10 Wisata Puncak, Kemewahan di Kaki Gunung Gede-Pangrango

Spread the love

Kawasan Puncak tidak pernah sepi dari antrian kendaraan wisatawan. Kesannya tentu saja macet, namun itu sebanding dengan apa yang bakal didapatkan. Kawasan yang ada di kaki Gunung Gede-Pangrango ini menyajikan sebuah daerah wisata pegunungan yang masuk ke wilayah Kabupaten Bogor dan Kabupaten Cianjur. Yang paling terkenal salah satunya adalah Taman Safari yang selalu jdi destinasi favorit liburan keluarga. Buat kamu yang punya rencana liburan, yuk, catet dulu aja sepuluh rekomendasi wisata Puncak di bawah ini.

1. Taman Wisata Matahari Cisarua

Pergi liburan bersama keluarga tentu saja menyenangkan. Dan itu akan lebih seru kalau kamu pegi ke objek wisata yang tepat seperti Taman Wisata Matahari Cisarua. Objek wisata ini menyajikan aneka wahana dan fasilitas permainan yang cocok untuk semua umur. Ada waterpark. arung jeram, paddle boat, bumper boat, sepeda air, water bay,  perahu naga, flying fox, dan masih banyak lagi. Bahkan kamu juga bisa naik Atv, kereta safari, atau green car untuk bisa menikmati pemandangan puncak Bogor.

2. Tempat Wisata Puncak: Curug Cibeureum

Curug Ciberureum juga bisa jadi alternatif lainnya untuk liburan bareng keluarga. Kesegaran alam yang asri khas Puncak Bogor ini bisa bikin wisatawan betah berlama-lama. Apalagi kalau bukan berkat”pemeran utamanya”, yaitu curugnya yang memesona. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 50 meter dan air yang begitu segar. Namun, kamu harus berjalan kaki sejauh 3 km untuk bisa sampai disana. Nggak perlu takut kecapean karena di sepanjang jalannya disediakan tempat beristirahat.

3. Highland Park Resort

Mau ngerasain sensasi kemping mewah? Dateng aja ke Highland Park Resort. Penginapan yang berlokasi di kaki Gunung Salak ini menawarkan penginapan glamorous camping (glamping) dengan tema bernuansa timur dan barat. Menariknya, kamu bisa memilih sendiri tipe glamping yang diinginkan. Bisa pilih Mongolia atau Indian. Pokoknya kamu bakal dibuat nyaman karena di dalamnya juga sudah disediakan fasilitas seperti kasur, kursi, tempat memasak, dan WiFi. Selain itu, ada juga fasilitas kolam renang, tempat meeting, teman makan, flying fox, paintball, zip bike, dan masih banyak lainnya.

4. Cimory Riverside

Kamu pencinta yogurt Cimory? Kunjungi aja langsung tempat pengolahannya. Di Cimory Riverside, ada beragam wahana hiburan yang bisa dinikmati. Mulai dari Cimory Forest Walk, Monster Aquarium, dan Museum Lulu (3D Art Museum). Selain itu, kamu juga bisa mampir ke toko-toko yang menjual aneka barang menarik.  Lumayan buat oleh-oleh orang rumah.

Makan di pinggir sungai adalah yang menjadi daya tariknya. Sambil menikmati hidangan, kamu bisa mendengar suara aliran sungai yang tenang, dan sesekali mendengar suara cuitan burung.

5. Tempat Wisata Puncak: Telaga Warna

Kalau lebih suka dengan objek wisata yang tenang dan nggak terlalu ramai, Telaga Warna ini bisa jadi solusinya. Suasananya yang tergolong menenangkan bisa banget untuk menyegarkan pikiran. Tentu saja nggak hanya itu, karena Telaganya yang bisa berubah warna dengan sendirinya juga bisa bikin pengunjung terkesima. Kadang berwarna cokelat, kuning gelap, atau kuning terang.

