10 Wisata Purwakarta Hits yang Banyak Diincar Wisatawan

Spread the love

Salah satu alasan orang rela pergi ke Purwakarta adalah untuk mencicipi sate maranggi yang rasanya terkenal sangat lezat. Namun, rasanya sayang kalau cuman mengenyangkan perut saja. Kini, Purwakarta tidak lagi seperti julukannya yang disebut sebagai kota pensiun. Kabupaten yang ada di Jawa Barat ini mulai melek dengan kebutuhan anak-anak muda, yaitu dengan menyuguhkan aneka objek wisata hits. Dengan melejitnya sektor pariwisata disini, Purwakarta semakin dilirik oleh wisatawan-wisatawan dari luar daerah. Lalu, apa saja wisata Purwakarta yang bisa kamu kunjungi? Baca ulasan ini sampai habis.

1. Wisata Purwakarta: Taman Air Mancur Sri Baduga

Taman Air Mancur SRI BADUGA 6 Aktivitas Pilihan Februari 2021 - TravelsPromo
via Google Maps/ Yoga Pratama

Habis makan sate maranggi, enaknya langsung jalan-jalan ke Taman Air Mancur Sri Baduga. Taman yang satu ini bisa banget buat refreshing, terlebih pemandangannya yang bisa banget memanjakan mata. Air mancur ini akan terlihat lebih cantik jika dinikmati pada malam hari. Kamu bisa melihat pertunjukan air mancur yang ditambah dengan hiasan lampu berwarna-warni. Air mancur tersebut ada di tengah-tengah danau. Jadi, hasil foto pun bisa sangat cantik apalagi kalau kamu tau angle man ayang pas untuk pengambilan gambar.

2. Hidden Valley Hills

Tiket Masuk dan Harga Penginapan Hidden Valley Hills Purwakarta - Wisatainfo
via wisatainfo.com

Selain taman air mancur, ada juga Hidden Valley Hiils. Sesuai dengan namaya, objek wisat ayang satu ini cukup jauh dari perkotaan, dengan pepohonan rimbun di sekelilingnya. Meski demikian, bangunan dan fasilitasnya dikemas dalam gaya yang kekinian. Gimana nggak, saat melihat bangunannya saja kamu sudah pengen mengambil foto. Belum lagi dengan kolam renangnya yang menggoda siapa saja buat langsung nyebur. Disini juga disediakan resort dan villa, so kamu bisa banget nginep disini. Jadi, siapkan amunisi terbaikmu karena dateng kesini malah bikin betah!

3. Wisata Purwakarta: Tanjakan Cinta

Jalan-jalan ke Tanjakan Cinta di Purwakarta Yuk! - Lifestyle Liputan6.com
via Instagram @yogawianda

Kepanasan selama di Purwakarta? Ngadem aja di Tanjakan Cinta. Selain angin sepoy-sepoynya yang bisa menghempaskan keringat, pemandangan disana juga bisa menyejukkan mata. Menariknya lagi, kamu cukup membayar Rp 5 ribu saja untuk bisa berada di sini sepuasnya. Selain bisa menikmati pemandangan dari ketinggian, kamu juga bisa banget ngecamp, lho. Jadi, ajak temen-temen kamu buat berkemah disini untuk menikmati kebersamaan yang pernah terlupakan.

4. Cikao Park

10 Gambar Cikao Park Purwakarta Februari-2021 Harga Tiket Masuk Waterpark Buka Jam Berapa | JejakPiknik.Com
via instagram/dzierdjiharkah_qa

Wisata Purwakarta yang nggak kalah hitsnya ada Cikao Park. Wisata yang satu ini masih tergolong baru, jadi nggak usah heran kalau pengunjungnya masih belum membludak. Namun, sekali kamu kesini, pasti bakalan ketagihan. Ada beragam wahana yang ditawarkan, mulai dari rumah ilusi, wahana air, perahu bebek, mini roller coaster, taman satwa, dan masih banyak lagi. jadi, tempat ini cocok banget buat kamu yang ingin liburan bareng keluarga karena di dalamnya disediakan wisata edukasi. Kalau mau liaht pemandangan yang lebih cantik,bisa banget datang pas malam hari, ya. Lampu-lampunyanya yang cantik bisa memperindah hasil foto kamu!

5. Urban Farming

Urban Farming Center, Spot Instagramable dan Wisata Edukasi di Purwakarta. Berasa Kaya di Eropa!
via mikeelfs.com

Setelah foto-foto instagrammablenya tersebar di media sosial, Urban Farming ini jadi incaran wisatawan dari berbagai daerah. Urban Farming ini jadi terkenal karena menyuguhkan replika rumah petani tradisional ala Eropa. Setiap rumahnya dicat warna warni, sehingga pengunjung nggak bakalan bosen lihatnya. Selain itu, background perkebunan ala Eropanya juga bisa membuat kamu seolah benar-benar ada di sana.

