11 Permainan Horor di Dunia yang Efeknya Enggak Main-main

Spread the love

Permainan pada dasarnya bisa membuat satu atau sekelompok orang menjadi lebih rileks dan terhibur. Katakan saja saat bermain petak umpet, kamu bakal tertantang untuk mencari mereka yang sedang bersembunyi. Namun, permainan itu dianggap B aja menurut kamu yang suka menantang nyali. Misalnya, Jailangkung dinilai lebih seru karena permainan tersebut melibatkan ‘sosok gaib’. Seru aja gitu, main-main sama sosok yang nggak terlihat, tau-tau kamu dibuat kaget dengan penampakan yang nggak masuk nalar. Di dunia sendiri, ada 12 permainan horor yang terkenal bikin keringetan dingin. Buat kamu yang pengen nyoba, langsung aja simak rangkumannya di bawah ini.

1. Permainan Horor: Bloody Marry

via Rumahmisteri.com

Bloody Mary adalah salah satu permainan horor yang sangat populer di Inggris. Permaianan yang satu ini dilakukanuntuk memanggil sosok arwah yang berlumuran darah yang bisa melakukan apa saja terhadap kamu. Biar manjur, permainan ini harus dilakukan pada jam tiga pagi. Caranya adalah dengan menyediakan satu buah lilin yang suah menyala dan cermin besar. Kamu cukup berdiri di depan cermin sambil mengatakan “Bloody Mary” sebanyak tiga kali. Menurut beberapa orang yang pernah memainkan permainan ini, mereka mengalami pengalaman yang begitu menyeramkan, atau bahkan tidak merasakan efek menyeramkan apapun.

Diliput koran The Sun di Inggris, seorang Ibu asal Essex mengaku kehilangan anaknya setelah sang buah hati bermain Bloody Mary. Anak tersebut ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa dengan kondisi luka cakaran di leher, perut, dan kedua bola mata yang hilang. Kamu percaya?

2. Dry Bones

Selanjutnya ada permainan Dry Bones yang sekilas mirip dengan permainan petak umpet. Bedanya, kamu bakalan bermain dengan setan. Kalau menang, kamu bisa melakukan apa saja yang diinginkan. Sebaliknya, kamu bakal mengalami halmengerikan jika kalah dari si setan tersebut.

Caranya, pergi ke kamar mandi jam 00.01 sambil membawa cermin dan lilin. Setelah itu, tataplah cermin sambil mengucapkan kalimat “Saya merasakan kehadiran Anda dan saya menyambut Anda”. Setelah itu, kamu langsung sembunyi. Jika kamu bisa bertahan sampai jam 03.00,kamu bisa langsun gkeluar dari tempat persembunyian dan teriak “Terima kasih sudah bermain, tetapi Anda harus pergi sekarang. Anda tidak lagi diterima di rumah saya,”. Kalau kamu tiba-tiba mendengar suara aneh, berarti sosok itu juga setuju kalau kamu menang. Kamu bakal kalah kalau nggak kuat bersembunyi sampai jam 03.00 pagi.

3. Permainan Horor: Ouija

Permainan papan ouija sebenarnya sudah ada sejak tahun 1891 saat dipromosikan oleh Smithsonian. Papan ini mulanya ditujukan untuk dunia spiritualisme di Amerika. Permainan ini dilengkapi dengan huruf abjad lengkap dari A-Z yang disusun secara horizontal. Setelah itu, kamu bisa menggunakan kayu kecil yang ditengahnya sudah dilengkapi dengan kaca. Setelah itu, letakan tangan di atas kayu tersebut, dan tanyakan sesuatu pada sosok ghaib apapun. Nah, kalau berhasil, si kayu kecil tersebut akan bergerak dan tangan kamu bakal mengikutinya ke arah huruf di papan tersebut sebagai jawaban dari si hantu tersebut. Apakah cukup mengerikan?

4. The Kings Cross

via ytimg.com

Untuk memainkan permainan The Kings Cross, kamu harus mengajak satu orang teman ke sebuah ruangan gelap pada tengah malam. Setelah itu, sediakan cermin besar, lilin, tiga kursi, dan setiap benda berharga dan susun benda-benda tersebut dengan rapi. Setelah itu, pergilah keluar dan tunggu hingga jam 03.00.

Setelah jam 03.00 pas, masuklah kembali ke ruangan tersebut dan periksa, apakah barang-barang yang kamu susun tadi masih berada di tempatnya? Dan pukul 03.33, duduklah di kursi sambil memegang lilin yang didepannya sudah diletakan cermin. Lihatlah bayangan kamu di cermin, apakan ada sosok menyeramkan yang hadir? Konon, permainan ini cukup mengerikan karena penampakannya emang nggak main-main.

