menjadi beberapa versi, yaitu Hollywood, Bollywood, dan Kollywood. Film ini menceritakan tentang Tun dan teman-temannya yang mengalami kecelakaan mobil dan membuat satu perempuan tewas. Namun, Tun tidak mau bertanggung jawab atas kematian perempuan tersebut. Akibatnya, perempuan tersebut menjadi hantu gentayangan dan mengganggu Tun dan teman-temannya.

Sosok hantu perempuan tersebut membunuh teman Tun satu persatu. Karena depresi, akhirnya Tun mencari cara agar perempuan tersebut berhenti membuat teror. Film ini konon nggak cocok buat kamu yang penakut, Jadi, ajak teman biar nonton makin seru dan chaossss….

9. The Promise

via IMDb

The Promise juga menjadi film horor yang paling anti ditonton sendirian. Film ini menceritakan tentang dua sahabat yang terlilit masalah ekonomi. Mereka akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Satu sahabatnya sudah bunuh diri duluan menggunakan pistol di sebuah gedung. Sedangkan temannya mengurungkan niatnya untuk bunuh diri

Berpuluh-puluh tahun kemudian, sosok teman yang bunuh diri ini menagih janji si perempuan tersebut untuk tetap bersamanya. Sosok tersebut terus mengganggi sahabatnya bahkan keluarganya. Terornya ngeri banget!

10. 4Bia/Phobia

via IMDb

Film horor yang satu ini dibagi menjadi empat bagian film mirip seperti film Haunted University. Film yang satu ini sempat viral di Thailand karena kisahnya yang begitu menyeramkan. satu dari empat bagian film itu mengisahkan tentang seorang perempuan yang  yang setiap malamnya chattingan dengan orang asing. Perlahan , perempuan ini sadar kalau dia chattingan sama hantu. Cerita lainnya juga nggak kalah serem, yaitu tentang pesawat yang membawa mayat di dalamnya.

11. Film Horor Thailand: Alone

via sinopsisfilmhome.files.wordpress.com

Saking kerennya, film berjudul Alone ini mengantongi banyak penghargaan internasional. Sinematografi yang apik serta alur ceritanya rapi membuat film ini begitu diminati meski seremnya nggak main-main. Film ini menceritakan tentang sepasang anak perempuan kembar siam bernama Pim dan Ploy. Keduanya jatuh cinta pada laki-laki yang sama. Namun, laki-laki tersebut hanya jatuh cinta pada Pim (kok bisa? hhe). Karena Ploy cemburu, ia ingin memisahkan diri dari si Pim. Namun, saat dilakukan tindakan operasi pemisahan, Ploy tidak terselamatkan. Akhirnya, si Ploy ini gentayangan dan meneror Pim.

12. Pee Mak

via tedisoepriyadi.blogspot.com

Meski dibumbui dengan unsur komedi, film horor yang satu ini tetep negri, lho. Film ini menceritakan tentang seorang prajurit yang terpaksa meninggalkan istrinya untuk bertugas. Naas, istrinya meninggal dunia saat melahirkan. Saat prajurit tersebut kembali, ia tidak sadar kalau istrinya sudah meninggal dunia dan jadi hantu. Meski jadi hantu, sosok istrinya persis seperti manusia. Untuk itu, teman-temannya berusaha menyadarkan si prajurit tersebut kalau istrinya sudah mati.

Itulah 12 film horor Thailand yang nggak direkomendasikan untuk ditonton sendirian. Mana yang menurut kamu paling seram?

Berikan komentarmu