Biar pulang ke rumah bawa oleh-oleh, kamu bisa membeli berbagai macam bibit bunga dan sayuran disini. Ini tentu saja akan sangat menarik perhatian khususnya buat kamu yang senang bercocok tanam.

6. Wisata Purwakarta: Batu Katumbiri

Harga Tiket dan Lokasi Bukit Katumbiri Purwakarta, Suguwan Wisata Klasik Yang Membuat Liburan Semakin Asyik - Daka Tour
via dakatour.com

Wisata yang nggak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Batu Katumbiri. Katumbiri dalam bahasa Sunda berarti Pelangi, jadi objek wisata ini bisa disebut juga sebagai batu pelangi. Batu Katumbiri ini masih tergolong baru karena baru didirikan pada awal tahun 2018. Dari ketinggian, kamubisa menikmati hamparan luas pemandangan cantik, terasering unik ,hingga area perbukitan hijau dengan udara yang menyegarkan. Batu katumbiri ini mengusung tren wisata kekinian. Jadi, disini kamu bisa menemukan beberapa spot foto yang kece banget. Mulai dari rumah pohon, gardun pandang, dan masih banyak lagi.

7. Giri Tirta Kahuripan

Ini 5 Tempat Wisata Purwakarta yang Jadi Tren di Instagram - Lifestyle Liputan6.com
via giritirtakahuripan.wordpress.com

Berenang di atas awan bukan hal yang mustahil jika kamu pergi ke Purwakarta. Kamu bisa berkunjung ke Giri Tirta Kahuripan yang lokasinya ada di Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Skypool Giri Tirta Kahuripan merupakan bagian dari agrowisata Resort Giri Tirta Kahuripan. Selain kolam renang, di dalamnya juga ada hotel dan restoran, dan juga beberapa fasilitas outbound.

Di skypoolnya sendiri, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan alam dari ketinggian 500 mdpl. jadi ini adalah kesempatan emas buat kamu nyobain sensasi berenang di atas awan!

8. Mata Air Cijanun

Libur Akhir Tahun, Coba deh ke Mata Air Cijanun - Lifestyle Liputan6.com
via Instagram @asep.rizwan

Berenang di sumber mata air alami emang menyegarkan. Tempat tersebut nggak susah dtemukan kalau kamu pergi Purwakarta. Mata Air Cijanun bisa memberikan kamu efek rileks dan segar dengan suguhan pemandangan alamnya yang menyegarkan. Belum lagi penampakan deretan perbukitan hijaunya yang membuat kamu serasa berada jaaauuuuh sekali dari perkotaan. Namun, memang lokasi mata air cijanun ini ada di kaki gunung Burangrang, sehingga kamu harus naik turun gunung untuk bisa sampiai disini. Selain itu, batu alam berukuran raksasa yang berundak-undak yang tersebar di seluruh kolam juga menjadi daya tarik dari objek wisata yang satu ini.s

9. Saung Manglid

Saung Manglid Purwakarta, Primadona Wisata Edukatif Berbasis Agrowisata
via instagram.com/saung_manglid

Objek wisata Saung Manglid dinilai bisa membuat siapa saja speechless. Gimana nggak, desain dari Saung Manglid sendiri dipoles dengan kreasi anyaman bambu yang elegan. Ini bisa terlihat saat kamu memasuki gerbangnya. Selain itu, ada juga hamparan bunga berwarna-warni yang bisa bikin koleps para pencinta tanaman hias. Selain itu, kamu yang masih pemula juga bisa belajar bercocok tanam. Dengan adanya background tanaman warna-warni, kamu juga nggak bakalan susah nyari latar foto yang cantik. Kalau sudah puas berkeliling di sekitar Saung Manglid, kamu bisa rehat sejenak sambil mencicipi lezatnya sate maranggi.

10. Wisata Purwakarta: Sungai Cidomas

Sungai Cidomas, Surga Wisata Alam Tersembunyi di Purwakarta
via Jejak Explorer

Ingin menjelajahi wisata alam di Purwakarta? Kamu bisa mampir ke Sungai Cidomas. Wisata alam yang satu ini kabarnya bisa meredam kejenuhan akibat hiruk pikuk perkotaan yang padatnya nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Air di Sungai Cidomas ini sangat jernih jernih, pepohonan di sekelilingnya juga membuat hawanya semakin sejuk dan memberikan efek menenangkan. Untuk itu, nggak ada salahny amenghabiskan waktu dengan ngadem di wisata alam kece yang satu ini.

Itulah sepuluh wisata Purwakarta untuk liburan yang semakin menyenangkan. Jangan lupa posting foto-foto kamu selama berada disana, sehingga banyak orang yang semakin tahu dengan objek wisata Purwakarta yang nggak kalah keren!

 

Berikan komentarmu