5. Permainan Horor: Charlie Game

Permainan Charlie sekilas mirip dengan permainan papan ouija. Bedanya, permainan ini hanya menggunakan dua buah sumpit atau pensil yang diletakan secara menumpuk membentuk tanda ‘plus’. Letakan di atas kertas yang sudah ditulisi ‘yes’ dan ‘no’ masing-masing dua buah. Setelah itu, panggil nama Charlie sebanyak tiga kali, lalu berikan pertanyaan yang membutuhkan jawaban ‘ya’ atau ‘tidak’. Kalau si pensil atau sumpit itu bergerak sendiri, berarti si Charlie itu emang ada dan sudah menjawab kekepoan kamu.

6. One-Man Hide and Seek

Permainan petakumpet yang satu ini terkenal di Jepang dengan nama Hitori Kakurenbo. Permainan yang satu ni mengharuskan kamu untuk bermain petak umpet dengan boneka. Menariknya, kamu harus mengeluarkan semua isi dari boneka tersebut, lalu isi dengan nasi dan sepotong kuku. Jika sudah penuh, jahit boneka ini dengan benang merah, dan sisanya harus dilitkan ke seluruh tubuh boneka. Setelah itu, simpan boneka di dalam bak yang sudah diisi air, dan matikan lampu.Jika setelah beberapa saat ternyata boneka itu menghilang, berarti dia sudah siap bermain petak umpet. Boleh nih dicoba..

7. Dark Reflection

Dark reflection sebenarnya lebih cenderung pada ritual dibandingkan permainan. Namun, nggak sedikit orang yang iseng mencoba ritual yang satu ini, Dark reflection dilakukan agar pelakunya bisa dihujani oleh keberuntungan. Yang perlu kamu lakukan adalah fokus menatap cermin. Hilangkan semua pikiran negatif dan fokuskan pikiran hingga terbayang api yang menyala, sampai kamu  melihat munculnya noda hitam. Setelah itu, pecahkan cermin tersebut. Lihatlah dalam beberapa hari, apakah kamu benar-benar diberi keberuntungan atau malah kesialan?

8. Permainan Horor: Jailangkung

via dragonohalim.files.wordpress.com

Indonesia juga punya permainan horor, salah satunya jailangkung. Permainan yang satu ini hanya membutuhkan satu buah boneka yang terbuat dari batok kelapa dan tongkat kayu yang diikatkan pensil di bagian bawahnya. Jika ingin memainkan permainan ini, kamu harus punya mental yang kuat. Setelah mengucapkan mantra dan menanyakan satu pertanyaan, boneka jailangkung ini akan bergerak dengan sendirinya untuk menajawab pertanyaan kamu. Jawabannya tentu bisa kamu lihat di atas kertas yang sudah dituliskan oleh boneka tersebut. Di sekolah pernah mainin game ini?

9. The Closet Game

via amyscrypt.com

Closet game atau permainan lemari ini dianggap sebagai permainan yang nggak kalah seram. Syarat untuk memainkan game ini adalah kamu harus punya satu buah lemari kosong dan menyimpannya di ruangan yang gelap. Setelah itu, masuklah ke dalam lemari tersebut sambil membawa korek api, dan katakan “Tunjukkanlah aku cahaya atau tinggalkanlah aku dalam gelap”. Setelah itu, keluarkan korek api dan tunggu beberapa saat. Jika korek api tersebut menyala, berarti setan tersebut tidak akan membahayakan kamu. Sebaliknya, kamu akan dibawa kedalam kegelapan jika korek api tersebut ternyata tidak kunjung menyala.

10. Permainan Horor: Lady in White

via wickedhorror.com

Untuk memainkan permainan Lady in White, kamu harus menggunakan kamar mandi. Menariknya, kamu akan memangil arwah keluarga yang sudah meninggal dunia. Jadi, mental mesti disiapkan untuk memainkan permainan yang satu ini. Saat kamu sudah memasuki kamar mandi, sebutkan “Lady in White” sebanyak lima kali, sembari menghidupkan lampu. Setelah itu, balikan badan dan sebutkan, maka arwah itupun akan muncul.

11. Bambu Gila

via detiktravel

Selain Jailangkung, Indonesia juga punya permainan horor lainnya yang berasal dari tanah Maluku. Permainan Bambu Gila, namanya. Dalam permainan ini, kamu harus bermain dengan lima atau enam orang yang nantinya akan dipandu oleh seorang pawang. Yang harus dilakukan adalah menggunakan atribut serba merah dan bertelanjang dada. Setelah itu, kamuharus memeluk bambu yang sudah dibacakan mantra dan dimasukan roh oleh sang pawang. Secara megejutkan, bambu tersebut akan bergerak. Bahkan, pergerakan tersebut sampai membuat semua peserta terjatuh saking tidak terkendali.

Berikan komentarmu