10 Wisata Romantis di Bandung, Spot Cozy Bagi Kaum “Bucin”

Spread the love

Bisa menghabiskan waktu bareng si dia merupakan hal yang patut disyukuri. Pasalnya, nggak semua orang bisa mengalami hal itu, entah karena LDM-lah, LDR, punya kesibukan masing-masing, atau sejenisnya. Untuk itu, nggak ada salahnya untuk cari tempat romantis saat bisa quality time berdua. Tempat yang cozy dan romantis tentu saja bisa membuat pertemuan kamu dan si dia jadi lebih seru dan nggak terlupakan. Di Bandung sendiri ada beberapa wisata yang bisa jadi alternatif buat menghabiskan waktu berduaan. So, langsung aja simak sepuluh wisata romantis di Bandung berikut ini.

1. Lereng Anteng Panoramic Coffee

Lereng Anteng Panoramic Coffee berlokasi di Jalan Baru Laksana No. 75 Pageur maneuh Puncak Ciumbuleuit. Tempat yang satu ini tergolong romantis untuk kamu yang ingin menghabiskan waktu berduaan sama si dia. Lereng Anteng ini punya daya tarik berupa hamparan pemandangan cantik dari ketinggian, plus tempat cozy berupa tenda. Untuk itu, nggak heran kalau Lereng Anteng ini pengunjungnya didominsi oleh anak-anak muda, khususnya mereka yang berpasangan. Bahkan, tempat ini semakin menciptakan suasana romantis saat malam hari, lho. Apalagi kalau berkat lampu-lampu perkotaan kota Bandung 🙂

2. Wisata Romantis di Bandung Kawah Putih

Kawah Putih juga bisa menjadi lokasi alternatif lainnya untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Di tempat ini, sebuah jembatan yang bisa kamu susuri bersama si dia. Tentu saja spot tersebut sangat cocok untuk pengambilan foto.Bayangin aja, seolah lagi ambil sesi foto prewedding. Romantis!

Selain itu, ada juga hutan mati dengan pemandangan yang nggak kalah cantiknya. Spot ini juga bisa banget dijadikan tempat pengambilan foto atau sekedar jadi tempat  bersantai dan berbincang ringan dengan pasangan. Kalau sudah puas, boleh banget langsung melipir ke tempat kebun stroberi. So sweet, bisa petik stroberi langsung bareng dia.

3. Taman Lembah Dewata

Wisata romantis lainnya bisa kamu temukan di Lembang, tepatnya di Taman Lembah Dewata. Tempat yang satu ini berlatar danau besar dengan perbukitan hijau yang memanjakan indera penglihatan. Berkunjung kesini bersama pasangan tentu saja jadi keputusan yang tepat. Suasananya nggak terlalu ramai, sehingga kamu bisa mendapatkan quality time yang lebih maksimal. Yang lebih romantisnya lagi, kamu bisa menyewa perahu untuk mengarungi danau bersama. Abis itu foto ala-ala, dan pertemuan ini nggak bakalan disesali. Btw, buat prewedd juga bisa!

4. Wisata Romantis di Bandung Trizara Resort

Kalau kamu sudah atau baru menikah, bisa banget melipir ke Trizara Resort. Di tempat yang satu ini, kamu bisa merasakan sensasi menginap di usara terbuka. Nggak perlu repot bawa peralatan menginap, karena disini sudah disediakan tenda dan fasilitas penunjang lainnya. Bahkan, tenda disini dibuat khusus dengan nuansa yang lebih romantis. Jadi, yang belum menikah sangat tidak disarankan untuk nginep disini, yaaa 😀

Aktivitas yang bisa dilakukan tentu nggak sekedar rebahan bersama. Kamu bisa kulineran, jalan-jalan menikmati panorama hijau sekitar, foto-foto, dan masih banyak lagi.