Perubahan warnanya itu sendiri dipengaruhi oleh ganggang di telaga. Tumbuhan jenis algae ini selalu berubah-ubah warna, sehingga yang tampak pada permukaan pun berubah. Selain itu, pengunjung jug abisa menikmati kecantikan jenis flora asli hutan tropika pegunungan, seperti paku tiang, rame, dan rotan.

6. Taman Safari Indonesia

Taman Safari adalah yang terpaforit diantara semuanya. Di Taman yang sudah berstandar Internasional ini terdapat sekitar 2500 koleksi satwa yang berasal dari seluruh penjuru dunia. Bahkan disana pun ada jenis-jenis hewan langka seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya.

Untuk bisa menikmatinya, kamu bisa menggunakan mobil pribadi atau bus milik pengelola taman ini. Berinteraksi dan memberi makan langsung pokoknya bisa banget! Jadi, sayang banget kalau belum pernah berwisata kesini.

7. Tempat Wisata Puncak: Warso Farm Puncak Bogor

Warso Farm Puncak Bogor adalah salah satu wisata petik buah yang juga jadi incara wisatawan. Disini, kamu bisa merasakan sensasi seru memetik durian yang nantinya bisa dibawa ke rumah. Menariknya, tempat ini juga menyuguhkan aneka durian. Ada durian Rancamaya khas Cijeruk, petruk, chanee, montong, hingga musang king. Namun, itu nggak menjadi penghalang buat kamu yang nggak suka durian. Warso Farm juga menyediakan tanaman petik lainnya, mulai dari buah naga, nangka, jambu monyet, dan lainnya. Kalau sudha puas, kamu bisa melakukan aktivitas menarik lainnya, seperti outbound dan playground.

8. Bukit Gantole Puncak

Menikmati pemandangan dari ketinggian rupanya bisa menghilangkan kebosanan planet perkotaan. Itu bisa dibenarkan karena banyak juga wisatawan yang berkunjung ke Bukit Gantole Puncak. Selain bisa menikmati pemandangan dari ketinggian, kamu juga dapat melihat aktivitas olahraga ekstrem seperti paralayangnya. Siapa saja bisa nyobain olahraga ini asalkan sehat jasmani dan rohani, tidak mengidap epilepsi maupun penyakit jantung, berat badan antara 20-85 kilogram, dan mendapatkan izin orang tua jika umur kurang dari 18 tahun.

9. Curug 7 Cilember

Kawasan Puncak Bogor emang nggak pernah kehabisan wisata alamnya. Masih ada Curug 7 Cilember yang bisa kamu temukan di Jalan Raya Puncak km 15. Agar bisa sampai disana, kamu harus lebih dulu menyusuri perumahan penduduk. Rasa lelah tentu akan terbayarkan dengan penampakan curug yang memesona. Kamu bisa berenang, atau sekedar bermain air. Kalau perut keroncongan nggak usah khawatir karena disana terdapat warung makan yang menyediakan jagung dan roti bakar. Dan nggak usah kaget juga kalau melihat kera melompat di antara pepohonan.

Hal lainnya yang menarik dari tempat ini adalah jasa rangkaian bunga yang dilakukan langsung penduduk setempat. Rangkaian tersebut bisa berupa tulisan atau simbol hati dan inisial nama di sudut-sudut hutan Curug Cilember.

10. Tempat Wisata Puncak: Curug Panjang

Masih seputar air terjun, kamu juga bisa berkunjung ke Curug Panjang sebagai alternatif lainnya. Curug in memiliki air yang segar yang berasal dari aliran Sungai Cirangrang. Siapa saja boleh berenang disini. Namun, kamu yang nggak bisa berenang disarankan hanya bergerak di pinggirannya saja karena bagian tengah kolam curug ini kedalamannya mencapai 5 meter. Kalau penasaran, boleh banget bawa ban berenang biar lebih nyaman dan aman.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Berikan komentarmu