5. Peta Park

Peta park juga bisa jadi alternatif wisata Romantis lainnya di Bandung. Berlokasi di jalan Peta nomor 229, Peta Park ini menyuguhkan keindahan taman yang asri, yang cocok untuk menghabiskan weekend bareng dengan pasangan. Kamu bisa bawa bekal dari rumah, sekaligus dengan tikarnya. Jadi, kayak piknik ala-ala gitu! Menariknya, disini juga disediakan aneka tanaman. Ada palem hias, sukulen, hingga tanaman sayuran hidroponik. Kamu yang berencna untuk menikah dengan si dia, bisa banget menyewa geung serbaguna yang ada di taman ini.

6. Wisata Romantis di Bandung Tenda di Bawah Bintang

Katanya, menonton film berduaan adalah momen yang romantis. Itu bisa saja benar, tapi kalau suasananya gitu-gitu aja mungkin membosankan. Untuk itu, cobain suasana baru nonton bareng si dia di Tenda di Bawah Bintang. Tempat yang satu ini menyuguhkan layanan nonton di tanah lapang, dan kamu bisa menontonnya di sebuah tenda di alam terbuka. Yang bikin makin romantis tentu saja aktivitas ini dilakukan pada malam hari. Jadi, seru aja gitu kan nonton film sambil sesekali liat bintang di langit. Deuh!

Untuk bisa menonton disini, kamu cukup mengeluarkan budget sebesar Rp 98.000 per orang. harga tersebut sudah include snack, minuman, tenda, selimut, bantal, hand sanitizer, dan disinfektan. Untuk jadwal filmnya sendiri, kamu bisa cek langsung di Instagram @tendadibawahbintang. Pemutaran filmnya mulai dari pukul 18.00 WIB, ya..

7. Kebun Begonia

Ciwi-ciwi umumnya suka dengan aneka bunga karena kesannya romantis gimanaa gitu. Nah,kalau si dia belum pernah kasih kamu bunga, ada baiknya ajak dia ke Taman Begonia Lembang. Disini, kamu bisa menikmati aneka jenis bunga, dengan Bunga Balinea yang mendominasi. Bahkan, ada juga beberapa spot foto Instagenic untuk hasil foto yang lebih cakep bersama pasangan. Nah, kalau menikmati quality time disini, siapa tau si dia jadi lebih peka dan terinspirasi buat ngasih kamu kejutan-kejutan  romantis. Pffttttt…

8. Wisata Romantis di Bandung Caringin Tilu

Caringin Tilu atau Cartil berlokasi di Cimenyan, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat. Tempat ini bisa dibilang romantis berkat pemandangan alamnya yang cantik dari ketinggian. Suasananya akan semakin cozy saat malam tiba. Kamu dan si dia bisa menikmati pemandangan kota Bandung sambil menikmati hidangan lezat. Gemerlap lampunya juga mendukung quality time kamu, sehingga obrolan ringan pun bisa jadi lebih menyenangkan.

9. Bukit Moko

Selain Caringin Tilu, Bukit Moko juga nggak kalah romantis. Gemerlap lampu Kota Bandung terlihat sangat mewah dari ketinggian di sini. Tentu saja, menikmati keindahan tersebut nggak lengkap kalau nggak sambil menyantap hidangan lezat. Ditambah lagi dengan obrolan hangat yang bisa bikin kamu makin dekat dengan si dia. Bukit Moko juga cocok dikunjungi saat pagi hari. Apalagi kalau bukan sunrise-nya yang juga nggak kalah cakep. Jadi, tinggal pilih aja, mau quality time pagi atau malam..

10. Kebun Hidroponik Punclut

Kebun hidroponik bahkan bisa jadi tempat romantis bareng si dia. Bukan karena bisa ngemil daun barengan, bukaaan! Pasalnya, ini bisa jadi tempat yang cocok buat kamu yang sama-sama pencinta tanaman sejati. Romantis aja, obrolan bisa nyambung, dan bisa sama-sama beli tanaman yang disukai. Abis itu kan bisa dimasak bareng, asyik, ya? So, kamu bisa langsung dateng aja ke Jalan Rereongan Sarupi No. 577, Punclut, Kabupaten Bandung Barat.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu